TRAINING HVAC SYSTEM

TRAINING HVAC SYSTEM

Training HVAC System

Bagaimana pelatihan HVAC System dapat membantu untuk menerapkan HVAC sistem di gedung atau lingkungan kerja perusahaan guna menciptakan kondisi udara yang segar dan nyaman di lingkungan kerja perusahaan?. Apa saja komponen-komponen dalam HVAC Sytem?. Bagaimana operasi dan pemeliharaan HVAC System?. Hal inilah mengapa pelatihan ini penting dan diperlukan, dalam pelatihan HVAC System, akan dijelaskan dan dipaparkan komponen-komponen yang ada dalam HVAC System, Tipe HVAC System dan prinsip-prindip didalamnya, pengoprasian dan pemeliharaan HVAC System, dan poin-point penting lainya terkait HVAC System.

HVAC SYSTEM

HVAC System merupakan suatu tata udara sentral untuk mengatur temperatur dan kelembaban udara suatu ruangan, dimana system ini memiliki tiga fungsi utama dengan masing-masing saluran terpisah. Fungsi tersebut diantaranya pemanasan, ventilasi udara serta pendinginan.

Tujuan pada HVAC Sytem guna menciptakan lingkungan yang nyaman untuk orang-orang yang ada di bangunan yang memiliki sistem HVAC, serta mengontrol udara ruangan agar selalu dalam keadaan segar di  seluruh ruang. Sedangkan fungsi dari sistem HVAC ada dua, yaitu:

  1. Menciptakan kenyamanan bagi penghuni dan mesin ayang ada dalam suatu bangunan. Pengontrolan udara yang dilakukan secara rutin pada ruangan untuk terciptanya kenyamanan bagi orang yang beraktifitas di bangunan tersebut. Beberapa contoh bangunan yang menggunakan sistem HVAC adalah bangunan perkantoran, rumah sakit , hotel, dan lain-lain.
  2. Tata udara pada lingkungan Industri, fungsi disini lebih ditekankan pada persyaratan keselamatan pekerja industri. Kualitas yang bagus pada sirkulasi udara akan mempengaruhi hasil kerja dan proses produksi pada bangunan ini. Beberapa contoh industri yang menggunakan system ini yakni pabrik obat-obatan, ruang penyimpanan, dan lain-lain.

Komponen HVAC System

Heating

Komponen HVAC System merupakan sistem yang digunakan untuk menghasilkan panas untuk bangunan, biasanya digunakan untuk bangunan di daerah yang memiliki iklim dingin ataupun sebagai ruang penyimpanan yang membutuhkan udara panas. Bagian penting dari system ini diantaranya radiator, boiler, perapian atau tungku, hidronik, dan pompa panas. Pompa panas mempunyai fungsi memindahkan air panas dengan cara sistem distribusi, panas yang dihasilkan dikirimkan ke udara sekitarnya menggunakan radioator.

Ventilation

Ventilation merupakan suatu proses mengubah atau mengganti udara apapun yang ada di ruangan untuk dapat mengontrol suhu dengan baik. Ventilasi terbagi menjadi dua jenis yakni jenis mekanik dan non mekanik atau alami.

Air Conditioner

Sistem ini menyediakan control dalam menciptakan pendingin udara atau ruangan. Pada bangunan-bangunan yang ber-AC biasanya tidak memiliki jendela terbuka, karena akan berlawanan dengan sistem kerja AC yang mempertahankan kondisi udara di dalam ruangan secara tetap menghasilkan suhu ruangan yang dingin. Jika terjadi pertukaran udara udara luar ke dalam ruangan, akan menyulitkan sistem kerja dari AC untuk menghasilkan kondisi ruangan dengan udara sejuk yang konstan.

Pemahaman yang kuat tentang HVAC System secara keseluruhan akan membantu dalam menciptakan udara yang segar dan nyaman di gedung atau ruangan tempat kerja sehingga dapat meningkatkan produktifitas pekerja. Pelatihan akan membantu individu untuk:

  1. Memahami tipe-tipe HVAC System dan komponen-komponen HVAC System.
  2. Memahami karakteristik dan prinsip-prinsip dalam HVAC System
  3. Memahami sistem operasi dan pemeliharaan HVAC System

Pelatihan dilaksanakan selama dua hari , yakni tanggal 29-30 November 2023 yang berlokasi di kota Yogyakarta. Pelatihan ini sendiri diselenggarakan oleh Berdiklat Training dan diikuti oleh 1 orang peserta dari PT. Resiklus Inti Manfaat. Selama pelatihan berlangsung banyak diskusi yang dilakukan dengan ke aktifan peserta dalam mengikuti pelatihan tersebut.

Beberapa materi HVAC System yang didiskusikan peserta bersama trainer antara lain seperti Basic HVAC, Calculation of air conditioning, Comfort zone, Cooling/heating load calculation, design of air distribution system, operation of  HVAC, System selection and control, and energy conservation.

Dengan demikian, jika Anda terlibat dalam pekerjaan ataupun projek yang berhubungan dengan HVAC System, pertimbangkan untuk mengikuti pelatihan yang relevan. Hal ini akan membantu Anda dan organisasi Anda dalam meningkatkan produktifitas pekerja dan resiko terkait keselmatan kerja.  Apabila perusahaan Anda membutuhkan pelatihan HVAC System untuk menambah wawasan dan skill karyawan silahkan hubungi marketing training kami melalui WA 0812 2534 6564, 0853 2672 5665,0812 2534 6568 atau nomor telepon berikut (0274) 4530527.

Training PRESSURE VESSELS ASME
TRAINING PRESSURE VESSELS

Apakah Anda Seorang:

  • Training Pressure Vessels : ASME VIII DIV 1a
  • Insinyur Mesin
  • Pekerja Pabrik
  • Inspektur Teknik
  • Perancang Peralatan
  • Tenaga Teknik yang terlibat dalam Tekanan dan Tangki Tekan

Berikut ini adalah Fakta Mengenai Training Pressure Vessels : ASME VIII DIV 1 :

Training Pressure Vessels : ASME VIII DIV 1 adalah sebuah program pelatihan yang ditujukan untuk memberikan pemahaman mendalam mengenai standar dan persyaratan desain, konstruksi, dan inspeksi untuk tangki tekanan dan bejana bertekanan. Training Pressure Vessels : ASME VIII DIV 1 mengacu pada kode ASME (American Society of Mechanical Engineers) Bagian VIII Divisi 1 yang merupakan standar yang diakui secara internasional dalam industri peralatan tekanan. Dalam Training Pressure Vessels : ASME VIII DIV 1, peserta akan belajar tentang berbagai aspek kritis dalam memahami dan mematuhi kode ASME VIII Div 1, seperti batasan tekanan, bahan yang digunakan, metode pengelasan, pengujian non-destruktif, serta persyaratan inspeksi dan sertifikasi yang relevan. Para peserta pelatihan akan diberikan wawasan mendalam mengenai prinsip-prinsip keselamatan dan ketepatan teknis yang diperlukan untuk merancang, membangun, dan mengoperasikan tangki tekanan dan bejana bertekanan yang aman dan efisien sesuai dengan standar industri. Dengan mengikuti training PRESSURE VESSELS: ASME VIII DIV 1, peserta akan mendapatkan pengetahuan khusus yang sangat berharga dalam industri peralatan tekanan. Mereka akan mampu mengaplikasikan standar dan pedoman yang ditetapkan oleh kode ASME VIII Div 1 dalam pekerjaan sehari-hari mereka, termasuk dalam proses perencanaan, desain, pembuatan, serta inspeksi tangki tekanan dan bejana bertekanan. Keahlian ini akan membantu mereka dalam mengidentifikasi potensi risiko, menerapkan praktek terbaik untuk mencegah kegagalan atau kecelakaan, dan memastikan kepatuhan terhadap aturan dan regulasi yang berlaku. Dengan demikian,  Training Pressure Vessels : ASME VIII DIV 1 akan memberikan manfaat signifikan bagi para profesional yang terlibat dalam industri peralatan tekanan, serta meningkatkan kesadaran akan pentingnya keselamatan dan kualitas dalam lingkungan kerja yang melibatkan penggunaan tangki tekanan dan bejana bertekanan.

