TRAINING PENYUSUNAN AMDAL

TRAINING PENYUSUNAN AMDAL

27 – 28 DESEMBER 2023

Pengertian Training Penyusunan Amdal

Amdal adalah singkatan dari Analisis Mengenai Dampak Lingkungan. Penyusunan Amdal merujuk pada proses analisis dampak yang dilakukan untuk menilai potensi dampak lingkungan yang dapat diakibatkan oleh suatu proyek atau kegiatan. Suatu rencana kegiatan dapat dinyatakan tidak layak lingkungan, jika berdasarkan hasil kajian AMDAL, dampak negatif yang timbulkannya tidak dapat ditanggulangi oleh teknologi yang tersedia.

Demikian juga, jika biaya yang diperlukan untuk menanggulangi dampak negatif lebih besar daripada manfaat dari dampak positif yang akan ditimbulkan, maka rencana kegiatan tersebut dinyatakan tidak layak lingkungan. Suatu rencana kegiatan yang diputuskan tidak layak lingkungan tidak dapat dilanjutkan pembangunannya..

Masalah utama Penyusunan Amdal adalah Proyek-proyek besar dengan dampak lingkungan yang kompleks dapat menyulitkan identifikasi dan evaluasi dampak secara menyeluruh. Beberapa dampak mungkin bersifat saling terkait, dan memprediksi dampak jangka panjang.

Kurangnya data atau informasi yang akurat mengenai lingkungan di area proyek dapat menghambat penyusunan Amdal. Data yang tidak memadai dapat mengarah pada kesalahan dalam analisis dampak.

 

Pemahaman yang kuat tentang Penyusunan Amdal adalah kunci untuk mengatasi masalah diatas. Inilah mengapa pelatihan Penyusunan Amdal sangat penting. Pelatihan ini akan memberikan wawasan tentang kebijakan Nasional Pembangunan Lingkungan Hidup dan landasan perundang-undangan AMDAL, serta memperoleh pemahaman tentang dampak lingkungan pembangunan, metode pelingkupan, penapisan, identifikasi, prakiraan dan evaluasi dampak lingkungan. Yang diharapkan mampu menguasai metodologi AMDAL dan menerapkan metode, teknik pengumpulan data serta analisis data komponen Lingkungan, serta peserta mampu menyusun dokumen AMDAL (KA, ANDAL, RKL dan RPL).

Berlangsung selama 2 hari pada tanggal 27 – 28 Desember 2023 pelatihan Penyusunan Amdal yang diikuti oleh 1 peserta. Bekerjasama dengan Berdiklat Training pelatihan berjalan dengan lancar dan penuh antusias. Selama pelatihan peserta aktif berdiskusi terkait pengalaman dan hal hal yang terjadi di lapangan.

 

Beberapa materi Penyusunan Amdal yang didiskusikan peserta bersama trainer antara lain seperti :

  1. Kebijakan pembangunan lingkungan hidup (tata ruang, hukum lingkungan)
  2. Ilmu lingkungan, meliputi berbagai komponen lingkungan dalam AMDAL
  3. Metode identifikasi, prakiraan dan evaluasi dampak
  4. Dampak pembangunan terhadap komponen lingkungan dan penanganannya
  5. Metode dan teknik pengumpulan dan analisa data
  6. Teknik pengelolaan dan pemantauan lingkungan


Bergabunglah dalam pelatihan Penyusunan Amdal untuk langkah penting menuju pembangunan berkelanjutan dan perlindungan lingkungan. Dengan pelatihan ini, Anda akan memahami dan menguasai teknik analisis dampak, kita dapat memastikan bahwa setiap proyek atau kegiatan yang dijalankan akan memberikan manfaat maksimal bagi masyarakat sekitar, sambil tetap menjaga keseimbangan ekologi. Melalui pelatihan ini, kita bersama-sama dapat menjadi agen perubahan yang berkontribusi pada pembangunan yang ramah lingkungan, memastikan bahwa setiap langkah kita selaras dengan nilai-nilai konservasi dan keberlanjutan.. Apabila perusahaan Anda membutuhkan pelatihan Penyusunan Amdal untuk menambah wawasan karyawan silahkan hubungi marketing training kami melalui WA 0812 2534 6564, 0853 2672 5665, 0812 2534 6568

Training Manajemen Proyek Konstruksi

Training Manajemen Proyek Konstruksi

22 – 23 November 2023

Hotel Amaris Kemang La Codefin, Jakarta Selatan.

Training Manajemen Proyek Konstruksi

Manajemen Konstruksi adalah disiplin atau proses pengelolaan dan pengendalian proyek konstruksi dari awal hingga selesai. Tujuan utama dari manajemen konstruksi adalah untuk mencapai tujuan proyek dengan cara yang efisien dan efektif, mengoptimalkan sumber daya yang ada, dan memenuhi persyaratan kualitas, biaya, dan waktu yang telah ditetapkan.

