Pelatihan Chemical Handling Safety

Pelatihan Chemical Handling Safety

Tahukah Anda? Chemical Hazard merupakan Potensi bahaya yang berasal dari bahan kimia dalam bentuk gas, cair dan padat yang mempunyai sifat mudah terbakar, mudah meledak dan mudah corosif. Memberikan pengetahuan tentang cara peraturan dalam menangani zat kimia yang berbahaya, sehingga tidak membahayakan manusia, material serta lingkungan. Menimbang cukup kompleknya materi pelatihan Chemical Hazard Handling ini dibutuhkan training provider yang berpengalaman di bidangnya agar tidak membuat peserta menjadi cepat bosan dan jenuh dalam mendalami bidang teknik ini.

Dengan mengikuti pelatihan Chemical Hazard Handling Peserta dapat berbagi pengetahuan / sharing knowledge mengenai Chemical Hazard Handling dengan peserta dari perusahaan lain yang bergerak di bidang Engineering.

Beberapa Materi Chemical Handling Safety yang didiskusikan peserta bersama trainer antara lain seperti : Basic Rules For Sale Chemical Handling, Physical Properties Of Chemicals, General Concepts Of Toxicology, Physical Hazards, Toxic Substances and Carcinogens, Acute and chronic health effects, Chemical Storage Requirements, Labels and MSDS.

Pelatihan Berlangsung selama 2 hari dimulai dari tanggal 05 sampai dengan 06 Desember 2023 MG PALAEO melakukan pelatihan diikuti oleh 2 peserta dibidang Palynologist Technician. Bekerjasama dengan Berdiklat Training. pelatihan berjalan dengan lancar dan penuh antusias, selama pelatihan peserta aktif berdiskusi terkait pengalaman dan hal-hal yang terjadi di lapangan.

Dengan demikian, jika Anda ingin memahami Chemical Handling Safety dengan lebih baik, Pertimbangkan untuk mengikuti pelatihan yang relevan. Hal ini akan membantu Anda dan organisasi Anda dalam menghindari masalah yang berpotensi mahal dan berbahaya. Apabila Perusahaan Anda membutuhkan pelatihan Chemical Handling Safety untuk menambah wawasan karyawan silahkan hubungi marketing training kami melalui WA 0812 2534 6564, 0853 2672 5665,0812 2534 6568

PELATIHAN STRATEGI PENGEMBANGAN BISNIS

PELATIHAN STRATEGI PENGEMBANGAN BISNIS

Pelatihan Strategi Pengembangan Bisnis

Strategi adalah pola tujuan serta kebijakan dan rencana besar dalam mencapai tujuan tersebut, yang disusun sedemikian rupa sehingga mampu mendefinisikan bisnis perusahaan atau akan menjadi apa perusahaan tersebut serta jenis perusahaan saat ini atau jenis perusahaan apa yang diinginkan. Strategi harus memberikan batasan-batasan bagi sebuah proyek, dimana tujuan dan hasil harus mengikuti arah perusahaan ke depan.

Strategi bisnis mengalami perubahan seiring berjalannya waktu. Berbagai perusahaan belajar untuk menganalisis lingkungan kompetitif, menetapkan kedudukan perusahaan, mengembangkan keuntungan kompetitif dan keuntungan perusahaan, serta mengenali ancaman terhadap perusahaan untuk menjaga keberlanjutan perusahaan. Strategi harus bersifat fleksibel di tengah dunia yang dinamis dan tidak menentu, serta tidak boleh ditetapkan secara permanen karena gangguan atau hambatan tak terduga dari lingkungan perusahaan mampu menjadikan strategi tersebut invalid, meskipun persiapannya telah dilakukan dengan sangat hati-hati.Pengadaan Barang/Jasa pemerintah (PBJP) mempunyai peran penting dalam pelaksanaan Pembangunan nasional untuk peningkatan pelayanan public dan pengembangan perekonomian nasional maupun daerah, yang dalam pelaksanaannya dibutuhkan sumber daya manusia. Pengadaan Barang/Jasa pemerintah (SDM PBJ) yang kompeten.

 

Pelatihan Berlangsung selama 2 hari dimulai dari tanggal 27 sampai dengan 28 November 2023

PT. Adhikarilab Indonesia melakukan pelatihan diikuti oleh 1 peserta dibidang finance, Bekerjasama dengan Berdiklat Training. pelatihan berjalan dengan lancar dan penuh antusias, selama pelatihan peserta aktif berdiskusi terkait pengalaman dan hal-hal yang terjadi di lapangan.

Beberapa Materi Pengadaan Barang dan Jasa level 1 yang didiskusikan peserta bersama trainer antara lain seperti : Managemen Strategis, pemasaran, produksi dan operasi, sumberdaya manusia, manajemen keuangan, analisis investasi, strategic, penyusunan bisnis plan.

Dengan demikian, jika Anda ingin memahami Strategi Pengembangan Bisnis dengan lebih baik, Pertimbangkan untuk mengikuti pelatihan yang relevan. Hal ini akan membantu Anda dan organisasi Anda dalam menghindari masalah yang berpotensi mahal dan berbahaya. Apabila Perusahaan Anda membutuhkan pelatihan Pengadaan Barang dan Jasa untuk menambah wawasan karyawan silahkan hubungi marketing training kami melalui WA  0812 2534 6564, 0853 2672 5665, 0812 2534 6568 atau nomor telepon (0274) 4530527

 

 

TRAINING ASSERTIVE COMMUNICATION

TRAINING ASSERTIVE COMMUNICATION

TRAINING ASSERTIVE COMMUNICATION

 

TRAINING ASSERTIVE COMMUNICATION

Assertive Communication Dalam Dunia Leadership

Sebagai seorang pemimpin di sebuah perusahaan, anda seringkali menghadapi berbagai macam masalah yang salah satu nya adalah komunikasi dengan bawahan-bawahan anda. Apa yang anda ucapkan kepada bawahan anda akan sangat berpengaruh terhadap hasil yang ingin dicapai oleh perusahaan anda. Karena untuk membangun sebuah hubungan yang baik dengan orang lain tentu dibutuhkan komunikasi yang baik pula agar terjadi sebuah situasi harmonisasi dalam hubungan tersebut dimana dalam kasus ini, antara anda dan tim anda. Apakah anda termasuk sebagai pemimpin yang bertipe agresif atau pemimpin yang bertipe terlalu pasif? Atau mungkin anda sudah termasuk tipe pemimpin yang Assertive? Oleh karena itu, dibutuhkan pelatihan untuk memahami apa itu Assertive Communication agar nanti nya dapat anda terapkan di dalam perusahaan anda atau bahkan di kehidupan sehari-hari.

Pengertian Assertive Communication

Assertive Communication atau Komunikasi asertif adalah suatu cara komunikasi yang dilakukan secara terbuka dan dengan tetap menjaga rasa hormat kepada lawan bicara. Pengertian lain dari komunikasi asertif adalah komunikasi yang bersifat kuat dan juga tegas namun tetap tenang dan santai. Keterampilan berkomunikasi seperti ini akan menumbuhkan rasa saling menghargai dan terbuka sehingga komunikasi berjalan secara singkat, jelas, dan efektif.