Apa manfaat mengikuti Training Pressure Vessels : ASME VIII DIV 1 ?

  1. Memberikan pemahaman mendalam tentang standar dan persyaratan desain, konstruksi, dan inspeksi bagi tangki tekanan dan bejana bertekanan, sesuai dengan kode ASME VIII Divisi 1.
  2. Mengajarkan prinsip-prinsip keselamatan dan ketepatan teknis.
  3. Meningkatkan pengetahuan peserta mengenai batasan tekanan, bahan, dan metode pengelasan yang sesuai dengan standar industri yang berlaku.
  4. Memastikan para peserta memahami pengujian non-destruktif dan persyaratan inspeksi yang relevan.
  5. Mengajarkan bagaimana menerapkan pedoman ASME VIII Div 1 dalam praktik sehari-hari.

Berita Baiknya adalah:

Training PRESSURE VESSELS ASME

Pressure Vessels: ASME VIII Divisi 1 adalah standar yang ditetapkan oleh American Society of Mechanical Engineers (ASME) yang mengatur desain, konstruksi, dan inspeksi dari tangki tekanan dan bejana bertekanan. Standar ini berlaku internasional dan berfungsi sebagai panduan untuk memastikan keamanan dan integritas peralatan tekanan dalam berbagai industri. Dalam ASME VIII Divisi 1, dijelaskan batasan tekanan, persyaratan bahan, metode pengelasan, dan persyaratan inspeksi yang ketat. Pelaksanaan standar ini bertujuan untuk mencegah kegagalan peralatan tekanan, meminimalkan risiko kecelakaan, dan memastikan kualitas dan keamanan dari tangki tekanan dan bejana bertekanan yang digunakan dalam berbagai aplikasi industri seperti di sektor minyak dan gas, kimia, energi, dan lainnya. Dengan mengikuti standar ini, perusahaan dan profesional terlibat dalam peralatan tekanan dapat memastikan bahwa desain dan produksi tangki tekanan mereka sesuai dengan standar industri yang diakui dan memberikan keamanan yang diperlukan bagi pekerja dan masyarakat secara keseluruhan.

Siapa Yang Akan Menjadi Pembicara Pada Pelatihan ini?

Instruktur yang mengajar training Pressure Vessels : ASME VIII DIV 1 ini adalah instruktur yang berkompeten di bidang Pressure Vessels : ASME VIII DIV 1 baik dari kalangan akademisi maupun praktisi.

Materi Training Pressure Vessels : ASME VIII DIV 1 :

  • Pengantar tentang ASME VIII Divisi 1: Sejarah dan pentingnya standar ini dalam industri peralatan tekanan.
  • Batasan Tekanan: Memahami batasan tekanan yang diizinkan dalam perancangan dan pembuatan tangki tekanan dan bejana bertekanan.
  • Persyaratan Bahan: Penekanan pada pemilihan bahan yang sesuai untuk peralatan tekanan berdasarkan kode ASME VIII Div 1.
  • Desain dan Perhitungan: Prinsip-prinsip desain dan perhitungan yang digunakan dalam merancang tangki tekanan yang aman dan efisien.
  • Pengelasan: Metode dan persyaratan pengelasan yang relevan untuk peralatan tekanan sesuai dengan standar ASME.
  • Pengujian Non-destruktif: Mengenali teknik pengujian non-destruktif untuk memeriksa dan memastikan kualitas material dan integritas struktural.
  • Inspeksi dan Pengujian: Persyaratan inspeksi dan pengujian yang harus dilakukan selama dan setelah pembuatan peralatan tekanan.
  • Sertifikasi dan Pelabelan: Proses sertifikasi dan pelabelan peralatan tekanan yang memenuhi standar ASME.
  • Keselamatan Operasional: Menekankan prinsip-prinsip keselamatan dalam pengoperasian dan pemeliharaan peralatan tekanan.
  • Studi Kasus: Analisis kasus nyata dan penyelesaian masalah terkait peralatan tekanan sesuai dengan kode ASME VIII Div 1.

Metode Pelatihan

Presentasi

Pelatihan dengan metode Presentation untuk matrikulasi dan penyampaian materi

Diskusi

Komunikasi interaktif antara trainer dan peserta didalam kelas​

Studi Kasus

Membahas contoh permasalahan yang ada dan berbagi pengalaman

Praktek

Praktek Lapangan untuk peserta belajar dan berlatih secara mandiri

Selain Materi Pelatihan Benefit Apa Lagi Yang Akan Didapatkan

Sertifikat

Lunch

Coffee Break

USB Flasdisk

Modul

Souvenir

Transport

Jogja Dinner

Training Kit

Affrodable Investment

Lokasi Pelatihan

Berapa Investasi Jika Saya Upgrade Skill?

Investasi pelatihan selama dua hari tersebut menyesuaikan dengan jumlah peserta (on call). *Please feel to contact us.

Apabila perusahaan membutuhkan paket lain IN HOUSE TRAINING, anggaran investasi pelatihan dapat menyesuaikan dengan anggaran perusahaan

JADWAL PELATIHAN TAHUN 2023

Januari

18-19 / 26-27

Februari

15-16 / 23-24​

Maret

8-9 / 23-24

April

18-19 / 20-21

Mei

19-20 / 24-25

Juni

15-16 / 22-23

Juli

18-19 / 26-27

Agustus

11-12 / 24-25

September

14-15 / 21-22

Oktober

12-13 / 26-27

November

16-17 / 26-27

Desember

7-8 / 22-23

Training REKLAMASI LAHAN TAMBANG
TRAINING REKLAMASI LAHAN TAMBANG

Apakah Anda Seorang:

  • Training Reklamasi Lahan Tambang
  • Pekerja Pertambangan
  • Pengelola Tambang
  • Ahli Lingkungan
  • Pemerintah dan Pengawas Lingkungan
  • Masyarakat Lokal

Berikut ini adalah Fakta Mengenai Training Reklamasi Lahan Tambang :

Training Reklamasi Lahan Tambang adalah suatu proses pendidikan atau pelatihan yang bertujuan untuk memberikan pengetahuan, keterampilan, dan pemahaman tentang cara mengembalikan lahan bekas tambang ke dalam kondisi alaminya setelah proses penambangan selesai. Training Reklamasi Lahan Tambang bertujuan untuk meningkatkan kesadaran akan pentingnya menjaga keberlanjutan lingkungan dan merestorasi ekosistem yang terganggu akibat aktivitas pertambangan. Dalam Training Reklamasi Lahan Tambang, peserta akan diajarkan tentang teknik-teknik reklamasi lahan yang efektif dan berkelanjutan, termasuk pemilihan tanaman penutup tanah yang sesuai, metode pengendalian erosi, dan rehabilitasi hutan dan ekosistem yang rusak. Selain itu, training reklamasi lahan tambang juga berfokus pada aspek hukum dan regulasi yang terkait dengan praktik reklamasi. Peserta akan memahami peraturan pemerintah terkait reklamasi lahan tambang dan bagaimana melaksanakannya sesuai dengan standar yang telah ditetapkan. Selain itu, Training Reklamasi Lahan Tambang dapat melibatkan pihak-pihak terkait, seperti perusahaan tambang, pemerintah daerah, ahli lingkungan, dan masyarakat lokal, sehingga dapat tercipta sinergi untuk mencapai tujuan reklamasi lahan yang berkelanjutan dan berdampak positif bagi lingkungan dan masyarakat sekitar tambang. Dengan pengetahuan dan keterampilan yang diperoleh dari pelatihan ini, diharapkan para peserta mampu berkontribusi dalam melindungi alam dan menjaga keseimbangan ekosistem di wilayah tambang yang telah dieksploitasi.

Apa manfaat mengikuti Training Reklamasi Lahan Tambang ?