Proses manajemen konstruksi melibatkan berbagai tahapan dan aktivitas, termasuk perencanaan, perancangan, pengadaan sumber daya, pelaksanaan konstruksi, pengawasan, dan penyelesaian proyek.

Adapun beberapa aspek dalam Manajemen Konstruksi :

  1. Perencanaan
  2. Perancangan
  3. Pengadaan sumber daya
  4. Pelaksanaan Konstruksi
  5. Pengawasan
  6. Pengendalian proyek
  7. Penyelesaian proyek

Manajemen Proyek Konstruksi

Manajemen Proyek Konstruksi merupakan sebuah profesi yang berkaitan erat dengan kedisiplinan dalam pelaksanaannya dalam sebuah proyek konstruksi. Dimana, pada pelaksanaan Training yang dilaksanakan pada tanggal 22 – 23 November 2023 kemarin yang diselenggarakan oleh CV Berdiklat yang diikuti oleh 2 orang peserta dari instansi Politeknik Negeri Lhokseumawe, Aceh. Yaitu Bapak Iponsyah dan Ibu Intan sebagai peserta dan bapak Ir. Bernanto Sunupurnomo, Ars. Sebagai instrukturnya. Dimana didalam pelaksanaan training tersebut membahas Kembali mengenai bagaimana dan apa saja aspek yang harus diterapkan dan dilaksanakan dalam pelaksanaan Manajemen Proyek Konstruksi. Dengan isntruktur memamparkan materi-materi yang telah disiapkan. Para peserta pun dengan antusias mengikuti pelatihan tersebut. Bahkan dalam training tersebut para peserta senang dengan banyaknya interaksi dan sharing dengan instruktur yaitu bapak Bernanto dimana beliau memiliki pengalaman yang lebih luas di lapangan dalam aspek Manajemen Proyek Konstruksi. Pelatihan selama 2 hari ini peserta sangan senang dan cukup puas dengan kegiatan pealtihan yang telah diikuti selama 2 hari tersebut. Semoga ilmu serta materi yang telah didapatkan oleh para peserta dalam pelatihan 2 hari tersebut dapat dimanfaatkan dengan sebaik mungkin.

Pelatihan hari pertama

Pelatihan dimulai pada pukul 09.15, dimulai dengan instruktur memperkanlan diri serta berupa Pendidikan serta pengalamannya sebagai instruktur. Setalah perkenalan, instruktur langsung memberikan sebuah analogi dari sebuah pola dimana dari pola tersebut merujuk pada Mental Blocking. Dimana dalam Training sangat penting untuk tidak menjadi mental blocking atai bisa disebut juga harus out of the box dalam menjalankan Manajemen Proyek Konstruksi. Kemudian instruktur menjelaskan terkait P.D.C.A (Plan Do Check Action), dimana hal itu merupakan suatu proses pengendalian dan sekaligus pemecahan persoalan dan peningkatan dalam mencapai suatu kemajuan dalam bagian dari system manajemen yang berkaitan dengan pelatihan dan dijelaskan secara keselurhan oleh instruktur mengenai PDCA. Lalu instriktur menjelaskan mengenai tabel / matrikx pada perencanaan konstruksi. Lalu ada juga P.O.A.C, yaitu merupakan perencanaan atau pengorganisasian yang dilakukan dalam melakukan system manajemen proyek konstruksi. Kemudian instruktur mebahas dan mendiskusikan dengan peserta mengenai ISO 9001 Klausul 4 ada 4 Context Organisasi yaitu SWOT. Lalu instruktur melanjutkan pnjelasan dari PDCA dimana bersinggungan dengan Manajemen Proyek Konstruksi. Dimana dalam PDCA membutuhkan GKS (Gugus Kendali Mutu) agar sampai pada ISO 9001. Kemudian instruktur menjelaskan mengenai PLOR (Problem Location Objective Reference) pada Manajemen Proyek Konstruksi, dimana dalam pekerjaan manajemen proyek konstruksi sangat penting untuk kelancaran Proyek. Kemudian instruktur menjelaskan mengenai Undang-undang Jasa Konstruksi dalam Dokumen Mutu pada pekerjaan Konstruksi. Dimana Dokumen tersebut harus dipelihara selama 10 tahun.

Setelah ishoma, pelatihan dilanjutkan dengan instruktur menjelaskan mengenai Teknik Pengawasan Keselamatan & Kesehatan Lingkungan Kerja ( K3 ). Dimana didalam K3 tersebut terdapat aspek-aspeknya seperti dalam menentukan lingkup system manajemen K3. Dimana sangat penting K3 dalam ruang lingkup konstruksi yang berkaitan dengan nyawa pekerja. Serta dalam konstruksi juga harus ada tim tanggap darurat dalam menangani segala insiden / accident yang terjadi di lokasi konstruksi. Lalu instruktur menjelaskan mengenai pelaksanaan Manajemen Proyek Konstruksi secara keseluruhan dengan membahas seluruh aspek yang berkaitan dengan Manajemen Proyek Konstruksi tersebut. Lalu isnstruktur menjelaskan mengenai Manajemen Resiko, dimana aspek ini sangat penting dalam pekerjaan konstruksi yang sangat berpengaruh dalam jangka waktu yang Panjang. Serta instruktur juga menjelaskan mengenai pengendalian risiko dalam pekerjaan komstruksi. Setelah itu instruktur menjelaskan mengenai Rencana Mutu Kontrak, dimana aspek ini dibuat oleh kontraktor dan di presentasikan pada saat rapat pertama, dibahas dan disetujui oleh pemberi tugas. Kemudian imstruktur menjelaskan mengenai pemantauan konstruksi di lapangan.