Masalah Utama dalam Komunikasi di Dunia Kerja

Di dalam dunia kerja, Anda mungkin tidak menyadari bahwa bila komunikasi yang anda terapkan secara agresif, nanti nya dapat menyakiti lawan bicara anda karena lebih mementingkan ego anda daripada kepentingan khalayak. Sedangkan, jika anda menerapkan komunikasi secara pasif juga tidak baik, karena hal tersebut akan melemahkan pendapat yang akan diutarakan. Maka, diantara komunikasi agresif dan pasif, komunikasi asertif adalah solusi yang dibutuhkan dalam dunia kerja, karena penyampaian dilakukan secara tegas namun tetap menjaga rasa hormat kepada lawan bicara sehingga mampu menciptakan lingkungan kerja yang harmonis dengan mempertimbangkan kebutuhan dan juga keinginan orang lain.

Pemahaman yang kuat mengenai Komunikasi Assertive adalah kunci untuk menyelesaikan  masalah-masalah diatas. Inilah mengapa perlu diadakan pelatihan untuk anda agar dapat:

  1. Memahami karakter orang lain berdasarkan tipe komunikasi nya
  2. Mentransformasikan pemikiran dari negative ke positif dalam 10 detik pertama
  3. Membedakan Fix Mindset dan Growth Mindset
  4. Memberikan yang terbaik dalam setiap kesempatan yang diberikan kepada anda
  5. Selalu mengembangkan kualitas diri (Improvement) dalam setiap hari nya
  6. Menjadi Inspirasi bagi orang lain
  7. Mempelajari Etika Komunikasi
  8. Membangun Kepercayaan Diri sebagai seorang pemimpin
  9. Memahami 3 V (Vokal, Visual, Verbal) sebagai elemen dalam komunikasi personal
  10. Mengetahui hal-hal yang perlu dihindari saat melakukan komunikasi

Pada Tanggal 14 sampai dengan 15 November 2023, PT Clariant Adsorbent Indonesia mengadakan In House Training yang bertema kan “Assertive Communication” dalam tempo dua batch bekerja sama dengan Berdiklat Training yang pada batch pertama ini telah dihadiri oleh 12 orang peserta dari berbagai divisi/departemen. Pelatihan selama dua hari tersebut berlangsung dengan sangat atraktif dan sangat menyenangkan karena trainer membawakan materi dengan memadukan teori dan praktek sambil diselingi dengan diskusi tentang pengalaman peserta selama di lapangan. Trainer juga menggunakan ice breaking dan team building game di setiap sesi materi agar peserta selalu antusias dan tetap focus dalam mengikuti materi. Hal ini membuat situasi pelatihan menjadi sangat seru dan tidak membosankan. Materi yang didiskusikan oleh trainer kepada peserta antara lain, tentang etika komunikasi, membangun kepercayaan diri, koordinasi yang baik dalam memecahkan masalah di lapangan, dll.

Setelah mengikuti pelatihan selama dua hari tersebut, peserta akhirnya memahami bahwa kunci untuk menjadi pemimpin yang baik adalah dengan menerapkan Assertive Communication di bidang mereka masing-masing. Dengan penerapan Assertive Communication, diharapkan dapat menyelesaikan masalah-masalah yang selama ini mengganggu kinerja dan harmonisasi antara sesama karyawan dan atasan di divisi mereka masing-masing.

Dengan Demikian, jika anda ingin menjadi seorang pemimpin yang baik, anda perlu mengikuti pelatihan dengan lembaga yang tepat dan terpercaya untuk memberikan solusi atas permasalahan yang dihadapi oleh perusahaan/organisasi anda. Berdiklat Training adalah jawaban nya. Kami siap bekerja sama dengan perusahaan anda dalam menyelenggarakan pelatihan secara professional untuk ikut menciptakan Sumber Daya Manusia yang berkompeten di bidang nya. Untuk informasi lebih lanjut, silahkan menghubungi marketing training kami melalui WA 0812 2534 6564, 0853 2672 5665,0812 2534 6568 atau nomor telepon berikut (0274) 4530527.

 

Jadwal Berdiklat Training 2024

  • Batch 1 : 10 – 11 Januari 2024 || 23 – 24 Januari 2024
  • Batch 2 : 6 – 7 Februari 2024 || 20 – 21 Februari 2024
  • Batch 3 : 5 – 6 Maret 2024 || 19 – 20 Maret 2024
  • Batch 4 : 2 – 3 April 2024 || 15 – 16 April 2024
  • Batch 5 : 7 – 8 Mei 2024 || 21 – 22 Mei 2024
  • Batch 6 : 4 – 5 Juni 2024 || 19 – 20 Juni 2024
  • Batch 7 : 3 – 4 Juli 2024 || 17 – 18 Juli 2024 || 30 – 31 Juli 2024
  • Batch 8 : 13 – 14 Agustus 2024 || 26 – 27 Agustus 2024
  • Batch 9 : 10 – 11 September 2024 || 24 – 25 September 2024
  • Batch 10 : 8 – 9 Oktober 2024 || 23 – 24 Oktober 2024
  • Batch 11 : 5 – 6 November 2024 || 20 – 21 November 2024
  • Batch 12 : 5 – 7 Desember 2023 || 12 – 14 Desember 2023

 

Kisaran Rp 5.000.000,- an (**syarat dan ketentuan berlaku**)
Harga setiap kota akan berbeda serta semakin banyak peserta dalam 1 instransi yang sama, pun akan lebih murah. Untuk informasi lebih lanjut hubungi kami segera.

Investasi dan Lokasi pelatihan:

  • Yogyakarta
  • Jakarta
  • Bandung
  • Bali
  • Surabaya

Catatan : Apabila perusahaan membutuhkan paket in house training, anggaran investasi pelatihan dapat menyesuaikan dengan anggaran perusahaan.

Fasilitas :

  • Module / Handout
  • Sertifikat
  • FREE Bag or bagpackers (Tas Training)
  • Training Kit (Dokumentasi photo, Blocknote, ATK, etc)
  • 2xCoffe Break & 1 Lunch, Dinner
  • FREE Souvenir Exclusive
  • Training room full AC and Multimedia

 

Training Contruction Management
Training Contruction Management

Silabus Training Contruction Management

Deskripsi Training :

Training Contruction ManagementManajemen merupakan suatu proses yang sistematis dalam pengorganisasian sehingga dapat dilakukan pengendalian dan pengawasan untuk mencapai tujuan tertentu. Kegiatan proyek tentu tidak dapat dilepaskan dari apa yang disebut dengan Manajemen Konstruksi (construction management), yang mana merupakan suatu upaya agar bagaimana suatu pekerjaan pembangunan dikelola hingga diperoleh hasil sesuai dari tujuan pembangunan tersebut.

pelatihan manajemen konstruksiKegiatan ini mencakup keseluruhan dari perencanaan, koordinasi dan kontrol suatu proyek, dimana dari awal proyek sampai selesai dan ditujukan untuk memenuhi kebutuhan klien dalam rangka untuk menghasilkan fungsional dan proyek yang layak secara finansial atau keuangan, yang akan diselesaikan pada waktu yang ditentukan dengan biaya tertentu dan dengan standar kualitas yang dibutuhkan.

Pehamaman serta pembelajaran yang baik tentang manajemen konstruksi bagi para pelaku pekerjaan proyek mutlak diperlukan untuk mencapai tujuan dan efisiensi proyek. Salah satunya melalui kegiatan-kegiatan pelatihan manajemen konstruksi. Perlunya memilih provider training yang tepat agar pengetahuan kita mengenai konstruksi tidak salah

Menimbang cukup kompleknya materi pelatihan Construction Management ini bagi peserta, dibutuhkan training provider yang berpengalaman di bidangnya agar tidak membuat peserta tidak menjadi cepat bosan dan jenuh dalam mendalami bidang teknik ini.