  1. Meningkatkan pemahaman peserta tentang pentingnya menjaga keberlanjutan lingkungan dan merestorasi ekosistem yang terganggu akibat aktivitas pertambangan.
  2. Memberikan pengetahuan dan keterampilan kepada peserta tentang teknik-teknik reklamasi lahan yang efektif dan berkelanjutan.
  3. Memastikan peserta memahami peraturan pemerintah terkait reklamasi lahan tambang dan mampu melaksanakannya.
  4. Mendorong kolaborasi antara pihak-pihak terkait, seperti perusahaan tambang, pemerintah daerah, ahli lingkungan, dan masyarakat lokal.
  5. Menghasilkan peserta yang memiliki kemampuan untuk melindungi alam dan menjaga keseimbangan ekosistem di wilayah tambang yang telah dieksploitasi.

Berita Baiknya adalah:

Training REKLAMASI LAHAN TAMBANG

Reklamasi lahan tambang adalah proses pemulihan atau restorasi lingkungan yang dilakukan setelah penambangan berakhir dengan tujuan mengembalikan lahan bekas tambang ke kondisi yang lebih baik dan berfungsi seperti semula atau mendekati kondisi alami. Proses reklamasi bertujuan untuk mengatasi dampak negatif yang diakibatkan oleh aktivitas pertambangan, seperti erosi, degradasi lahan, dan kerusakan ekosistem. Dalam praktiknya, reklamasi lahan tambang mencakup berbagai kegiatan, seperti penanaman vegetasi, pengendalian erosi, pemulihan lahan terbuka, dan rehabilitasi flora dan fauna yang terdampak oleh kegiatan penambangan. Proses reklamasi ini dilakukan dengan mengikuti peraturan pemerintah dan menggunakan pendekatan yang berkelanjutan untuk melestarikan lingkungan dan masyarakat sekitar tambang. Singkatnya, reklamasi lahan tambang adalah upaya untuk mengembalikan kondisi alam atau memperbaiki kualitas lingkungan di wilayah bekas tambang setelah proses penambangan selesai. Hal ini dilakukan untuk mengurangi dampak negatif pertambangan terhadap lingkungan dan menciptakan lahan yang berfungsi kembali dengan cara merestorasi ekosistem, mengendalikan erosi, dan melindungi keanekaragaman hayati.

Siapa Yang Akan Menjadi Pembicara Pada Pelatihan ini?

Instruktur yang mengajar training Reklamasi Lahan Tambang ini adalah instruktur yang berkompeten di bidang Reklamasi Lahan Tambang baik dari kalangan akademisi maupun praktisi.

Materi Training Reklamasi Lahan Tambang :

  • Pengantar Reklamasi Lahan Tambang
    • Definisi dan pentingnya reklamasi lahan tambang
    • Tujuan dan manfaat reklamasi bagi lingkungan dan masyarakat
  • Penilaian Dampak Lingkungan (ANDAL) dan Rencana Reklamasi
    • Proses penilaian dampak lingkungan dalam aktivitas tambang
    • Penyusunan rencana reklamasi lahan berdasarkan ANDAL
  • Teknik dan Metode Reklamasi Lahan Tambang
    • Prinsip dasar reklamasi lahan tambang
    • Pemilihan tanaman penutup tanah yang sesuai
    • Pengendalian erosi dan pemulihan lahan terbuka
  • Restorasi Hutan dan Ekosistem
    • Strategi rehabilitasi hutan dan tumbuhan asli
    • Pengelolaan dan pelestarian keanekaragaman hayati
  • Reklamasi Air dan Pengelolaan Sumber Daya Air
    • Reklamasi dan rehabilitasi sumber daya air terganggu
    • Penerapan teknologi untuk pengelolaan air
  • Aspek Hukum dan Peraturan Reklamasi
    • Undang-Undang dan regulasi terkait reklamasi lahan tambang
    • Tanggung jawab dan kewajiban perusahaan tambang dalam reklamasi
  • Partisipasi Masyarakat dan Pendekatan Berbasis Komunitas
    • Melibatkan masyarakat lokal dalam proses reklamasi
    • Pemberdayaan dan keterlibatan komunitas dalam menjaga keberlanjutan reklamasi
  • Monitoring dan Evaluasi Reklamasi Lahan Tambang
    • Metode pemantauan dan evaluasi dampak reklamasi
    • Aksi perbaikan dan penyesuaian rencana reklamasi
  • Studi Kasus Reklamasi Lahan Tambang
    • Contoh kasus sukses dan tantangan dalam reklamasi lahan tambang
    • Pembelajaran dari proyek reklamasi yang telah dilakukan
  • Tindakan Lanjut dan Implementasi Reklamasi Berkelanjutan
    • Pemantapan kebijakan reklamasi yang berkelanjutan
    • Rencana tindakan lanjut dan pelibatan berbagai pihak untuk menerapkan reklamasi yang berhasil

Metode Pelatihan

Presentasi

Pelatihan dengan metode Presentation untuk matrikulasi dan penyampaian materi

Diskusi

Komunikasi interaktif antara trainer dan peserta didalam kelas​

Studi Kasus

Membahas contoh permasalahan yang ada dan berbagi pengalaman

Praktek

Praktek Lapangan untuk peserta belajar dan berlatih secara mandiri

Selain Materi Pelatihan Benefit Apa Lagi Yang Akan Didapatkan

Sertifikat

Lunch

Coffee Break

USB Flasdisk

Modul

Souvenir

Transport

Jogja Dinner

Training Kit

Affrodable Investment

Lokasi Pelatihan

Berapa Investasi Jika Saya Upgrade Skill?

Investasi pelatihan selama dua hari tersebut menyesuaikan dengan jumlah peserta (on call). *Please feel to contact us.

Apabila perusahaan membutuhkan paket lain IN HOUSE TRAINING, anggaran investasi pelatihan dapat menyesuaikan dengan anggaran perusahaan

JADWAL PELATIHAN TAHUN 2023

Januari

18-19 / 26-27

Februari

15-16 / 23-24​

Maret

8-9 / 23-24

April

18-19 / 20-21

Mei

19-20 / 24-25

Juni

15-16 / 22-23

Juli

18-19 / 26-27

Agustus

11-12 / 24-25

September

14-15 / 21-22

Oktober

12-13 / 26-27

November

16-17 / 26-27

Desember

7-8 / 22-23

Training SWITCHGEAR MAINTENANCE
TRAINING SWITCHGEAR MAINTENANCE

Apakah Anda Seorang:

  • Teknisi Listrik
  • Engineer Listrik
  • Supervisor Pemeliharaan
  • Operator Listrik
  • Petugas Keselamatan

Berikut ini adalah Fakta Mengenai Training Switchgear Maintenance :

Training Switchgear Maintenance adalah program pelatihan yang bertujuan untuk memberikan pengetahuan dan keterampilan kepada peserta terkait pemeliharaan peralatan switchgear. Switchgear adalah sistem perangkat listrik yang digunakan untuk mengontrol, melindungi, dan mengisolasi sirkuit listrik. Dalam Training Switchgear Maintenance, peserta akan diajarkan tentang fungsi-fungsi penting dari switchgear, bagaimana melakukan inspeksi dan pemeliharaan berkala, serta teknik-teknik perbaikan apabila terjadi masalah. Para peserta juga akan dipahamkan mengenai standar keselamatan dalam bekerja dengan switchgear dan bagaimana mencegah risiko potensial terkait peralatan tersebut. Pelatihan ini sangat relevan bagi teknisi listrik, operator listrik, dan semua individu yang terlibat dalam operasi dan pemeliharaan peralatan listrik di berbagai industri. Training Switchgear Maintenance adalah sebuah program yang bertujuan untuk memberikan pemahaman dan keterampilan kepada peserta terkait cara merawat dan memelihara perangkat switchgear. Switchgear merupakan sistem peralatan listrik yang berfungsi untuk mengatur dan melindungi sirkuit listrik. Dalam pelatihan ini, peserta akan diajarkan tentang fungsi utama dari switchgear, prosedur inspeksi rutin, dan metode perbaikan apabila terjadi masalah. Selain itu, para peserta juga akan diberikan informasi mengenai standar keselamatan yang harus diterapkan ketika berinteraksi dengan switchgear dan cara mengurangi risiko potensial terkait penggunaan peralatan tersebut. Training Switchgear Maintenance sangat relevan bagi teknisi listrik, operator listrik, dan semua individu yang terlibat dalam operasi dan pemeliharaan peralatan listrik di berbagai jenis industri. 