 

Pelatihan hari kedua

Pelatihan hari kedua dimulai pada pukul 09.20, dengan instruktur melanjutkan materi dihari sebelumnya mengenai Manajemen Konstruksi. Dimana instruktur menjelaskan aspek Verifikasi Shop Drawing & Metode Konstruksi pada Manajemen Konstruksi. Dengan membahas semua aspek dalam proses Manajemen Konstruksi seperti Permen PUPR Aspek dokumen dalam Manajemen Konstruksi dan sebagainya. Serta insturuktur menjelaskan secara detail mengenau dokumen-dokumen yang berkaitan dengan Manajemen Konstruksi seperti dokumen untuk tender dan dokumen untuk kontraktor. Kemudian instruktur menjelaskan mengenai alur dari pekerjaan Konstruksi, dimana dijelaskan secara detail aspek apa saja yang ada dan apa yang harus dilakukan seperti pada rapat tinjauan proyek konstruksi. Dimana didalamnya ada komponen financial, aspect, customer, statistic dan sebagainya. Serta dijelaskan alur pelaksanaan yang dilakukan oleh Manejemen Konstruksi pada suatu proyek. Lalu instruktur lanjut menjelaskan mengenai sebuah proses bisnis pada jasa konstruksi secara lengkap. Seperti aspek apa saja yang diperlukan dan dilakukan dalam proses konstruksi tersebut. Setelah itu instruktur memberikan gamabr contoh dari proses konstruksi dalam bekisting bangunan. Setelah itu instruktur lanjut menjelaskan mengenai Penjaminan & Pengendalian Mutu Konstruksi. Dimana dijelaskan macam-macam aspek yang ada didalamnya seperti waterproofal, mutu besi, mutu beton, kuat tekan, merger test dan tes gelontor. Selanjutnya isntruktur menjelaskan terkait evaluasi performance output productivity.

Setelah ishoma, instruktur melanjutkan materi dengan menjelaskan mengenai Metode Perhitungan Kemajuan Konstruksi. Dijelaskan oleh instruktur bagaimana rekapitulasi laporan proges mingguan pada manajemen konstruksi. Lalu dijelaskan dengan memamaparkan data berbentuk diagram yang dijelaskan oleh instruktur mengenai jumlah tenaga kerja perkelompok. Mulai dari pekerja repair, lembur, subkon, infra dan lift. Setelah itu instruktur juga menjelaskan secara singkat mengenai Building Management dan table total preventive maintenance. Setelah itu instruktur juga menjelaskan mengenai aspek 5 S / 5 R. setelah itu, isntruktur memberikan sebuah contoh grafik menggunakan Ms. Excel untul laporan progress dalam Manajemen Konstruksi. Setelah itu instruktur memberikan contoh monitoring konstruksi berdasarkan proyek milik instruktur sendiri sebagai bahan pembahasan dengan peserta. Setelah itu penyerahan sertifikat dan souvenir oleh instruktur dan pelatihan pun telah selesai.

Jadwal Berdiklat Training 2024

  • Batch 1 : 10 – 11 Januari 2024 || 23 – 24 Januari 2024
  • Batch 2 : 6 – 7 Februari 2024 || 20 – 21 Februari 2024
  • Batch 3 : 5 – 6 Maret 2024 || 19 – 20 Maret 2024
  • Batch 4 : 2 – 3 April 2024 || 15 – 16 April 2024
  • Batch 5 : 7 – 8 Mei 2024 || 21 – 22 Mei 2024
  • Batch 6 : 4 – 5 Juni 2024 || 19 – 20 Juni 2024
  • Batch 7 : 3 – 4 Juli 2024 || 17 – 18 Juli 2024 || 30 – 31 Juli 2024
  • Batch 8 : 13 – 14 Agustus 2024 || 26 – 27 Agustus 2024
  • Batch 9 : 10 – 11 September 2024 || 24 – 25 September 2024
  • Batch 10 : 8 – 9 Oktober 2024 || 23 – 24 Oktober 2024
  • Batch 11 : 5 – 6 November 2024 || 20 – 21 November 2024
  • Batch 12 : 5 – 7 Desember 2023 || 12 – 14 Desember 2023

 

Kisaran Rp 5.000.000,- an (**syarat dan ketentuan berlaku**)
Harga setiap kota akan berbeda serta semakin banyak peserta dalam 1 instransi yang sama, pun akan lebih murah. Untuk informasi lebih lanjut hubungi kami segera.