Tujuan Training :

Dengan mengikuti pelatihan Construction Management Peserta dapat berbagi pengetahuan / sharing knowledge mengenai Construction Management dengan peserta dari perusahaan lain yang bergerak di bidang Engineering

  • Peserta memahami dan mampu mengelola fungsi manajemen atau mengatur pelaksanaan pembangunan sedemikian rupa sehingga diperoleh hasil optimal sesuai dengan persyaratan (spesification) untuk keperluan pencapaian tujuan, dengan memperhatikan mutu bangunan, biaya yang digunakan dan waktu pelaksanaan.
  • Peserta memahami prosedur pelaksanaan pengawasan mutu (Quality Control), pengawasan biaya (cost Control) dan pengawasan waktu pelaksanaan (time control ).
  • Memahami fungsi-fungsi manajemen dalam pelaksanaan pekerjaan konstruksi.
  • Dengan mengikuti training manajemen konstruksi ini, peserta dapat berbagi pengetahuan / sharing knowledge mengenai manajemen konstruksi dengan peserta dari perusahaan lain yang bergerak di bidang sipil atau konstruksi.

Materi Training :

1. Pengantar Manajemen Konstruksi

-Karakteristik Proyek Konstruksi
-Proses Konstruksi
-Proses Manajemen Konstruksi
-Organisasi Proyek Konstruksi
-Permasalahan dalam Pelaksanaan Konstruksi

2. Sumber Daya dan Metoda Pelaksanaan Konstruksi

-Perencanaan Operasi Konstruksi
-Metoda dan Peralatan Konstruksi
-Manajemen Material
-Sumber daya Manusia
-Keselamatan dan Kesehatan Kerja
-Manajemen Kualitas

3. Perencanaan dan Pengendalian Waktu

-Pendefinisian Kegiatan
-Pentahapan Kegiatan
-Perkiraan Durasi Kegiatan
-Pengembangan Jadwal
-Pengendalian Jadwal

4. Perkiraan dan Pengendalian Biaya

-Perkiraan Biaya
-Penganggaran Biaya
-Pendanaan
-Pengendalian Biaya

5. Aspek Legal dan Administrasi Kontrak

-Prinsip Administrasi Kontrak
-Sistem Pengadaan
-Aspek Legal
-Penyelesaian Perselisihan

6. Manajemen Resiko Proyek Konstruksi

-Identifikasi Resiko
-Kuantifikasi Resiko
-Pengembangan Respons terhadap Resiko
-Pengendalian Respons terhadap Resiko
-Studi Kasus / Praktek pemecahan masalah yang sering muncul pada bidang manajemen konstruksi

Metode Training :

Metode Training Construction Management dapat menggunakan fasilitas training zoom atau training online, dan bisa juga training offline atau training tatap muka.

Instructor Training :

Instruktur yang berkompeten di bidang Management

Peserta Training :

Peserta yang dapat mengikuti training Construction Management ini adalah yang ingin mendalami bidang Management.

 

Jadwal Berdiklat Training 2024:

  • Batch 1 : 10 – 11 Januari 2024 || 23 – 24 Januari 2024
  • Batch 2 : 6 – 7 Februari 2024 || 20 – 21 Februari 2024
  • Batch 3 : 5 – 6 Maret 2024 || 19 – 20 Maret 2024
  • Batch 4 : 2 – 3 April 2024 || 15 – 16 April 2024
  • Batch 5 : 7 – 8 Mei 2024 || 21 – 22 Mei 2024
  • Batch 6 : 4 – 5 Juni 2024 || 19 – 20 Juni 2024
  • Batch 7 : 3 – 4 Juli 2024 || 17 – 18 Juli 2024 || 30 – 31 Juli 2024
  • Batch 8 : 13 – 14 Agustus 2024 || 26 – 27 Agustus 2024
  • Batch 9 : 10 – 11 September 2024 || 24 – 25 September 2024
  • Batch 10 : 8 – 9 Oktober 2024 || 23 – 24 Oktober 2024
  • Batch 11 : 5 – 6 November 2024 || 20 – 21 November 2024
  • Batch 12 : 2 – 3 Desember 2024 || 16 – 17 Desember 2024

 

Kisaran Rp 5.000.000,- an (**syarat dan ketentuan berlaku**)
Harga setiap kota akan berbeda serta semakin banyak peserta dalam 1 instransi yang sama, pun akan lebih murah. Untuk informasi lebih lanjut hubungi kami segera.

Investasi dan Lokasi pelatihan:

  • Yogyakarta
  • Jakarta
  • Bandung
  • Bali
  • Surabaya

Catatan : Apabila perusahaan membutuhkan paket in house training, anggaran investasi pelatihan dapat menyesuaikan dengan anggaran perusahaan.

Fasilitas :

  • Module / Handout
  • Sertifikat
  • FREE Bag or bagpackers (Tas Training)
  • Training Kit (Dokumentasi photo, Blocknote, ATK, etc)
  • 2xCoffe Break & 1 Lunch, Dinner
  • FREE Souvenir Exclusive
  • Training room full AC and Multimedia
Training Purchasing and Procurement Management
Training Purchasing and Procurement Management

Silabus Training Purchasing and Procurement Management

Deskripsi Training :

Training Purchasing and Procurement ManagementFungsi purchasing tidak dapat dilepaskan dari fungsi pergudangan dan manajemen informasi. Pada saat ini, fungsi manajemen pembelian dan pergudangan merupakan inti dari supply chain management yang mutlak penting bagi keberlangsungan organisasi. Fokus telah bergeser, bukan sekedar mengefisienkan pembelian dan menjaga keberlangsungan stok saja tetapi juga “managing supply base”.

Karenanya, pelatihan ini akan memberikan dasar terbaik bagi mereka yang berkecimpung dibidang supply chain, pembelian dan pergudangan secara integratif. Pengelolaan fungsi pembelian merupakan salah satu hal yang perlu diperhatikan dalam rangkaian proses produksi yang dilakukan sebuah perusahaan. Untuk itu, diperlukan keterampilan dan sistem pembelian yang baik.

Training ini akan membahas unsur-unsur manajemen pembelian agar perusahaan dapat memperoleh material yang tepat, mutu yang sesuai dengan harga yang wajar. Materi pembahasan meliputi pentingnya fungsi pembelian, sistem dan organisasi pembelian, Proses identifikasi dan evaluasi pemasok (supplier), Teknik negosiasi pembelian, Teknik penghematan biaya pembelian, Konsep just in time purchasing: Mengurangi pemborosan waktu dalam proses penerimaan material, WIP dan penyelesaian finished goods

Menimbang cukup kompleknya materi pelatihan Purchasing and Procurement Management ini bagi peserta, dibutuhkan training provider yang berpengalaman di bidangnya agar tidak membuat peserta tidak menjadi cepat bosan dan jenuh dalam mendalami bidang teknik ini.