Apa manfaat mengikuti Training Switchgear Maintenance ?

  1. Memahami Fungsi dan Komponen Switchgear
  2. Mengidentifikasi Masalah dan Perbaikan
  3. Meningkatkan Keandalan dan Efisiensi
  4. Menerapkan Standar Keselamatan
  5. Mengoptimalkan Kinerja Switchgear

Berita Baiknya adalah:

Training SWITCHGEAR MAINTENANCE

Switchgear Maintenance adalah aktivitas perawatan dan pemeliharaan sistem perangkat listrik yang disebut switchgear. Switchgear merupakan sebuah rangkaian peralatan yang digunakan untuk mengontrol, melindungi, dan mengatur aliran listrik dalam sistem distribusi kelistrikan. Kegiatan pemeliharaan switchgear mencakup pemeriksaan berkala, pembersihan, penggantian komponen yang rusak atau aus, serta pengujian kinerja untuk memastikan perangkat berfungsi dengan baik. Tujuan utama dari pemeliharaan switchgear adalah menjaga keandalan dan efisiensi perangkat, serta memastikan keselamatan operasi sistem listrik secara keseluruhan. Dengan melakukan pemeliharaan yang tepat, risiko gangguan listrik dapat diminimalisasi, dan sistem kelistrikan dapat beroperasi dengan lebih handal dan efisien.

Siapa Yang Akan Menjadi Pembicara Pada Pelatihan ini?

Instruktur yang mengajar training Switchgear Maintenance ini adalah instruktur yang berkompeten di bidang Switchgear Maintenance baik dari kalangan akademisi maupun praktisi.

Materi Training Switchgear Maintenance :

  • Pengenalan Switchgear
    • Definisi dan fungsi switchgear
    • Jenis-jenis switchgear dan penggunaannya
    • Komponen utama dalam switchgear
  • Prinsip Kerja Switchgear
    • Pengaturan sirkuit listrik dalam switchgear
    • Operasi pemutusan aliran listrik (circuit breaker)
    • Penggunaan relay dan proteksi dalam switchgear
  • Inspeksi dan Pemeliharaan Rutin
    • Proses inspeksi dan pemeriksaan switchgear
    • Identifikasi tanda-tanda kerusakan dan aus pada komponen
    • Prosedur pembersihan dan perawatan berkala
  • Perbaikan dan Penggantian Komponen
    • Teknik perbaikan switchgear yang umum
    • Penggantian komponen yang rusak atau tidak berfungsi
    • Prosedur pengujian setelah perbaikan
  • Keselamatan dalam Pemeliharaan Switchgear
    • Standar keselamatan yang berlaku dalam bekerja dengan switchgear
    • Prosedur pengamanan sebelum melakukan pemeliharaan
    • Pencegahan risiko kecelakaan dan insiden listrik
  • Analisis Gangguan dan Troubleshooting
    • Identifikasi penyebab gangguan dalam switchgear
    • Teknik troubleshooting untuk menemukan masalah dan solusinya
    • Pencegahan gangguan berulang melalui analisis akar penyebab
  • Pengenalan Sistem Kontrol dan Monitoring
    • Konsep pengendalian dan pemantauan sistem switchgear
    • Penggunaan teknologi terkini untuk pemantauan jarak jauh
    • Peran SCADA (Supervisory Control and Data Acquisition) dalam switchgear
  • Praktik dan Simulasi
    • Praktik langsung pada switchgear yang sesuai standar keselamatan
    • Simulasi skenario pemeliharaan dan penanganan gangguan
    • Latihan penggunaan alat dan peralatan pemeliharaan switchgear
  • Etika Kerja dan Profesionalisme
    • Etika kerja dalam lingkungan industri listrik
      Tanggung jawab dan kompetensi seorang teknisi switchgear
    • Membangun kerjasama tim dalam pemeliharaan dan operasi switchgear
  • Tinjauan Kembali dan Uji Kompetensi
    • Tinjauan kembali materi pelatihan
    • Uji kompetensi untuk menilai pemahaman peserta
    • Penyusunan rencana tindak lanjut dan pengembangan lebih lanjut

Metode Pelatihan

Presentasi

Pelatihan dengan metode Presentation untuk matrikulasi dan penyampaian materi

Diskusi

Komunikasi interaktif antara trainer dan peserta didalam kelas​

Studi Kasus

Membahas contoh permasalahan yang ada dan berbagi pengalaman

Praktek

Praktek Lapangan untuk peserta belajar dan berlatih secara mandiri

Selain Materi Pelatihan Benefit Apa Lagi Yang Akan Didapatkan

Sertifikat

Lunch

Coffee Break

USB Flasdisk

Modul

Souvenir

Transport

Jogja Dinner

Training Kit

Affrodable Investment

Lokasi Pelatihan

Berapa Investasi Jika Saya Upgrade Skill?

Investasi pelatihan selama dua hari tersebut menyesuaikan dengan jumlah peserta (on call). *Please feel to contact us.

Apabila perusahaan membutuhkan paket lain IN HOUSE TRAINING, anggaran investasi pelatihan dapat menyesuaikan dengan anggaran perusahaan

JADWAL PELATIHAN TAHUN 2023

Januari

18-19 / 26-27

Februari

15-16 / 23-24​

Maret

8-9 / 23-24

April

18-19 / 20-21

Mei

19-20 / 24-25

Juni

15-16 / 22-23

Juli

18-19 / 26-27

Agustus

11-12 / 24-25

September

14-15 / 21-22

Oktober

12-13 / 26-27

November

16-17 / 26-27

Desember

7-8 / 22-23

Training Teknik Air Conditioning System
Training Teknik Air Conditioning System

Silabus Training Teknik Air Conditioning System

Deskripsi Training :

Training Teknik Air Conditioning SystemPelatihan teknisi Air Conditioning (AC) System akan melatih para teknisi dan engineer diperusahaan agar memiliki pengetahuan tentang kontruksi, komponen dan prinsip kerja sistem AC beserta cara pemeliharaan dan perawatan, pemeriksaan dan penggantian beberapa komponennya yang sesuai dengan prosedur yang benar dan standar kesehatan dan keselamatan kerja.

Unjuk kerja system AC yang sesuai dengan standar dan kebutuhan akan menjamin kelangsungan dan kestabilan operasi mesin produksi. Kegagalan sistem pendinginan akan mengakibatkan kerusakan peralatan dan terganggunya kontinuitas operasi sistem sehingga kinerja produksi akan menurun.Pelatihan ini dapat memberikan solusi terhadap masalah pengoperasian, pemeliharaan dan trouble shooting system AC di unit produksi.

Menimbang cukup kompleknya materi pelatihan Teknik Air Conditioning System ini bagi peserta, dibutuhkan training provider yang berpengalaman di bidangnya agar tidak membuat peserta tidak menjadi cepat bosan dan jenuh dalam mendalami bidang teknik ini.

Tujuan Training :

Dengan mengikuti pelatihan Teknik Air Conditioning System Peserta dapat berbagi pengetahuan / sharing knowledge mengenai Teknik Air Conditioning System dengan peserta dari perusahaan lain yang bergerak di bidang engineering

Setelah mengikuti pelatihan ini, peserta memiliki kompetensi dalam memahami sistem kerja AC dan mampu melaksanakan pemeliharaan, pemeriksaan and penggantian serta trouble shooting sistem AC di unit produksi sesuai dengan standar kerja dan keamanan kerja.

Materi Training :

  • Prinsip dasar dari sistem AC : Komponen, kontruksi, fungsi, prinsip kerja, dan cara kerja sistem AC
  • Prosedur kesehatan dan keselamatan kerja.
  • Prosedur pemeriksaan sistem AC dengan dengan prosedur yang benar ditempat kerja.
  • Penggantian komponen system AC dengan prosedur yang benar ditempat kerja
  • Menggunakan peralatan tangan dan alat ukur /test
  • Pengosongan , pemvakuman, dan pengisisan refrigeran dengan prosedur yang benar.
  • Pemasangan, pemeriksaan dan perbaikan sistem elektrikal pada sistem AC
  • Pembongkaran, pemeriksaan dan pengukuran dan perakitan pada kompresor AC
  • Pembongkaran,pemeriksaan dan pemasangan pada evaporator dan kondensor system AC
  • Pembongkaran,pemeriksaan dan pemasangan pada receiver/dryer system A
  • Trouble shooting dan praktek

Metode Training :

Metode Training Teknik Air Conditioning System dapat menggunakan fasilitas training zoom atau training online, dan bisa juga training offline atau training tatap muka.