Investasi dan Lokasi pelatihan:

  • Yogyakarta
  • Jakarta
  • Bandung
  • Bali
  • Surabaya

Catatan : Apabila perusahaan membutuhkan paket in house training, anggaran investasi pelatihan dapat menyesuaikan dengan anggaran perusahaan.

Fasilitas :

  • Module / Handout
  • Sertifikat
  • FREE Bag or bagpackers (Tas Training)
  • Training Kit (Dokumentasi photo, Blocknote, ATK, etc)
  • 2xCoffe Break & 1 Lunch, Dinner
  • FREE Souvenir Exclusive
  • Training room full AC and Multimedia
Training PROJECT INSURANCE CONTRACTOR ALL RISK
TRAINING PROJECT INSURANCE CONTRACTOR

Apakah Anda Seorang:

  • Manajer proyek
  • Kontraktor
  • Asuransi atau klaim adjuster
  • Tim manajemen risiko
  • Staf administrasi atau keuangan

Berikut ini adalah Fakta Mengenai Training Project Insurance Contractor :

Training Project Insurance Contractor adalah sebuah program pelatihan yang dirancang untuk memberikan pemahaman mendalam kepada pesertanya tentang aspek-aspek asuransi yang terkait dengan proyek konstruksi atau pekerjaan kontraktor secara menyeluruh. Dalam Training Project Insurance Contractor, peserta akan diajarkan tentang polis asuransi Contractor All Risk (CAR) yang berfungsi untuk melindungi proyek konstruksi dari berbagai risiko seperti kerusakan fisik, kebakaran, pencurian, atau kecelakaan kerja. Selain itu, peserta juga akan diberikan pengetahuan tentang proses klaim asuransi yang melibatkan CAR, sehingga mereka dapat mengelola klaim dengan efisien dan tepat waktu. Training Project Insurance Contractor juga mencakup pemahaman tentang bagaimana mengidentifikasi risiko yang mungkin terjadi selama proyek berlangsung dan bagaimana menerapkan strategi manajemen risiko yang efektif guna mengurangi potensi kerugian atau keterlambatan proyek. Selama pelatihan, peserta akan diberikan pengetahuan tentang berbagai klausul, istilah, dan ketentuan dalam polis asuransi Contractor All Risk, serta pemahaman tentang bagaimana menganalisis risiko secara komprehensif untuk memastikan perlindungan yang memadai. Para peserta juga akan diberikan contoh kasus nyata dari proyek-proyek sebelumnya yang menghadapi tantangan terkait asuransi, sehingga mereka dapat belajar dari pengalaman orang lain dan menerapkannya dalam situasi mereka sendiri. Training Project Insurance Contractor juga dapat membantu peserta dalam merencanakan dan mengatur kebijakan asuransi yang sesuai dengan kebutuhan proyek tertentu dan membantu mereka memahami pentingnya transparansi dan komunikasi yang efektif antara semua pihak terlibat dalam proyek, termasuk pihak asuransi dan kontraktor.

Apa manfaat mengikuti Training Project Insurance Contractor ?

  1. Memberikan pemahaman mendalam tentang polis asuransi Contractor All Risk (CAR) dan manfaatnya dalam melindungi proyek konstruksi dari berbagai risiko yang mungkin terjadi. 
  2. Mengajarkan peserta tentang proses klaim asuransi CAR.
  3. Mengidentifikasi dan menganalisis risiko yang mungkin terjadi selama proyek berlangsung dan mengajarkan strategi manajemen risiko yang efektif.
  4. Meningkatkan pemahaman tentang klausul, istilah, dan ketentuan dalam polis asuransi CAR untuk memastikan perlindungan yang memadai bagi proyek.
  5. Memperkuat kemampuan peserta dalam merencanakan dan mengatur kebijakan asuransi yang sesuai dengan kebutuhan proyek tertentu.

Berita Baiknya adalah:

Training PROJECT INSURANCE CONTRACTOR ALL RISK

Project Insurance Contractor All Risk adalah polis asuransi yang dirancang khusus untuk memberikan perlindungan komprehensif terhadap proyek konstruksi atau pekerjaan kontraktor dari berbagai risiko dan kerugian yang mungkin terjadi selama pelaksanaan proyek. Asuransi ini mencakup beragam risiko seperti kerusakan fisik, kebakaran, bencana alam, pencurian, kecelakaan kerja, dan risiko lain yang terkait dengan proses konstruksi. Dengan polis ini, pihak kontraktor atau pemilik proyek dapat merasa lebih aman dan terlindungi dari potensi kerugian finansial yang dapat timbul akibat risiko yang tidak terduga. Polis asuransi Contractor All Risk ini dapat memberikan perlindungan bagi berbagai jenis proyek konstruksi, mulai dari gedung, jalan raya, jembatan, hingga proyek infrastruktur besar lainnya. Dalam polis asuransi Contractor All Risk, risiko yang dicakup meliputi seluruh tahapan proyek, mulai dari konstruksi awal hingga selesai. Polis ini juga dapat diperluas untuk mencakup risiko pihak ketiga yang dapat terjadi selama proyek berlangsung, seperti kerusakan atau cedera yang dialami oleh pihak lain yang tidak terlibat dalam proyek. Meskipun polis ini memberikan perlindungan yang luas, namun ada beberapa risiko yang biasanya tidak dicakup, seperti risiko politik, perang, atau risiko yang dianggap sebagai “force majeure” (kejadian di luar kendali manusia). Penting bagi pemilik proyek atau kontraktor untuk memahami dengan jelas ketentuan dan batasan perlindungan yang tercantum dalam polis ini guna memastikan proyek mendapatkan perlindungan yang sesuai dengan kebutuhannya.