Tujuan Training :

Dengan mengikuti pelatihan Purchasing and Procurement Management Peserta dapat berbagi pengetahuan / sharing knowledge mengenai Purchasing and Procurement Management dengan peserta dari perusahaan lain yang bergerak di bidang Management

Materi Training :

  • PURCHASING MANAGEMENT
  • 5 Star Purchasing Strategy
  • Few supplier – long term
  • Vertical Integration – back & front
  • Virtual – suppliers relationship
  • Multiple Supplier
  • Keiretsu – part of the co’s coalition
  • 5 Method Purchasing Technics
  • Blanket order
  • Stockless buying
  • Electronic data interchange
  • Standarize
  • No details info
  • Purchasing system and procedure
  • Purchase Requisition
  • Quotation Request to vendor
  • Approval Process
  • Delivery Order / Receipt Voucher
  • Financial Commitment Requisition
  • Quotation review & negotiation
  • Purchase Order
  • Who is Your vendor ?
  • Knowing and identification your vendors
  • Negotation
  • Vendor development
  • Negotiation Strategy
  • Cost-based price model
  • Market-based price model
  • Competitive bidding
  • Combination
  • PROCUREMENT
  • What is Procurement ?
  • Procurement Cycle
  • Open Tender
  • Competitive Negotiations
  • Restricted Tender
  • Direct Procurement
  • The 3 main categories of procurement systems
  • Focuses on improving the transaction and the decision-making capabilities of the company
  • Involves in managing assets
  • System designed to optimize a company’s production operations
  • How is Procurement makes your work settle
  • Efficiency improvements within the buying process
  • The e-Procurement is suitable or not for your Company

Metode Training :

Metode Training Purchasing and Procurement Management dapat menggunakan fasilitas training zoom atau training online, dan bisa juga training offline atau training tatap muka.

Instructor Training :

Instruktur yang berkompeten di bidang Management

Peserta Training :

Peserta yang dapat mengikuti training Purchasing and Procurement Management ini adalah yang ingin mendalami bidang Management.

 

Jadwal Berdiklat Training 2024:

  • Batch 1 : 10 – 11 Januari 2024 || 23 – 24 Januari 2024
  • Batch 2 : 6 – 7 Februari 2024 || 20 – 21 Februari 2024
  • Batch 3 : 5 – 6 Maret 2024 || 19 – 20 Maret 2024
  • Batch 4 : 2 – 3 April 2024 || 15 – 16 April 2024
  • Batch 5 : 7 – 8 Mei 2024 || 21 – 22 Mei 2024
  • Batch 6 : 4 – 5 Juni 2024 || 19 – 20 Juni 2024
  • Batch 7 : 3 – 4 Juli 2024 || 17 – 18 Juli 2024 || 30 – 31 Juli 2024
  • Batch 8 : 13 – 14 Agustus 2024 || 26 – 27 Agustus 2024
  • Batch 9 : 10 – 11 September 2024 || 24 – 25 September 2024
  • Batch 10 : 8 – 9 Oktober 2024 || 23 – 24 Oktober 2024
  • Batch 11 : 5 – 6 November 2024 || 20 – 21 November 2024
  • Batch 12 : 2 – 3 Desember 2024 || 16 – 17 Desember 2024

 

Kisaran Rp 5.000.000,- an (**syarat dan ketentuan berlaku**)
Harga setiap kota akan berbeda serta semakin banyak peserta dalam 1 instransi yang sama, pun akan lebih murah. Untuk informasi lebih lanjut hubungi kami segera.

Investasi dan Lokasi pelatihan:

  • Yogyakarta
  • Jakarta
  • Bandung
  • Bali
  • Surabaya

Catatan : Apabila perusahaan membutuhkan paket in house training, anggaran investasi pelatihan dapat menyesuaikan dengan anggaran perusahaan.

Fasilitas :

  • Module / Handout
  • Sertifikat
  • FREE Bag or bagpackers (Tas Training)
  • Training Kit (Dokumentasi photo, Blocknote, ATK, etc)
  • 2xCoffe Break & 1 Lunch, Dinner
  • FREE Souvenir Exclusive
  • Training room full AC and Multimedia
Training Manajemen Konversi Energi
Training Manajemen Konversi Energi

Silabus Training Manajemen Konversi Energi

Deskripsi Training :

Training Manajemen Konversi EnergiMasalah krisis energi saat ini telah menjadi perhatianya berbagai pihak karena dampaknya sangat terasa dan sangat luas, terlebih di sektor industri yang sangat tergantung dengan sumber energi untuk menggerakkan semua aktivitas indutri.

Krisis energi yang dikenal secara internasional sebagai “Peak Oil” merupakan saat dimana kapasitas produksi energi terutama minyak di beberapa belahan benua mencapai puncaknya dan untuk kemudian menurun drastis untuk kemudian habis sama sekali.

Menurut hasil penelitian, benua pertama yang kehabisan produksi minyak yaitu benua Eropa dan Amerika, disusul Asia dan Afrika (terakhir Timur Tengah). Walaupun secara pasti tidak diketahui kapan “peak oil” secara Internasional ini akan terjadi, namun menurut prediksi beberapa peneliti fenomenan yang sangat ditakutkan ini akan terjadi secara global sekitar tahun 2010. Sebetulnya ”peak oil” di Amerika sudah terjadi sekitar tahun 1970-an dan merupakan masalah Nasional negara ini sampai sekarang dengan ketergantunganya terhadap pasokan luar negeri.

Usaha-usaha yang dilakukan para ahli energi dan lembaga-lembaga penelitian sumber energi terbaharui (“renewable energy”) diprediksi tidak akan mampu mengimbangi kekurangan kebutuhan energi yang bakal terjadi. Alternatif-alternatif energi terbaharui seperti bio-diesel, biogas dan energi matahari sangat diragukan kapasitasnya dalam mengatasi krisis nantinya. Satu sumber energi yang diprediksi akan menggantikan energi alami di Indonesia adalah energi nuklir dan batubara.

Pemerintah Indonesia sudah mengumumkan untuk mulai mengaktifkan reaktor nuklirnya, walaupun hal ini memerlukan studi kelayakan yang sangat komprehensif yang memperhatikan faktor ekonomi, lingkungan, keamanan dan keberlanjutanya.Dampak yang akan dihadapi pelaku bisnis di seluruh dunia adalah meningkatnya biaya produksi, terutama energi. Pertanyaannya sekarang adalah apakah yang seharusnya dilakukan oleh pelaku bisnis terlebih lagi sector industri.

Salah satu langkah yang paling mungkin dilakukan adalah mengusahakan tingkat efisiensi penggunaan sumber energi. Efisiensi ini dapat dilakukan dengan sistem manajemen yang memahami bagaimana pengelolaan sumber energi dan menajemen konversi energi yang sangat signifikan memberikan pengaruh terhadap konsumsi energi.

Manajemen koversi energi dalam sebuah industri sangat dibutuhkan karena berbagai alternatif sumber energi dan teknologi konversi energi sudah tersedia. Akan tetapi hal ini perlu adanya analisis untuk memperoleh efisiensi yang paling optimal dan jaminan ketersedian pasokan energi di masa depan demi kelangsungan industri yang dijalankan.

Menimbang cukup kompleknya materi pelatihan Manajemen Konversi Energi ini bagi peserta, dibutuhkan training provider yang berpengalaman di bidangnya agar tidak membuat peserta tidak menjadi cepat bosan dan jenuh dalam mendalami bidang teknik ini.

Tujuan Training :

Dengan mengikuti pelatihan Manajemen Konversi Energi Peserta dapat berbagi pengetahuan / sharing knowledge mengenai Manajemen Konversi Energi dengan peserta dari perusahaan lain yang bergerak di bidang Manajemen energi

Pelatihan tiga (3) hari ini didesain bagi kalangan industri dengan tujuan agar :

  • Peserta akan dapat memahami prinsip-prinsip manajemen konversi energi.
  • Peserta memahami konsep-konsep dasar dan latar belakang konversi energi, produksi energi termis, mekanis dan listrik, sistem-sistem pembakaran bahan bakar fosil dan nuklir, sistem penyimpanan energi dan pandangan-pandangan tentang masalah lingkungan hidup akibat proses konversi energi.
  • Peserta dapat memahami jenis-jenis energi yang dikonversikan dalam mesin konversi energi dan pengelompokan mesin konversi energi
  • Peserta dapat menguasahi berbagai teknik konversi energi, aplikasi mesin konversi energi dan pemahaman unjuk kerja tiap mesin konversi energi serta dapat memilih jenis mesin konversi energi yang tepat sesuai dengan kriteria yang tersedia.