Instructor Training :

Instruktur yang berkompeten di bidang Engineering

Peserta Training :

Peserta yang dapat mengikuti training Teknik Air Conditioning System ini adalah yang ingin mendalami bidang Engineering .

 

Jadwal Berdiklat Training 2024:

  • Batch 1 : 10 – 11 Januari 2024 || 23 – 24 Januari 2024
  • Batch 2 : 6 – 7 Februari 2024 || 20 – 21 Februari 2024
  • Batch 3 : 5 – 6 Maret 2024 || 19 – 20 Maret 2024
  • Batch 4 : 2 – 3 April 2024 || 15 – 16 April 2024
  • Batch 5 : 7 – 8 Mei 2024 || 21 – 22 Mei 2024
  • Batch 6 : 4 – 5 Juni 2024 || 19 – 20 Juni 2024
  • Batch 7 : 3 – 4 Juli 2024 || 17 – 18 Juli 2024 || 30 – 31 Juli 2024
  • Batch 8 : 13 – 14 Agustus 2024 || 26 – 27 Agustus 2024
  • Batch 9 : 10 – 11 September 2024 || 24 – 25 September 2024
  • Batch 10 : 8 – 9 Oktober 2024 || 23 – 24 Oktober 2024
  • Batch 11 : 5 – 6 November 2024 || 20 – 21 November 2024
  • Batch 12 : 2 – 3 Desember 2024 || 16 – 17 Desember 2024

 

Kisaran Rp 5.000.000,- an (**syarat dan ketentuan berlaku**)
Harga setiap kota akan berbeda serta semakin banyak peserta dalam 1 instransi yang sama, pun akan lebih murah. Untuk informasi lebih lanjut hubungi kami segera.

Investasi dan Lokasi pelatihan:

  • Yogyakarta
  • Jakarta
  • Bandung
  • Bali
  • Surabaya

Catatan : Apabila perusManaahaan membutuhkan paket in house training, anggaran investasi pelatihan dapat menyesuaikan dengan anggaran perusahaan.

Fasilitas :

  • Module / Handout
  • Sertifikat
  • FREE Bag or bagpackers (Tas Training)
  • Training Kit (Dokumentasi photo, Blocknote, ATK, etc)
  • 2xCoffe Break & 1 Lunch, Dinner
  • FREE Souvenir Exclusive
  • Training room full AC and Multimedia
Training Pump & Compressor
Training Pump & Compressor

Silabus Training Pump & Compressor

Deskripsi Training :

Training Pump & CompressorPompa dan Kompresor (Pump and Compressor) dalam proses operasi industri memiliki peranan yang sangat penting. Pompa dan kompresor memiliki karakteristik khusus untuk melayani pekerjaan-pekerjaan tertentu. Untuk menanganinya, dibutuhkan kompetensi khusus untuk dapat memilih dan memutuskan pompa dan kompresor mana yang benar-benar sesuai dengan pekerjaan yang dihadapi sehingga hasilnya bisa optimal. Kesalahan memilih type dan kapasitas pompa dan kompressor dapat mengakibatkan kerugian baik materi maupun pekerjaan menjadi tidak optimal.

Program pelatihan ini didesain khusus untuk para foremen, repairman, operator dan tenaga lapangan lainnya yang bertugas menangani operasional dan pemeliharaan pompa dan kompresor. Pemahaman tentang faktor-faktor konstruksi, operasi, perawatan dan lingkungan yang terkait dengan mesin-mesin Pompa/Kompresor, akan melengkapi kemampuan menjalankan SOP dan merawat Pompa dan Kompresor. Peningkatan pemahaman juga akan membuat para pelaku lapangan dapat memperkirakan prestasi yang akan diberikan Pompa/Kompresor bila terjadi perubahan parameter, seperti beban, konstruksi dan lingkungan sekitar.

Menimbang cukup kompleknya materi pelatihan Pump And Compressor ini bagi peserta, dibutuhkan training provider yang berpengalaman di bidangnya agar tidak membuat peserta tidak menjadi cepat bosan dan jenuh dalam mendalami bidang teknik ini.

Tujuan Training :

Dengan mengikuti pelatihan Pump And Compressor Peserta dapat berbagi pengetahuan / sharing knowledge mengenai Pump And Compressor dengan peserta dari perusahaan lain yang bergerak di bidang Mechanical:

-Meningkatkan pengetahuan mengenai Pompa dan Kompresor
-Mampu merancang instalasi Pompa dan Kompresor
-Percaya diri menghadapi permasalahan lapangan
-Memiliki pengetahuan tentang pemeliharaan dan cara mengatasi gangguan.
-Memahami masalah-masalah perawatan dan mampu melaksanakannya.
-Mampu mengambil langkah-langkah tepat bila terjadi permasalah operasi (trouble).

Materi Training :

1.Komponen Pompa dan Kompresor.
2.Spesifikasi Pompa dan Kompresor.
3.Kerja pompa dan kompresor.
4.Prestasi pompa dan kompresor.
5.Perencanaan Instalasi Pompa lapangan
6.Konstruksi Pompa
7.Pemasangan parallel/seri, dan pengaturan kapasitas.
8.Pemasangan Pompa mendatar/tegak
9.Kerja tunggal, paralel, seri dan variable speed (afinitas)
10.Penentuan daya kompresor
11.Penggerak & Transmisi untuk kompresor
12.Konstruksi Kompresor; Piston Compressor, Screw Compressor, Vane Compressor, Roots Compressor.
13.Penempatan dan instalasi Kompresor.
14.Kendala-kendala operasi Pompa dan Kompresor:
a. Kavitasi, head hisap dan NPSH
b. Minimum flow
c. Surging
d. Chocking
e. Kerusakan dan pencegahan akibat; Water hammer, Surging, Fluktuasi tekanan.
f. Seizure (panas, gesekan, kegagalan pelumasan)
• putaran kritis
• alignment
• vibrasi
• Komponen/Peralatan Bantu Pompa/Kompresor
• thrust dan journal bearing
• sealing
• oil cooler
• penjerat uap air (de-mister)
• intercooler
15.Control
a. Operasi
b. start-up
c. loading
d. shut-down
e. Pemeliharaan/Perawatan dan TroubleShooting (cara mengatasi gangguan pada pompa & kompresor)
16.Diskusi
17.Studi Kasus / Praktek pemecahan masalah Pump And Compressor

Metode Training :

Metode Training Pump And Compressor dapat menggunakan fasilitas training zoom atau training online, dan bisa juga training offline atau training tatap muka.

Instructor Training :

Instruktur yang berkompeten di bidang Mechanical

Peserta Training :

Peserta yang dapat mengikuti training Pump And Compressor ini adalah yang ingin mendalami bidang Mechanial .

 

Jadwal Berdiklat Training 2024:

  • Batch 1 : 10 – 11 Januari 2024 || 23 – 24 Januari 2024
  • Batch 2 : 6 – 7 Februari 2024 || 20 – 21 Februari 2024
  • Batch 3 : 5 – 6 Maret 2024 || 19 – 20 Maret 2024
  • Batch 4 : 2 – 3 April 2024 || 15 – 16 April 2024
  • Batch 5 : 7 – 8 Mei 2024 || 21 – 22 Mei 2024
  • Batch 6 : 4 – 5 Juni 2024 || 19 – 20 Juni 2024
  • Batch 7 : 3 – 4 Juli 2024 || 17 – 18 Juli 2024 || 30 – 31 Juli 2024
  • Batch 8 : 13 – 14 Agustus 2024 || 26 – 27 Agustus 2024
  • Batch 9 : 10 – 11 September 2024 || 24 – 25 September 2024
  • Batch 10 : 8 – 9 Oktober 2024 || 23 – 24 Oktober 2024
  • Batch 11 : 5 – 6 November 2024 || 20 – 21 November 2024
  • Batch 12 : 2 – 3 Desember 2024 || 16 – 17 Desember 2024

 

Kisaran Rp 5.000.000,- an (**syarat dan ketentuan berlaku**)
Harga setiap kota akan berbeda serta semakin banyak peserta dalam 1 instransi yang sama, pun akan lebih murah. Untuk informasi lebih lanjut hubungi kami segera.