Siapa Yang Akan Menjadi Pembicara Pada Pelatihan ini?

Instruktur yang mengajar training Project Insurance Contractor All Risk ini adalah instruktur yang berkompeten di bidang Project Insurance Contractor All Risk baik dari kalangan akademisi maupun praktisi.

Materi Training Project Insurance Contractor :

  • Pengenalan Asuransi Kontraktor All Risk
    • Definisi dan konsep dasar asuransi CAR
    • Tujuan dan manfaat asuransi CAR dalam proyek konstruksi
  • Jenis-jenis Risiko yang Dicakup oleh Asuransi CAR
    • Kerusakan fisik dan material
    • Kebakaran dan ledakan
    • Bencana alam (gempa bumi, banjir, angin topan, dll.)
    • Pencurian dan perampokan
    • Kecelakaan kerja
  • Klausa dan Ketentuan dalam Polis Asuransi CAR
    • Periode pertanggungan dan wilayah perlindungan
    • Deductible (retensi) dan batasan pembayaran klaim
    • Perluasan perlindungan (endorsement) yang mungkin diperlukan
  • Proses Klaim Asuransi CAR
    • Pengumpulan dan pengajuan dokumen klaim
    • Evaluasi dan penilaian kerugian oleh penilai asuransi (adjuster)
    • Penyelesaian dan pembayaran klaim
  • Manajemen Risiko dalam Proyek Konstruksi
    • Identifikasi risiko proyek
    • Analisis dan penilaian risiko
    • Strategi manajemen risiko untuk mengurangi potensi kerugian
  • Polis Asuransi CAR dan Pihak Ketiga
    • Pengertian risiko pihak ketiga dalam proyek konstruksi
    • Perlindungan terhadap risiko pihak ketiga dalam polis asuransi CAR
  • Kasus Studi dan Contoh Praktis
    • Studi kasus proyek dengan asuransi CAR yang berhasil mengatasi risiko
    • Contoh peristiwa nyata dan bagaimana klaim asuransi CAR ditangani
  • Perencanaan Kebijakan Asuransi untuk Proyek
    • Memahami kebutuhan asuransi berdasarkan jenis proyek
    • Menentukan limit asuransi dan pertimbangan premi
  • Komunikasi dan Transparansi dengan Pihak Terkait
    • Pentingnya komunikasi yang efektif dengan pihak asuransi, kontraktor, dan pemilik proyek
    • Transparansi dalam pelaporan dan penyelesaian klaim
  • Tinjauan Terhadap Perubahan dan Terkini dalam Asuransi CAR
    • Pembaruan dan perubahan dalam aturan dan ketentuan asuransi CAR
    • Tantangan terkini dalam proyek konstruksi dan bagaimana mengatasinya dengan asuransi CAR

Metode Pelatihan

Presentasi

Pelatihan dengan metode Presentation untuk matrikulasi dan penyampaian materi

Diskusi

Komunikasi interaktif antara trainer dan peserta didalam kelas​

Studi Kasus

Membahas contoh permasalahan yang ada dan berbagi pengalaman

Praktek

Praktek Lapangan untuk peserta belajar dan berlatih secara mandiri

Selain Materi Pelatihan Benefit Apa Lagi Yang Akan Didapatkan

Sertifikat

Lunch

Coffee Break

USB Flasdisk

Modul

Souvenir

Transport

Jogja Dinner

Training Kit

Affrodable Investment

Lokasi Pelatihan

Berapa Investasi Jika Saya Upgrade Skill?

Investasi pelatihan selama dua hari tersebut menyesuaikan dengan jumlah peserta (on call). *Please feel to contact us.