Materi Training :

  • Klasifikasi Energi dan Sumber-Sumber Energi
  • Manajemen Konversi Energi Dalam Industri
  • Prinsip-Prinsip Mesin Konversi Energi
  • Jenis-Jenis Energi yang Digunakan dan Pengelompokan Mesin Konversi Energi
  • Bahan Bakar
  • Jenis Bahan Bakar yang Digunakan
  • Proses Pembakaran
  • Karakteristik Proses Pembakaran
  • Turbin Uap
  • Karakteristik Siklus Kerja Turbin Uap
  • Modifikasi Performance Turbin Uap
  • I.C.E
  • Klasifikasi Motor Bakar Torak
  • Siklus Opersi 4 dan 2 Langkah Motor Bakar Torak
  • Efisiensi Siklus, M.E.P Dan Parameter Operasi
  • Klasifikasi Motor Bakar Diesel
  • Siklus Opersi 4 dan Dua Langkah Motor Bakar Diesel
  • Efisiensi Siklus, Tekanan Efektif Rata-Rata dan Parameter Operasi
  • Pompa
  • Karakteristik Pompa
  • Pemanfaatan Pompa
  • Kompresor
  • Karakteristik Kompresor
  • Pemanfaatan Kompresor
  • Turbin Gas
  • Sistem Pembangkit Daya Turbin Gas Teoritik
  • Sistem Pembangkit Daya Turbin Gas Actual
  • Siklus Brayton Untuk Turbin Gas
  • Mesin Pendingin
  • Komponen Utama Sistem Kompresi Uap
  • Siklus Refrigerasi Sistem Kompresi Uap
  • Diagram Mollier, P-H dan T-S
  • Komponen Utama Sistem Refrigersi Udara
  • Komponen Utama Sistem Refrigerasi Absorbsi
  • Siklus Refrigerasi Sistem Refrigerasi Udara
  • Siklus Refrigerasi Sistem Refrigerasi Absorbsi
  • Analisis Dampak Lingkungan Konversi Energi

Metode Training :

Metode Training Manajemen Konversi Energi dapat menggunakan fasilitas training zoom atau training online, dan bisa juga training offline atau training tatap muka.

Instructor Training :

Instruktur yang berkompeten di bidang Manajemen energi

Peserta Training :

Peserta yang dapat mengikuti training Manajemen Konversi Energi ini adalah yang ingin mendalami bidang Manajemen Energi.

 

Jadwal Berdiklat Training 2024:

  • Batch 1 : 10 – 11 Januari 2024 || 23 – 24 Januari 2024
  • Batch 2 : 6 – 7 Februari 2024 || 20 – 21 Februari 2024
  • Batch 3 : 5 – 6 Maret 2024 || 19 – 20 Maret 2024
  • Batch 4 : 2 – 3 April 2024 || 15 – 16 April 2024
  • Batch 5 : 7 – 8 Mei 2024 || 21 – 22 Mei 2024
  • Batch 6 : 4 – 5 Juni 2024 || 19 – 20 Juni 2024
  • Batch 7 : 3 – 4 Juli 2024 || 17 – 18 Juli 2024 || 30 – 31 Juli 2024
  • Batch 8 : 13 – 14 Agustus 2024 || 26 – 27 Agustus 2024
  • Batch 9 : 10 – 11 September 2024 || 24 – 25 September 2024
  • Batch 10 : 8 – 9 Oktober 2024 || 23 – 24 Oktober 2024
  • Batch 11 : 5 – 6 November 2024 || 20 – 21 November 2024
  • Batch 12 : 2 – 3 Desember 2024 || 16 – 17 Desember 2024

 

Kisaran Rp 5.000.000,- an (**syarat dan ketentuan berlaku**)
Harga setiap kota akan berbeda serta semakin banyak peserta dalam 1 instransi yang sama, pun akan lebih murah. Untuk informasi lebih lanjut hubungi kami segera.

Investasi dan Lokasi pelatihan:

  • Yogyakarta
  • Jakarta
  • Bandung
  • Bali
  • Surabaya

Catatan : Apabila perusahaan membutuhkan paket in house training, anggaran investasi pelatihan dapat menyesuaikan dengan anggaran perusahaan.

Fasilitas :

  • Module / Handout
  • Sertifikat
  • FREE Bag or bagpackers (Tas Training)
  • Training Kit (Dokumentasi photo, Blocknote, ATK, etc)
  • 2xCoffe Break & 1 Lunch, Dinner
  • FREE Souvenir Exclusive
  • Training room full AC and Multimedia
Training Manajemen Kearsipan
Training Manajemen Kearsipan

Silabus Training Manajemen Kearsipan

Deskripsi Training :

Training Manajemen KearsipanArsip/dokumen perusahaan mempunyai arti yang sangat penting sebagai alat dasar manajemen, yaitu untuk menyusun rencana program (business plan), mengorganisasi, memimpin, dan mengawasi pelaksanaan kegiatan.

Apabila arsip/dokumen yang dimiliki oleh perusahaan kurang baik pengelolaannya, maka akan mempengaruhi tingkat reputasi dan mobilitas suatu perusahaan/organisasi tersebut.

Untuk melaksanakan semua fungsi ini diperlukan data dan informasi yang up-to-date, dalam bentuk yang tepat, pada saat yang tepat dan tempat yang tepat. Untuk itu perlu adanya arsip/records, dimana nantinya akan dapat diketahui bermacam-macam informasi yang sudah dimiliki, sehingga dapat ditentukan sasaran yang akan dicapai.

Saat ini banyak dari system filing arsip/dokumen yang dimiliki perusahaan pada umumnya belum dikelola dengan benar, dan bahkan tidak dikelola dengan baik. Padahal perlu diketahui bahwa dokumen adalah bukti otentik suatu organisasi yang perlu dijaga dan disimpan dengan baik supaya suatu ketika diperlukan bukti otentik tersebut dapat ditemukan dengan cepat dan tepat.

Sudah tentu, dengan mempertimbangkan hal tersebut di atas, perlu dilakukan suatu upaya untuk memberikan pengetahuan tentang pengelolaan arsip/dokumen perusahaan secara baik dan benar dengan menyediakan pelatihan di bidang yang dapat meningkatkan pemahaman, keterampilan dan kepedulian terhadap risiko dokumen Perusahaan.

Menimbang cukup kompleknya materi pelatihan Manajemen Kearsipan ini bagi peserta, dibutuhkan training provider yang berpengalaman di bidangnya agar tidak membuat peserta tidak menjadi cepat bosan dan jenuh dalam mendalami bidang teknik ini.