Investasi dan Lokasi pelatihan:

  • Yogyakarta
  • JakartaTra
  • Bandung
  • Bali
  • Surabaya

Catatan : Apabila perusManaahaan membutuhkan paket in house training, anggaran investasi pelatihan dapat menyesuaikan dengan anggaran perusahaan.

Fasilitas :

  • Module / Handout
  • Sertifikat
  • FREE Bag or bagpackers (Tas Training)
  • Training Kit (Dokumentasi photo, Blocknote, ATK, etc)
  • 2xCoffe Break & 1 Lunch, Dinner
  • FREE Souvenir Exclusive
  • Training room full AC and Multimedia
Training Pompa Dan Kompresor Operation And Maintenance
Training Pompa Dan Kompresor Operation And Maintenance

Silabus Training Pompa Dan Kompresor Operation And Maintenance

Deskripsi Training :

Pemanfaataan pompa dan kompresor pada dunia industri sudah menjadi kebutuhan utama khususnya untuk mengalirkan fluida dan memberikan tekanan pada proses tersebut. Meski secara prinsip alat pompa dan kompresor relative sama, namun keduanya berbeda pada segi aplikasi karena cara peningkatan tekanan tersebut dilakukan dengan dua cara yang berbeda.

Saat ini peralatan pompa dan kompresor telah banyak dipergunakan dalam industri perminyakan, pupuk, kimia, semen, pembangkitan dan lain-lain. Pada industri-industri tersebut, peralatan pompa dan kompresor dirancang untuk beroperasi dengan fluida cair dan gas, dan merupakan bagian penting dalamsuatuinstalasi.

Dunia industri yang memanfaatkan pompa dan kompressor ini pada umumnya menerapkan standarisasi tinggi untuk sistem pemompaan maupun kompresor dengan tujuan agar dapat beroperasi dengan tingkat safety yang tinggi pula. Tak jarang pompa dan kompresor harus beroperasi dalam kondisi maksimum berpotensi meningkatkan risiko kebocoran bahkan dalam kondisi ekstrim dapat menimbulkan ledakan. Kecelakaan di tempat kerja akan mengancam keselamatan pekerja, kerusakan materi, dan kerusakan lingkungan.

Menimbang cukup kompleknya materi pelatihan Pompa dan Kompresor ini bagi peserta, dibutuhkan training provider yang berpengalaman di bidangnya agar tidak membuat peserta tidak menjadi cepat bosan dan jenuh dalam mendalami bidang teknik ini.

Tujuan Training :

Dengan mengikuti pelatihan Pompa dan Kompresor Peserta dapat berbagi pengetahuan / sharing knowledge mengenai Pompa dan Kompresor dengan peserta dari perusahaan lain yang bergerak di bidang Electrical

Pelatihan ini dimaksudkan untuk memberikan pemahaman yang memadai serta menghasilkan tenaga teknik ketenagalistrikan yang memiliki kompetensi dalam penerapan prosedur pengoperasian dan pelaksanaan pengujian hasil pemeliharaan Pompa & Kompresor serta komponennya, sesuai dengan standar pemeliharaan.

Materi Training :

1. Verifikasi

  • Kaji ulang kesesuaian spesifikasi peralatan ataupun sistem instalasi dengan dokumen teknis
  • Pengamatan visual dan pengukuran properties (data teknis)
  • Pencatatan data lapangan
  • Perbandingan kesesuaian teknis
  • evaluasi dan justifikasi teknis
  • Analisis kelayakan

2. Termodinamika

  • Kerja dan kuantitas panas
  • Pengaruh panas pada zat padat,cair dan gas
  • Proses Siklus Braiton
  • Efisiensi Pompa Dan Kompresor
  • Perpindahan Panas

3. Mekanika Fluida

  • Gaya Hidrostatika
  • Gaya angkat dan pengapungan
  • Analisa kesempurnaan hidrolik

4. Teknik Penyebarisan

  • Poros dan Kopling
  • Teknik Penyebarisan
  • Prosedur penyebarisan

5. Vibrasi

  • Penyebab timbulnya vibrasi
  • Metode pengukuran vibrasi
  • Analisa Vibrasi
  • Alat pemantau vibrasi

6. Pompa Dan Kompresor

  • Pemakaian alat ukur
  • Prinsip Kerja alat ukur eksentrisitas
  • Prinsip Kerja alat ukur ekspansi
  • Prinsip Kerja alat ukur vibrasi
  • Prinsip Kerja alat ukur putaran

7. Teknik Pemeliharaan

  • Jenis Pemeliharaan
  • Pemeliharaan preventif
  • Pemeliharaan Korektif
  • Pemeliharaan prediktif
  • Prosedure Pemeliharaan
  • Teknik membongkar
  • Pengukuran clearance
  • Teknik & Prosedure membongkar
  • Mengangkat dan memindahkan
  • Rigger dan Isyarat
  • Berat beban dan Titik berat
  • Teknik & Prosedure ,mengangkat, memindah
  • Teknik membersihkan
  • Pemeriksaan keretakan dengan deteksi material
  • Pemeriksaan deposit dan korosi pada peralatan
  • Teknik & Prosedur pemeriksaan keretakan dan pembersihan

8. Studi Kasus / Praktek pemecahan masalah Pompa dan Kompresor

Metode Training :

Metode Training Pompa dan Kompresor dapat menggunakan fasilitas training zoom atau training online, dan bisa juga training offline atau training tatap muka.

Instructor Training :

Instruktur yang berkompeten di bidang Mechanical

Peserta Training :

Peserta yang dapat mengikuti training Pompa dan Kompresor ini adalah yang ingin mendalami bidang Mechanical .

 

adwal Berdiklat Training 2024:

  • Batch 1 : 10 – 11 Januari 2024 || 23 – 24 Januari 2024
  • Batch 2 : 6 – 7 Februari 2024 || 20 – 21 Februari 2024
  • Batch 3 : 5 – 6 Maret 2024 || 19 – 20 Maret 2024
  • Batch 4 : 2 – 3 April 2024 || 15 – 16 April 2024
  • Batch 5 : 7 – 8 Mei 2024 || 21 – 22 Mei 2024
  • Batch 6 : 4 – 5 Juni 2024 || 19 – 20 Juni 2024
  • Batch 7 : 3 – 4 Juli 2024 || 17 – 18 Juli 2024 || 30 – 31 Juli 2024
  • Batch 8 : 13 – 14 Agustus 2024 || 26 – 27 Agustus 2024
  • Batch 9 : 10 – 11 September 2024 || 24 – 25 September 2024
  • Batch 10 : 8 – 9 Oktober 2024 || 23 – 24 Oktober 2024
  • Batch 11 : 5 – 6 November 2024 || 20 – 21 November 2024
  • Batch 12 : 2 – 3 Desember 2024 || 16 – 17 Desember 2024

 

Kisaran Rp 5.000.000,- an (**syarat dan ketentuan berlaku**)
Harga setiap kota akan berbeda serta semakin banyak peserta dalam 1 instransi yang sama, pun akan lebih murah. Untuk informasi lebih lanjut hubungi kami segera.

Investasi dan Lokasi pelatihan:

  • Yogyakarta
  • Jakarta
  • Bandung
  • Bali
  • Surabaya

Catatan : Apabila perusManaahaan membutuhkan paket in house training, anggaran investasi pelatihan dapat menyesuaikan dengan anggaran perusahaan.