Apabila perusahaan membutuhkan paket lain IN HOUSE TRAINING, anggaran investasi pelatihan dapat menyesuaikan dengan anggaran perusahaan

JADWAL PELATIHAN TAHUN 2023

Januari

18-19 / 26-27

Februari

15-16 / 23-24​

Maret

8-9 / 23-24

April

18-19 / 20-21

Mei

19-20 / 24-25

Juni

15-16 / 22-23

Juli

18-19 / 26-27

Agustus

11-12 / 24-25

September

14-15 / 21-22

Oktober

12-13 / 26-27

November

16-17 / 26-27

Desember

7-8 / 22-23

PELATIHAN PENGAWASAN BANGUNAN
TRAINING PENGAWASAN PEKERJAAN KONSTRUKSI

Apakah Anda Seorang:

  • Inspektur Pengawas
  • Manajer Proyek
  • Tim Konstruksi
  • Pengawas Kualitas
  • Pemilik Proyek atau Pemilik Bangunan

Berikut ini adalah Fakta Mengenai Training Pengawasan Pekerjaan Konstruksi :

Training Pengawasan Pekerjaan Konstruksi adalah program pendidikan khusus yang bertujuan untuk memberikan pengetahuan, keterampilan, dan pemahaman mendalam kepada pesertanya terkait tata cara pengawasan pelaksanaan proyek konstruksi secara langsung di lokasi pembangunan. Dalam Training Pengawasan Pekerjaan Konstruksi, para peserta akan diberikan pemahaman tentang berbagai aspek penting dalam mengawasi pekerjaan konstruksi, termasuk namun tidak terbatas pada perencanaan, koordinasi, pengawasan kualitas, keselamatan kerja, serta kepatuhan terhadap peraturan dan standar yang berlaku. Peserta juga akan belajar tentang teknik-teknik pengawasan yang efektif, metode pemeriksaan, dan penggunaan alat-alat yang relevan guna memastikan bahwa pekerjaan konstruksi berjalan sesuai dengan rencana, anggaran, dan standar yang telah ditetapkan. Training Pengawasan Pekerjaan Konstruksi sangat penting karena dengan memiliki pengetahuan dan keterampilan yang tepat dalam pengawasan pekerjaan konstruksi di lapangan, peserta akan mampu mengurangi risiko kegagalan proyek, meningkatkan efisiensi, serta menjaga kualitas dan keselamatan kerja selama proses konstruksi. Selain itu, pelatihan ini juga dapat membantu meningkatkan profesionalisme peserta dalam bidang konstruksi, sehingga mereka dapat menghadapi berbagai tantangan yang mungkin muncul dalam mengawasi proyek dengan lebih percaya diri dan kompeten. Dengan demikian, Training Pengawasan Pekerjaan Konstruksi berperan sebagai landasan penting untuk menciptakan lingkungan konstruksi yang aman, efisien, dan berkualitas tinggi.

Apa manfaat mengikuti Training Pengawasan Pekerjaan Konstruksi ?

  1. Meningkatkan pengetahuan dan pemahaman peserta tentang teknik-teknik pengawasan yang efektif dalam pelaksanaan proyek konstruksi.
  2. Mengajarkan peserta tentang pentingnya kepatuhan terhadap standar, regulasi, dan peraturan dalam industri konstruksi.
  3. Memperkenalkan peserta pada metode pemeriksaan dan pengujian yang relevan dalam mengawasi kualitas bahan dan pekerjaan konstruksi secara langsung di lapangan.
  4. Meningkatkan kemampuan peserta dalam melakukan koordinasi dengan berbagai pihak terkait.
  5. Memberikan wawasan tentang aspek manajemen proyek.

Berita Baiknya adalah:

PELATIHAN PENGAWASAN BANGUNAN

Metoda Pengawasan Pekerjaan Konstruksi di Lapangan adalah pendekatan atau strategi yang digunakan untuk mengawasi dan memantau secara langsung pelaksanaan proyek konstruksi di area lapangan. Tujuannya adalah untuk memastikan bahwa pekerjaan konstruksi dilakukan sesuai dengan rencana, standar, dan spesifikasi yang telah ditetapkan. Dalam metoda ini, para pengawas akan melakukan pemeriksaan langsung terhadap berbagai aspek pekerjaan, termasuk kualitas bahan, metode konstruksi, ketepatan waktu, dan keselamatan kerja. Selain itu, metoda ini juga melibatkan koordinasi yang erat dengan berbagai pihak terkait, seperti tim konstruksi, manajer proyek, dan pengawas kualitas, untuk memastikan progres proyek berjalan dengan efisien dan mengatasi potensi masalah yang mungkin timbul selama pelaksanaan konstruksi. Metoda Pengawasan Pekerjaan Konstruksi di Lapangan memiliki peran penting dalam memastikan kualitas, keselamatan, dan kepatuhan proyek konstruksi. Dengan melibatkan pengawasan langsung, para pengawas dapat mendeteksi masalah secara dini dan mengambil tindakan korektif jika diperlukan. Selain itu, metoda ini juga membantu meningkatkan transparansi dan akuntabilitas dalam proses konstruksi, karena setiap tahap pekerjaan dapat dipantau dan diverifikasi secara objektif. Dengan demikian, Metoda Pengawasan Pekerjaan Konstruksi di Lapangan menjadi instrumen penting dalam mencapai keberhasilan dan keberlanjutan proyek konstruksi.

Siapa Yang Akan Menjadi Pembicara Pada Pelatihan ini?