Tujuan Training :

Dengan mengikuti pelatihan Manajemen Kearsipan Peserta dapat berbagi pengetahuan / sharing knowledge mengenai Manajemen Kearsipan dengan peserta dari perusahaan lain yang bergerak di bidang Manajemen

Materi Training :

  1. Pengertian Arsip/Dokumen Perusahaan
  2. Nilai Guna, Fungsi dan Manfaat Arsip/Dokumen Bagi Perusahaan
  3. Klasifikasi dan Indeks
  4. Pembahasan Elektronik Dokumen
  5. Kendala dan Permasalahan yang dihadapi dalam Pengelolaan Arsip/Dokumen Perusahaan
  6. Peraturan Terbaru Mengenai Pengolahan dan Penyimpanan Dokumen Perusahaan
  7. Document Management and Filing System
    – Istilah-istilah Kearsipan
    – Jenis Arsip/Dokumen Perusahaan
    – Prosedur Filing
    – Langkah-langkah Proses Filing
    – Filing Alfabetis
    – Filing Surat Numerik
    – Filing Surat Geografis dan Filing Surat Subyektif
  8. Metode Pengawasan dan Pemindahan Arsip
  9. Memilih Peralatan dan Perlengkapan Filing
  10. Pembentukan dan Pemeliharaan Sistem Filing
  11. Membuat Prosedur Filing Efisien
  12. Penemuan Kembali (Database/Aplikasi)
  13. Electronic Filing (E-Filing)

Metode Training :

Metode Training Manajemen Kearsipan dapat menggunakan fasilitas training zoom atau training online, dan bisa juga training offline atau training tatap muka.

Instructor Training :

Instruktur yang berkompeten di bidang Manajemen

Peserta Training :

Peserta yang dapat mengikuti training Manajemen Kearsipan ini adalah yang ingin mendalami bidang Manajemen .

 

Jadwal Berdiklat Training 2024:

  • Batch 1 : 10 – 11 Januari 2024 || 23 – 24 Januari 2024
  • Batch 2 : 6 – 7 Februari 2024 || 20 – 21 Februari 2024
  • Batch 3 : 5 – 6 Maret 2024 || 19 – 20 Maret 2024
  • Batch 4 : 2 – 3 April 2024 || 15 – 16 April 2024
  • Batch 5 : 7 – 8 Mei 2024 || 21 – 22 Mei 2024
  • Batch 6 : 4 – 5 Juni 2024 || 19 – 20 Juni 2024
  • Batch 7 : 3 – 4 Juli 2024 || 17 – 18 Juli 2024 || 30 – 31 Juli 2024
  • Batch 8 : 13 – 14 Agustus 2024 || 26 – 27 Agustus 2024
  • Batch 9 : 10 – 11 September 2024 || 24 – 25 September 2024
  • Batch 10 : 8 – 9 Oktober 2024 || 23 – 24 Oktober 2024
  • Batch 11 : 5 – 6 November 2024 || 20 – 21 November 2024
  • Batch 12 : 2 – 3 Desember 2024 || 16 – 17 Desember 2024

 

Kisaran Rp 5.000.000,- an (**syarat dan ketentuan berlaku**)
Harga setiap kota akan berbeda serta semakin banyak peserta dalam 1 instransi yang sama, pun akan lebih murah. Untuk informasi lebih lanjut hubungi kami segera.

Investasi dan Lokasi pelatihan:

  • Yogyakarta
  • Jakarta
  • Bandung
  • Bali
  • Surabaya

Catatan : Apabila perusahaan membutuhkan paket in house training, anggaran investasi pelatihan dapat menyesuaikan dengan anggaran perusahaan.

Fasilitas :

  • Module / Handout
  • Sertifikat
  • FREE Bag or bagpackers (Tas Training)
  • Training Kit (Dokumentasi photo, Blocknote, ATK, etc)
  • 2xCoffe Break & 1 Lunch, Dinner
  • FREE Souvenir Exclusive
  • Training room full AC and Multimedia
Training Manajemen Aset
Training Manajemen Aset

Silabus Training Manajemen Aset

Deskripsi Training :

Training Manajemen AsetTraining manajemen asetPelatihan Manajemen Aset ini didisain untuk membekali peserta tentang: pentingnya pengelolaan aset dilakukan secara profesional dan terintegrasi, pengelolaan aset secara terintegrasi mulai dari planning, pengadaan, verifikasi, pencatatan, layout, pergudangan, pemeliharaan, sistem informasi aset, serta monitoring dan evaluasi, metode pengambilan keputusan dalam pengelolaan aset, sehingga lebih efisien, mengurangi pemborosan/kerugian, mencegah hilangnya aset serta mecegah konflik karena asset, serta implementasi sistem informasi manajemen aset di perusahaan tempat bekerja.

Menimbang cukup kompleknya materi pelatihan Manajemen Aset ini bagi peserta, dibutuhkan training provider yang berpengalaman di bidangnya agar tidak membuat peserta tidak menjadi cepat bosan dan jenuh dalam mendalami bidang teknik ini.

Tujuan Training :

Dengan mengikuti pelatihan Manajemen Aset Peserta dapat berbagi pengetahuan / sharing knowledge mengenai Manajemen Aset dengan peserta dari perusahaan lain yang bergerak di bidang Manajemen

Peserta dapat memahami :

  • Konsep Dasar Manajemen Aset dan Ruang lingkup
  • Perencanaan Manajemen Aset
  • Pengadaan Aset (Procurement)
  • Manajemen Keuangan Aset dan Penilaian Aset

Materi Training :

  • Konsep Dasar Manajemen Aset dan Ruang lingkup Manajemen Aset
  • Perencanaan Manajemen Aset: prosedur perencanaan kebutuhan aset dan penganggarannya
  • Pengadaan Aset (Procurement): sistem dan prosedur pengadaan aset : swakelola/ outsourcing, penyimpangan dalam pengadaan, pengawasan pengadaan, formulir –formulir prosedur pengadaan.
  • Manajemen Penggudangan Aset (Warehousing): prosedur penerimaan, verifikasi, pendistribusian dan prinsip penyimpanan aset dan formulir inventarisasi asset di Gudang.
  • Kodifikasi dan Sistem informasi Asset: Perencanaan kodifikasi dan SIM
  • Manajemen Keuangan Aset dan Penilaian Aset
  • Pengukuran dan Evaluasi Aset
  • Sumberdaya Manusia dalam Penanganan Aset Perusahaan: Struktur Organisasi Manajemen Aset, Pengaturan Tugas dan
  • Wewenang Pengelolaan Aset, dan Mengatasi Konflik Terkait dengan Aset.
  • Metode Lelang dan Penghapusan Aset
  • Case Study : kasus-kasus riil manajemen aset di lapangan dan solusinya

Metode Training :

Metode Training Manajemen Aset dapat menggunakan fasilitas training zoom atau training online, dan bisa juga training offline atau training tatap muka.

Instructor Training :

Instruktur yang berkompeten di bidang Manajemen

Peserta Training :

Peserta yang dapat mengikuti training Manajemen Aset ini adalah yang ingin mendalami bidang Manajemen .

 

Jadwal Berdiklat Training 2024:

  • Batch 1 : 10 – 11 Januari 2024 || 23 – 24 Januari 2024
  • Batch 2 : 6 – 7 Februari 2024 || 20 – 21 Februari 2024
  • Batch 3 : 5 – 6 Maret 2024 || 19 – 20 Maret 2024
  • Batch 4 : 2 – 3 April 2024 || 15 – 16 April 2024
  • Batch 5 : 7 – 8 Mei 2024 || 21 – 22 Mei 2024
  • Batch 6 : 4 – 5 Juni 2024 || 19 – 20 Juni 2024
  • Batch 7 : 3 – 4 Juli 2024 || 17 – 18 Juli 2024 || 30 – 31 Juli 2024
  • Batch 8 : 13 – 14 Agustus 2024 || 26 – 27 Agustus 2024
  • Batch 9 : 10 – 11 September 2024 || 24 – 25 September 2024
  • Batch 10 : 8 – 9 Oktober 2024 || 23 – 24 Oktober 2024
  • Batch 11 : 5 – 6 November 2024 || 20 – 21 November 2024
  • Batch 12 : 2 – 3 Desember 2024 || 16 – 17 Desember 2024

 

Kisaran Rp 5.000.000,- an (**syarat dan ketentuan berlaku**)
Harga setiap kota akan berbeda serta semakin banyak peserta dalam 1 instransi yang sama, pun akan lebih murah. Untuk informasi lebih lanjut hubungi kami segera.