Fasilitas :

  • Module / Handout
  • Sertifikat
  • FREE Bag or bagpackers (Tas Training)
  • Training Kit (Dokumentasi photo, Blocknote, ATK, etc)
  • 2xCoffe Break & 1 Lunch, Dinner
  • FREE Souvenir Exclusive
  • Training room full AC and Multimedia
Training Pile Fondation Design
Training Pile Fondation Design

Silabus Training Pile Fondation Design

Deskripsi Training :

Training Pile Fondation DesignFoundation is the base of any structure. Without a firm foundation, the structure cannot stand. That is the reason why we have to be very cautious with the design of foundations because our entire structure rests on the foundation. The strength of the foundation determines the life of the structure. As we discussed in the earlier article, design of foundation depends on the type of soil, type of structure and its load.

This course deals with all aspects of modern good practice in foundation design. These include: the importance of both the geological and geotechnical aspects of the ground conditions, current limit analysis methods for bearing capacity, and definition of factors of safety. The various settlement analyses and their underlying assumptions and reliability are discussed, together with a thorough treatment of the design of piled foundations.

Menimbang cukup kompleknya materi pelatihan Design of Foundation ini bagi peserta, dibutuhkan training provider yang berpengalaman di bidangnya agar tidak membuat peserta tidak menjadi cepat bosan dan jenuh dalam mendalami bidang teknik ini.

Deskripsi Training :

Dengan mengikuti pelatihan Design of Foundation Peserta dapat berbagi pengetahuan / sharing knowledge mengenai Design of Foundation dengan peserta dari perusahaan lain yang bergerak di bidang Civil

Materi Training :

  • Soil Engineering Principles for Foundation Design
  • Site Investigations and Specifications for Foundations
  • Load and Resistance Factor Design (LRFD) in Geotechnical Practice
  • Settlements of Foundations on Sands and Clays
  • Bearing Capacity for Shallow Foundations
  • Foundation Construction on Problem Soils (organic soils and peats, collapsing and expansive soils, quick clays, and other problem materials)
  • Ground Modification (in-place, controlled manufacturing of ground materials to form part of soil system)
  • Driven Pile Foundation Design and Analysis
  • Design, Construction and Testing of Micro-Piles
  • Application of Dynamic Methods to Pile Foundation Design and Construction Control
  • Rammed Aggregate Pier Systems: Design and Construction
  • Drilled Shaft and Pier Foundation Design and Analysis
  • Design and Construction: Wind Turbine Foundations
  • Design of Machine Foundations
  • Reinforced Concrete Design of Shallow Foundations
  • Studi Kasus / Praktek pemecahan masalah Design of Foundation

Metode Training :

Metode Training Design of Foundation dapat menggunakan fasilitas training zoom atau training online, dan bisa juga training offline atau training tatap muka.

Instructor Training :

Instruktur yang berkompeten di bidang engineering

Peserta Training :

Peserta yang dapat mengikuti training Design of Foundation ini adalah yang ingin mendalami bidang engineering .

 

adwal Berdiklat Training 2024:

  • Batch 1 : 10 – 11 Januari 2024 || 23 – 24 Januari 2024
  • Batch 2 : 6 – 7 Februari 2024 || 20 – 21 Februari 2024
  • Batch 3 : 5 – 6 Maret 2024 || 19 – 20 Maret 2024
  • Batch 4 : 2 – 3 April 2024 || 15 – 16 April 2024
  • Batch 5 : 7 – 8 Mei 2024 || 21 – 22 Mei 2024
  • Batch 6 : 4 – 5 Juni 2024 || 19 – 20 Juni 2024
  • Batch 7 : 3 – 4 Juli 2024 || 17 – 18 Juli 2024 || 30 – 31 Juli 2024
  • Batch 8 : 13 – 14 Agustus 2024 || 26 – 27 Agustus 2024
  • Batch 9 : 10 – 11 September 2024 || 24 – 25 September 2024
  • Batch 10 : 8 – 9 Oktober 2024 || 23 – 24 Oktober 2024
  • Batch 11 : 5 – 6 November 2024 || 20 – 21 November 2024
  • Batch 12 : 2 – 3 Desember 2024 || 16 – 17 Desember 2024

 

Kisaran Rp 5.000.000,- an (**syarat dan ketentuan berlaku**)
Harga setiap kota akan berbeda serta semakin banyak peserta dalam 1 instransi yang sama, pun akan lebih murah. Untuk informasi lebih lanjut hubungi kami segera.

Investasi dan Lokasi pelatihan:

  • Yogyakarta
  • Jakarta
  • Bandung
  • Bali
  • Surabaya

Catatan : Apabila perusManaahaan membutuhkan paket in house training, anggaran investasi pelatihan dapat menyesuaikan dengan anggaran perusahaan.

Fasilitas :

  • Module / Handout
  • Sertifikat
  • FREE Bag or bagpackers (Tas Training)
  • Training Kit (Dokumentasi photo, Blocknote, ATK, etc)
  • 2xCoffe Break & 1 Lunch, Dinner
  • FREE Souvenir Exclusive
  • Training room full AC and Multimedia
Training Optimalisasi Fitur Mesin EDC
Training Optimalisasi Fitur Mesin EDC

Silabus Training Optimalisasi Fitur Mesin EDC

Deskripsi Training :

Training Optimalisasi Fitur Mesin EDCKebutuhan akan transaksi perbankan dewasa ini mengalami peningkatan yang cukup signifikan seiring aktifitas dunia usaha yang semakin ketat dan kompetitif. Dalam hal ini keunggulan teknologi berperan penting dalam semakin tingginya aktifitas yang melibatkan perbankan.

Dengan teknologi pula, nasabah semakin mendapat kemudahan dalam melakukan kegiatan transaksi kapanpun dan dimanapun yang pada akhirnya berorientasi pada kepuasan pelanggan / nasabah.

Salah satu sarana pelayanan yang memudahkan nasabah dalam kegiatan transaksi perbankan adalah fasilitas mesin ATM (Anjungan Tunai Mandiri) yang disediakan bank bagi nasabah. Seiring dengan persaingan yang semakin ketat antar bank yang satu dengan yang lain, kualitas pelayanan yang tinggi termasuk di dalamnya pelayanan ATM, merupakan sebuah tuntutan. Pelatihan ini membahas berbagai kelebihan mesin ATM sebagai sarana memberikan keleluasaan bertransaksi pada para nasabah.

Menimbang cukup kompleknya materi pelatihan Optimalisasi Fitur Mesin EDC ini bagi peserta, dibutuhkan training provider yang berpengalaman di bidangnya agar tidak membuat peserta tidak menjadi cepat bosan dan jenuh dalam mendalami bidang teknik ini.

Tujuan Training :

Dengan mengikuti pelatihan Optimalisasi Fitur Mesin ATM Sebagai Sarana Transaksi Peserta dapat berbagi pengetahuan / sharing knowledge mengenai Optimalisasi Fitur Mesin ATM Sebagai Sarana Transaksi dengan peserta dari perusahaan lain yang bergerak di bidang Teknologi Informasi

Materi Training :

1. Pengantar Teknologi Perbankan
-Tuntutan Layanan Perbankan Modern
-Tuntutan Informasi Perbankan Modern
2. Pengembangan Teknologi Informasi Dunia Perbankan
3. Infrastuktur Sofware, Hardware dan Jaringan
4. Pengenalan Type dan Spesifikasi Mesin ATM
5. Jenis dan Penempatan Mesin ATM
6. Jenis Kartu ATM
7. Fitur Transaksi ATM
-Aktivasi PIN
-Cek saldo
-Tarik Tunai
-Transfer antar Bank
-Pembayaran Tagihan
8. Sistem Analisis Program (Operator, User, Bank)
9. Sistem AMS (ATM-Monitoring System
10. Sistem Keamanan Data Transaksi

Metode Training :

Metode Training Optimalisasi Fitur Mesin ATM dapat menggunakan fasilitas training zoom atau training online, dan bisa juga training offline atau training tatap muka.

Instructor Training :

Instruktur yang berkompeten di bidang Perbankan

Peserta Training :

Peserta yang dapat mengikuti training Optimalisasi Fitur Mesin ATM ini adalah yang ingin mendalami bidang Perbankan.