Instruktur yang mengajar training Metoda Pengawasan Pekerjaan Konstruksi Di Lapangan ini adalah instruktur yang berkompeten di bidang Metoda Pengawasan Pekerjaan Konstruksi Di Lapangan baik dari kalangan akademisi maupun praktisi.

Materi Training Pengawasan Pekerjaan Konstruksi :

  • Pengenalan Konsep Pengawasan Konstruksi
    • Definisi dan pentingnya pengawasan pekerjaan konstruksi di lapangan.
    • Peran dan tanggung jawab pengawas dalam proyek konstruksi.
    • Etika dan prinsip-prinsip dalam melakukan pengawasan.
  • Standar dan Peraturan Konstruksi
    • Pemahaman tentang standar, peraturan, dan kode etik dalam industri konstruksi.
    • Aspek hukum dan perizinan terkait pengawasan pekerjaan konstruksi.
  • Teknik Pengawasan
    • Metode dan pendekatan yang efektif dalam mengawasi pekerjaan konstruksi.
    • Teknik pemeriksaan dan pengujian material dan pekerjaan konstruksi.
  • Keselamatan Kerja
    • Prinsip-prinsip keselamatan kerja di lapangan konstruksi.
    • Identifikasi dan pencegahan risiko kecelakaan kerja di lokasi proyek.
  • Pengawasan Kualitas
    • Pengenalan tentang sistem pengawasan kualitas dalam proyek konstruksi.
    • Penggunaan alat dan teknik pengukuran kualitas pekerjaan.
  • Proses Perencanaan dan Pelaksanaan
    • Peran pengawas dalam tahap perencanaan dan persiapan proyek.
    • Pengawasan pelaksanaan proyek sesuai dengan jadwal dan rencana kerja.
  • Pengelolaan Sumber Daya
    • Pengelolaan sumber daya manusia dan alat dalam proyek konstruksi.
    • Memastikan penggunaan bahan dan sumber daya secara efisien.
  • Manajemen Konflik dan Komunikasi
    • Mengatasi konflik dan permasalahan yang mungkin muncul di lapangan.
    • Peningkatan keterampilan komunikasi dan kolaborasi dengan tim proyek.
  • Pelaporan dan Dokumentasi
    • Proses pelaporan progres pekerjaan dan pencatatan dokumentasi yang akurat.
    • Menerapkan sistem pelaporan yang efisien kepada pihak terkait.
  • Tinjauan Kasus Studi
    • Analisis dan diskusi kasus studi tentang pengawasan pekerjaan konstruksi di lapangan.
    • Pembelajaran dari pengalaman nyata untuk peningkatan pengawasan di masa mendatang.

Metode Pelatihan

Presentasi

Pelatihan dengan metode Presentation untuk matrikulasi dan penyampaian materi

Diskusi

Komunikasi interaktif antara trainer dan peserta didalam kelas​

Studi Kasus

Membahas contoh permasalahan yang ada dan berbagi pengalaman

Praktek

Praktek Lapangan untuk peserta belajar dan berlatih secara mandiri

Selain Materi Pelatihan Benefit Apa Lagi Yang Akan Didapatkan

Sertifikat

Lunch

Coffee Break

USB Flasdisk

Modul

Souvenir

Transport

Jogja Dinner

Training Kit

Affrodable Investment

Lokasi Pelatihan

Berapa Investasi Jika Saya Upgrade Skill?

Investasi pelatihan selama dua hari tersebut menyesuaikan dengan jumlah peserta (on call). *Please feel to contact us.

Apabila perusahaan membutuhkan paket lain IN HOUSE TRAINING, anggaran investasi pelatihan dapat menyesuaikan dengan anggaran perusahaan

JADWAL PELATIHAN TAHUN 2023

Januari

18-19 / 26-27

Februari

15-16 / 23-24​

Maret

8-9 / 23-24

April

18-19 / 20-21

Mei

19-20 / 24-25

Juni

15-16 / 22-23

Juli

18-19 / 26-27

Agustus

11-12 / 24-25

September

14-15 / 21-22

Oktober

12-13 / 26-27

November

16-17 / 26-27

Desember

7-8 / 22-23

Training Topography Surveyor & Construction Surveyor
Training Topography Surveyor & Construction Surveyor

Silabus Training Topography Surveyor & Construction Surveyor

Deskripsi Training :

Training Topography Surveyor & Construction SurveyorPada era dimana perkembangan teknologi demekian pesat, alat pemetaan turut pula mengikuti perkembembangan yang ada. Mulai dari yang manual sampai digital sudah banyak beredar di pasaran. Yang menjadi kendala di lapangan sesungguhnya bukan bagaimana menggunakan alat untuk mengambil data di lapangan, tetapi bagaimana mengolah data yang didapat di lapangan menjadi sebuah peta yang komunikatif.

Dibeberapa instansi dan perusahaan antara orang yang mengambil data di lapangan dengan orang yang mengolah data lapangan menjadi peta merupakan bagian yang berbeda, sehingga seringkali terjadi kesalahan baca maupun kesalahan input yang menyebabkan peta jadi tidak akurat.