Investasi dan Lokasi pelatihan:

  • Yogyakarta
  • Jakarta
  • Bandung
  • Bali
  • Surabaya

Catatan : Apabila perusahaan membutuhkan paket in house training, anggaran investasi pelatihan dapat menyesuaikan dengan anggaran perusahaan.

Fasilitas :

  • Module / Handout
  • Sertifikat
  • FREE Bag or bagpackers (Tas Training)
  • Training Kit (Dokumentasi photo, Blocknote, ATK, etc)
  • 2xCoffe Break & 1 Lunch, Dinner
  • FREE Souvenir Exclusive
  • Training room full AC and Multimedia
Training Land Transportation Management
Training Land Transportation Management

Silabus Training Land Transportation Management

Deskripsi Training :

Training Land Transportation ManagementTransportasi darat memegang peranan penting dalam proses manajemen rantai pasok, kegiatan pengiriman ke titik-titik distribusi yang telah ditetapkan adalah pekerjaan yang memerlukan perencanaan, koordinasi, dan akurasi yang tinggi. Kesalahan proses manajemen transportasi bisa memberikan berdampak langsung terhadap kinerja operasional perusahaan dan pada akhirnya akan membuat sia-sia semua tahapan yang telah dikerjakan.

Bahkan, kesalahan proses transportasi berpotensi menjadi faktor penyebab hilangnya peluang bisnis perusahaan. Kondisi tersebut di atas membuat setiap orang atau team yang menangani manajemen transportasi haruslah yang memiliki kompetensi yang memadai, terlatih, dan memiliki integritas yang tinggi terhadap tugas dan tanggungjawabnya.

Menimbang cukup kompleknya materi pelatihan Land Transportation Management ini bagi peserta, dibutuhkan training provider yang berpengalaman di bidangnya agar tidak membuat peserta tidak menjadi cepat bosan dan jenuh dalam mendalami bidang teknik ini.

Tujuan Training :

Dengan mengikuti pelatihan Land Transportation Management Peserta dapat berbagi pengetahuan / sharing knowledge mengenai Land Transportation Management dengan peserta dari perusahaan lain yang bergerak di bidang Manajemen transportasi

Dalam pelatihan ini para peserta akan diajarkan cara mengelola transportasi secara strategis dan professional, dimana peserta akan memahami semua tahapan proses perencanaan, pengaturan, pengelolaan manajemen transportasi secara komprehensif dan mendetail.

Manfaat Training :

  • Memahami konsep manajemen transportasi serta regulasi terkait
  • Memahami standar prosedur baku operasional unit transportasi
  • Memahami proses administrasi dan dokumentasi berbasis teknologi
  • Memahami metode pengelolaan unit transportasi
  • Memahami proses analisa dan pengambilan keputusan strategik

Materi Training :

Transportation management review

• Regulasi pemerintah

• Sistem Logistik Nasional

• Traffic management center

• Hambatan dan tantangan pengelolaan transportasi di Indonesia

Multimodal and transport documents

• Transportasi darat

• Transportasi laut

• Transportasi udara

• Manajemen kargo

• Dokumen transportasi

Transport consolidation

• Terms and conditions konsolidasi transport

• Transport cost vs Logistic cost

• Persyaratan konsolidasi transport

• Cost benefit and risk analysis

• Optimalisasi angkutan umum

• Penanganan pra dan pasca pengiriman di pool transportasi

Defensive driving and transportation safety

• Data dan fakta kecelakaan berkendara

• Prinsip dan teknik keselamatan mengemudi

• Mencegah dan menghadapi tindak kejahatan

• Mengatasi kondisi darurat di perjalanan

• Transportation safety standard

• Safety implementation

Maintenance and repairs

• Pre trip dan post trip inspection

• Standar pemeliharaan kendaraan

• Kualifikasi mekanik dan peralatan

• Seleksi dan evaluasi vendor bengkel kendaraan

• Bentuk form dan check list

Routing management and drop point

• Current analysis

• Analisa kondisi lalu lintas dan komitmen pengiriman

• Konsep drop point

• Menentukan lokasi drop point

• Cost benefit and risk analysis

• Evaluasi efektivitas rute dan drop point

GPS vehicle tracking

• Teknologi dan aplikasi GPS

• Features dan spesifikasi vehicle tracking

• How its work

• Cost benefit and risk analysis

• Seleksi provider vehicle tracking

Transport organization and administration

• Struktur organisasi unit transportasi

• Job desk team

• SOP

• Pengelolaan unit transportasi

• Metode perhitungan trip cost

• Administrasi dan dokumentasi

Managing transportation provider

• Outsourcing management

• Jenis-Jenis relationship dengan provider

• Mengelola relationship dengan provider

• Proses seleksi dan kualifikasi provider

• Evaluasi kinerja transporter

KPI and transportation audit

• Menentukan nilai, target, dan, sasaran KPI

• Matriks KPI transportasi

• QMS

• Audit unit transportasi

• Inspeksi mendadak

Metode Training :

Menimbang cukup kompleknya materi pelatihan Land Transportation Management ini bagi peserta, dibutuhkan training provider yang berpengalaman di bidangnya agar tidak membuat peserta tidak menjadi cepat bosan dan jenuh dalam mendalami bidang teknik ini.

Instructor Training :

Dengan mengikuti pelatihan Land Transportation Management Peserta dapat berbagi pengetahuan / sharing knowledge mengenai Land Transportation Management dengan peserta dari perusahaan lain yang bergerak di bidang Management

Peserta Training :

Peserta yang dapat mengikuti training Land Transportation Management ini adalah yang ingin mendalami bidang Manajemen Transportasi.

 

Jadwal Berdiklat Training 2024:

  • Batch 1 : 10 – 11 Januari 2024 || 23 – 24 Januari 2024
  • Batch 2 : 6 – 7 Februari 2024 || 20 – 21 Februari 2024
  • Batch 3 : 5 – 6 Maret 2024 || 19 – 20 Maret 2024
  • Batch 4 : 2 – 3 April 2024 || 15 – 16 April 2024
  • Batch 5 : 7 – 8 Mei 2024 || 21 – 22 Mei 2024
  • Batch 6 : 4 – 5 Juni 2024 || 19 – 20 Juni 2024
  • Batch 7 : 3 – 4 Juli 2024 || 17 – 18 Juli 2024 || 30 – 31 Juli 2024
  • Batch 8 : 13 – 14 Agustus 2024 || 26 – 27 Agustus 2024
  • Batch 9 : 10 – 11 September 2024 || 24 – 25 September 2024
  • Batch 10 : 8 – 9 Oktober 2024 || 23 – 24 Oktober 2024
  • Batch 11 : 5 – 6 November 2024 || 20 – 21 November 2024
  • Batch 12 : 2 – 3 Desember 2024 || 16 – 17 Desember 2024

 

Kisaran Rp 5.000.000,- an (**syarat dan ketentuan berlaku**)
Harga setiap kota akan berbeda serta semakin banyak peserta dalam 1 instransi yang sama, pun akan lebih murah. Untuk informasi lebih lanjut hubungi kami segera.

Investasi dan Lokasi pelatihan:

  • Yogyakarta
  • Jakarta
  • Bandung
  • Bali
  • Surabaya

Catatan : Apabila perusahaan membutuhkan paket in house training, anggaran investasi pelatihan dapat menyesuaikan dengan anggaran perusahaan.