 

adwal Berdiklat Training 2024:

  • Batch 1 : 10 – 11 Januari 2024 || 23 – 24 Januari 2024
  • Batch 2 : 6 – 7 Februari 2024 || 20 – 21 Februari 2024
  • Batch 3 : 5 – 6 Maret 2024 || 19 – 20 Maret 2024
  • Batch 4 : 2 – 3 April 2024 || 15 – 16 April 2024
  • Batch 5 : 7 – 8 Mei 2024 || 21 – 22 Mei 2024
  • Batch 6 : 4 – 5 Juni 2024 || 19 – 20 Juni 2024
  • Batch 7 : 3 – 4 Juli 2024 || 17 – 18 Juli 2024 || 30 – 31 Juli 2024
  • Batch 8 : 13 – 14 Agustus 2024 || 26 – 27 Agustus 2024
  • Batch 9 : 10 – 11 September 2024 || 24 – 25 September 2024
  • Batch 10 : 8 – 9 Oktober 2024 || 23 – 24 Oktober 2024
  • Batch 11 : 5 – 6 November 2024 || 20 – 21 November 2024
  • Batch 12 : 2 – 3 Desember 2024 || 16 – 17 Desember 2024

 

Kisaran Rp 5.000.000,- an (**syarat dan ketentuan berlaku**)
Harga setiap kota akan berbeda serta semakin banyak peserta dalam 1 instransi yang sama, pun akan lebih murah. Untuk informasi lebih lanjut hubungi kami segera.

Investasi dan Lokasi pelatihan:

  • Yogyakarta
  • Jakarta
  • Bandung
  • Bali
  • Surabaya

Catatan : Apabila perusManaahaan membutuhkan paket in house training, anggaran investasi pelatihan dapat menyesuaikan dengan anggaran perusahaan.

Fasilitas :

  • Module / Handout
  • Sertifikat
  • FREE Bag or bagpackers (Tas Training)
  • Training Kit (Dokumentasi photo, Blocknote, ATK, etc)
  • 2xCoffe Break & 1 Lunch, Dinner
  • FREE Souvenir Exclusive
  • Training room full AC and Multimedia
Training Mekanik Alat Berat
Training Mekanik Alat Berat

Silabus Training Mekanik Alat Berat

Deskripsi Training :

Training Mekanik Alat BeratSeorang mekanik alat berat memiliki tanggungjawab yang besar disetiap pekerjaannya. Seorang tersebut bukan saja hanya memiliki pengetahuan dasar mengenai sistem kontrol alat berat, memperbaiki dan juga merawatnya, namun juga perlu memahami dengan detail segala sesuatu tentang spare part dari alat berat yang digunakan.

Untuk menjadi mekanik alat berat yang handal tentu dapat dengan pendidikan, pelatihan dan banyak pengalaman. Selain hal tersebut yang harus dimiliki, seorang mekanik juga perlu memperhatikan keselamatan kerja dan maintenance alat berat itu sendiri.

Mekanik sebagai bagian dari perusahaan mempunyai kontribusi yang langsung dalam pencapaian produktifitas alat dan efisiensi operasional. Dengan demikian kompetensi mekanik merupakan syarat yang mutlak dilakukan perusahaan. Melalui pelatihan mekanik alat berat ini diperlukan untuk mengembangkan mekanik dalam menjamin kelancaran operasional perusahaan dengan efisien dan tepat sehingga dapat dijadikan sebagai acuan terhadap pihak-pihak lain.

Menimbang cukup kompleknya materi pelatihan Mekanik Alat Berat ini bagi peserta, dibutuhkan training provider yang berpengalaman di bidangnya agar tidak membuat peserta tidak menjadi cepat bosan dan jenuh dalam mendalami bidang teknik ini.

Tujuan Training :

Dengan mengikuti pelatihan Mekanik Alat Berat Peserta dapat berbagi pengetahuan / sharing knowledge mengenai Mekanik Alat Berat dengan peserta dari perusahaan lain yang bergerak di bidang Mechanical

Dengan pelatihan ini diharapkan peserta dapat:

  • Menguasai keterampilan perbaikan mesin diesel alat berat
  • Memberikan pengetahuan pada teknologi mendasar pada penggunaan alat berat
  • Merawat dan mengontrol alat berat dengan tepat dan efisien
  • Mengimplementasikan keselamatan kerja pada alat berat

Materi Training :

  • Pengenalan alat berat:
  • Dasar-dasar pemanfaatan alat berat
  • Pengenalan alat bantu (tools) & cara pemakaian yang benar
  • Pengenalan komponen dan tools pada alat berat
  • Jenis-jenis alat berat
  • Diesel Manual, Diesel Injection Pump and Direct Pump hydrolik alat berat.
  • Kegunaan alat berat di perusahaan
  • Identifikasi kebutuhan alat berat
  • Dasar – Dasar K3 Alat Berat
  • Maintenance pada alat berat
  • Evalusi dan studi kasus

Metode Training :

Metode Training Mekanik Alat Berat dapat menggunakan fasilitas training zoom atau training online, dan bisa juga training offline atau training tatap muka.

Instructor Training :

Instruktur yang berkompeten di bidang Mechanical

Peserta Training :

Peserta yang dapat mengikuti training Mekanik Alat Berat ini adalah yang ingin mendalami bidang Mechanical.

 

adwal Berdiklat Training 2024:

  • Batch 1 : 10 – 11 Januari 2024 || 23 – 24 Januari 2024
  • Batch 2 : 6 – 7 Februari 2024 || 20 – 21 Februari 2024
  • Batch 3 : 5 – 6 Maret 2024 || 19 – 20 Maret 2024
  • Batch 4 : 2 – 3 April 2024 || 15 – 16 April 2024
  • Batch 5 : 7 – 8 Mei 2024 || 21 – 22 Mei 2024
  • Batch 6 : 4 – 5 Juni 2024 || 19 – 20 Juni 2024
  • Batch 7 : 3 – 4 Juli 2024 || 17 – 18 Juli 2024 || 30 – 31 Juli 2024
  • Batch 8 : 13 – 14 Agustus 2024 || 26 – 27 Agustus 2024
  • Batch 9 : 10 – 11 September 2024 || 24 – 25 September 2024
  • Batch 10 : 8 – 9 Oktober 2024 || 23 – 24 Oktober 2024
  • Batch 11 : 5 – 6 November 2024 || 20 – 21 November 2024
  • Batch 12 : 2 – 3 Desember 2024 || 16 – 17 Desember 2024

 

Kisaran Rp 5.000.000,- an (**syarat dan ketentuan berlaku**)
Harga setiap kota akan berbeda serta semakin banyak peserta dalam 1 instransi yang sama, pun akan lebih murah. Untuk informasi lebih lanjut hubungi kami segera.

Investasi dan Lokasi pelatihan:

  • Yogyakarta
  • Jakarta
  • Bandung
  • Bali
  • Surabaya

Catatan : Apabila perusManaahaan membutuhkan paket in house training, anggaran investasi pelatihan dapat menyesuaikan dengan anggaran perusahaan.

Fasilitas :

  • Module / Handout
  • Sertifikat
  • FREE Bag or bagpackers (Tas Training)
  • Training Kit (Dokumentasi photo, Blocknote, ATK, etc)
  • 2xCoffe Break & 1 Lunch, Dinner
  • FREE Souvenir Exclusive
  • Training room full AC and Multimedia
Tanyakan pada kami ?

Kami akan membantu anda, Silakan Chat dengan salah satu Marketing Kami .

Marketing

Runjiyo - Marketing

Online

Marketing

Olisia - Marketing

Online

Marketing

Atiya - Marketing

Online

Runjiyo - Marketing Konsultasikan Kebutuhan Training Anda Sekarang Juga!

Kebutuhan Anda Prioritas Kami. Silakan Chat dengan salah satu Account Executive Kami 00.00

Olisia - Marketing Konsultasikan Kebutuhan Training Anda Sekarang Juga!

Kebutuhan Anda Prioritas Kami. Silakan Chat dengan salah satu Account Executive Kami 00.00

Atiya - Marketing Konsultasikan Kebutuhan Training Anda Sekarang Juga!

Kebutuhan Anda Prioritas Kami. Silakan Chat dengan salah satu Account Executive Kami 00.00