Fasilitas :

  • Module / Handout
  • Sertifikat
  • FREE Bag or bagpackers (Tas Training)
  • Training Kit (Dokumentasi photo, Blocknote, ATK, etc)
  • 2xCoffe Break & 1 Lunch, Dinner
  • FREE Souvenir Exclusive
  • Training room full AC and Multimedia
Training Purchasing And Procurement Management
Training Purchasing And Procurement Management

Silabus Training Purchasing And Procurement Management

Deskripsi Training :

Training Purchasing And Procurement ManagementFungsi purchasing tidak dapat dilepaskan dari fungsi pergudangan dan manajemen informasi. Pada saat ini, fungsi manajemen pembelian dan pergudangan merupakan inti dari supply chain management yang mutlak penting bagi keberlangsungan organisasi. Fokus telah bergeser, bukan sekedar mengefisienkan pembelian dan menjaga keberlangsungan stok saja tetapi juga “managing supply base”.

Karenanya, pelatihan ini akan memberikan dasar terbaik bagi mereka yang berkecimpung dibidang supply chain, pembelian dan pergudangan secara integratif. Pengelolaan fungsi pembelian merupakan salah satu hal yang perlu diperhatikan dalam rangkaian proses produksi yang dilakukan sebuah perusahaan. Untuk itu, diperlukan keterampilan dan sistem pembelian yang baik.

Training ini akan membahas unsur-unsur manajemen pembelian agar perusahaan dapat memperoleh material yang tepat, mutu yang sesuai dengan harga yang wajar. Materi pembahasan meliputi pentingnya fungsi pembelian, sistem dan organisasi pembelian, Proses identifikasi dan evaluasi pemasok (supplier), Teknik negosiasi pembelian, Teknik penghematan biaya pembelian, Konsep just in time purchasing: Mengurangi pemborosan waktu dalam proses penerimaan material, WIP dan penyelesaian finished goods

Menimbang cukup kompleknya materi pelatihan Purchasing And Procurement Management ini bagi peserta, dibutuhkan training provider yang berpengalaman di bidangnya agar tidak membuat peserta tidak menjadi cepat bosan dan jenuh dalam mendalami bidang teknik ini.

Tujuan Training :

Dengan mengikuti pelatihan Purchasing And Procurement Management Peserta dapat berbagi pengetahuan / sharing knowledge mengenai Purchasing And Procurement Management dengan peserta dari perusahaan lain yang bergerak di bidang Management

Materi Training :

Sesi 1: Aspek Strategis Manajemen Pembelian & Pengadaan

  • Sudut pandang SCM: Operasional vs Strategis
  • Strategi pembelian & pengadaan dan pengaruhnya: Direct vs Indirect
  • Aspek Efisiensi, customer satisfaction, organizational risk & image

Sesi 2: Manajemen Pembelian & Pengadaan sesuai Kondisi & Tipe Bisnis Perusahaan

  • Beragam kondisi dan tipe bisnis perusahaan serta manajemen pembelian yang tepat.
  • Bagaimana menghadapi tantangan yang ada: cost saving, effectiveness, speed, supply chain management.
  • Bagaimana struktur organisasi yang tepat

Sesi 3: Manajemen Persediaan: Peramalan, Investasi & Pengelolaannya.

  • Bagaimana melakukan forecast
  • Bagaimana mengurangi investasi pada inventori
  • Bagaimana memperbaiki manajemen inventori

Sesi 4: Proses Seleksi, Negosiasi & Pembinaan Supplier

  • Bagaimana menetapkan kriteria seleksi
  • Bagaimana mengevaluasi calon pemasok
  • Bagaimana mengembangkan calon pemasok setelah menjadi pemasok
  • Tehnik negosiasi pembelian dan pengadaan yang efektif.

Sesi 5: Kebijakan Umum, Pengawasan dan Aspek Hukum Pengadaan

Sesi 6: Perencanaan dan Persiapan Pengadaan

Sesi 7: Pengendalian dan Pelaksanaan Kontrak

  • Penyusunan Kontrak Barang/Jasa Pemborong/Jasa Lainnya
  • Penyusunan Kontrak Jasa konsultasi
  • Aspek Hukum Kontrak

Metode Training :

Metode Training Purchasing And Procurement Management dapat menggunakan fasilitas training zoom atau training online, dan bisa juga training offline atau training tatap muka.

Instructor Training :

Instruktur yang berkompeten di bidang …

Peserta Training :

Peserta yang dapat mengikuti training Purchasing And Procurement Management ini adalah yang ingin mendalami bidang Management.

 

Jadwal Berdiklat Training 2024:

  • Batch 1 : 10 – 11 Januari 2024 || 23 – 24 Januari 2024
  • Batch 2 : 6 – 7 Februari 2024 || 20 – 21 Februari 2024
  • Batch 3 : 5 – 6 Maret 2024 || 19 – 20 Maret 2024
  • Batch 4 : 2 – 3 April 2024 || 15 – 16 April 2024
  • Batch 5 : 7 – 8 Mei 2024 || 21 – 22 Mei 2024
  • Batch 6 : 4 – 5 Juni 2024 || 19 – 20 Juni 2024
  • Batch 7 : 3 – 4 Juli 2024 || 17 – 18 Juli 2024 || 30 – 31 Juli 2024
  • Batch 8 : 13 – 14 Agustus 2024 || 26 – 27 Agustus 2024
  • Batch 9 : 10 – 11 September 2024 || 24 – 25 September 2024
  • Batch 10 : 8 – 9 Oktober 2024 || 23 – 24 Oktober 2024
  • Batch 11 : 5 – 6 November 2024 || 20 – 21 November 2024
  • Batch 12 : 2 – 3 Desember 2024 || 16 – 17 Desember 2024

 

Kisaran Rp 5.000.000,- an (**syarat dan ketentuan berlaku**)
Harga setiap kota akan berbeda serta semakin banyak peserta dalam 1 instransi yang sama, pun akan lebih murah. Untuk informasi lebih lanjut hubungi kami segera.

Investasi dan Lokasi pelatihan:

  • Yogyakarta
  • Jakarta
  • Bandung
  • Bali
  • Surabaya

Catatan : Apabila perusahaan membutuhkan paket in house training, anggaran investasi pelatihan dapat menyesuaikan dengan anggaran perusahaan.

Fasilitas :

  • Module / Handout
  • Sertifikat
  • FREE Bag or bagpackers (Tas Training)
  • Training Kit (Dokumentasi photo, Blocknote, ATK, etc)
  • 2xCoffe Break & 1 Lunch, Dinner
  • FREE Souvenir Exclusive
  • Training room full AC and Multimedia
Tanyakan pada kami ?

Kami akan membantu anda, Silakan Chat dengan salah satu Marketing Kami .

Marketing

Olisia - Marketing

Online

Marketing

Runjiyo - Marketing

Online

Marketing

Atiya - Marketing

Online

Olisia - Marketing Konsultasikan Kebutuhan Training Anda Sekarang Juga!

Kebutuhan Anda Prioritas Kami. Silakan Chat dengan salah satu Account Executive Kami 00.00

Runjiyo - Marketing Konsultasikan Kebutuhan Training Anda Sekarang Juga!

Kebutuhan Anda Prioritas Kami. Silakan Chat dengan salah satu Account Executive Kami 00.00

Atiya - Marketing Konsultasikan Kebutuhan Training Anda Sekarang Juga!

Kebutuhan Anda Prioritas Kami. Silakan Chat dengan salah satu Account Executive Kami 00.00