Pelatihan ini akan memberikan solusi dimana bagian lapangan akan memberikan data berupa file kepada bagian pengolahan data, dengan file tersebut bagian pengolahan tidak lagi melakukan input secara manual sehingga kesalahan input maupun kesalahan baca dapat dihindari. Bagian pengolahan data dapat langsung mengolah file data dari lapangan menjadi sebuah peta digital. Dengan kegiatan pelatihan, mereka akan ditingkatkan pengetahuan dan ketrampilannya

Menimbang cukup kompleknya materi pelatihan Topography Surveyor & Construction Surveyor ini bagi peserta, dibutuhkan training provider yang berpengalaman di bidangnya agar tidak membuat peserta tidak menjadi cepat bosan dan jenuh dalam mendalami bidang teknik ini.

Tujuan Training :

Dengan mengikuti pelatihan Topography Surveyor & Construction Surveyor Peserta dapat berbagi pengetahuan / sharing knowledge mengenai Topography Surveyor & Construction Surveyor dengan peserta dari perusahaan lain yang bergerak di bidang konstruksi

  • Memahami prinsip-prinsip dalam pekerjaan survey dan pemetaan
  • Memahami pemanfaatan perangkat lunak dan keras yang biasa digunakan dalam sebuah pekerjaan mapping
  • Memiliki kompetensi dalam pengukuran posisi vertikal dan azimut matahari
  • Memiliki kompetensi dalam teknik pemetaan digital

Materi Training :

1. Pemahaman Dasar Survey and Mapping
2. Dasar-Dasar Pemetaan
3. Pengetahuan Alat-alat Ukur
4. Penentuan Posisi Vertikal
5. Penentuan Azimut Matahari
6. Pemetaan Situasi dan Stake Out
7. Praktek Pengukuran di Lapangan
8. Dasar-dasar Pemetaan Digital :
9. Proses Pemetaan Digital
10. Proses Pengolahan Data Pengukuran dan Pemetaan Digital
11. Persyaratan Pemetaan Digital
12. Model Pendataan dan Model Penggambaran Digital
13. Pengolahan Data Gambar Digital Pengolahan Detail dan Pengeplotan
14. Transformasi Peta Digital
15. Editing Peta
16. Updating Peta Pengolahan Data Lapangan

Metode Training :

Metode Training Topography Surveyor & Construction Surveyor dapat menggunakan fasilitas training zoom atau training online, dan bisa juga training offline atau training tatap muka.

Instructor Training :

Instruktur yang berkompeten di bidang Konstruksi

Peserta Training :

Peserta yang dapat mengikuti training Topography Surveyor & Construction Surveyor ini adalah yang ingin mendalami bidang Konstruksi .

 

 

Jadwal Berdiklat Training 2024:

  • Batch 1 : 10 – 11 Januari 2024 || 23 – 24 Januari 2024
  • Batch 2 : 6 – 7 Februari 2024 || 20 – 21 Februari 2024
  • Batch 3 : 5 – 6 Maret 2024 || 19 – 20 Maret 2024
  • Batch 4 : 2 – 3 April 2024 || 15 – 16 April 2024
  • Batch 5 : 7 – 8 Mei 2024 || 21 – 22 Mei 2024
  • Batch 6 : 4 – 5 Juni 2024 || 19 – 20 Juni 2024
  • Batch 7 : 3 – 4 Juli 2024 || 17 – 18 Juli 2024 || 30 – 31 Juli 2024
  • Batch 8 : 13 – 14 Agustus 2024 || 26 – 27 Agustus 2024
  • Batch 9 : 10 – 11 September 2024 || 24 – 25 September 2024
  • Batch 10 : 8 – 9 Oktober 2024 || 23 – 24 Oktober 2024
  • Batch 11 : 5 – 6 November 2024 || 20 – 21 November 2024
  • Batch 12 : 2 – 3 Desember 2024 || 16 – 17 Desember 2024

 

Kisaran Rp 5.000.000,- an (**syarat dan ketentuan berlaku**)
Harga setiap kota akan berbeda serta semakin banyak peserta dalam 1 instransi yang sama, pun akan lebih murah. Untuk informasi lebih lanjut hubungi kami segera.

Investasi dan Lokasi pelatihan:

  • Yogyakarta
  • Jakarta
  • Bandung
  • Bali
  • Surabaya

Catatan : Apabila perusManaahaan membutuhkan paket in house training, anggaran investasi pelatihan dapat menyesuaikan dengan anggaran perusahaan.

Fasilitas :

  • Module / Handout
  • Sertifikat
  • FREE Bag or bagpackers (Tas Training)
  • Training Kit (Dokumentasi photo, Blocknote, ATK, etc)
  • 2xCoffe Break & 1 Lunch, Dinner
  • FREE Souvenir Exclusive
  • Training room full AC and Multimedia
Training Survey And Mapping
Training Survey And Mapping

Silabus Training Survey And Mapping

Deskripsi Training :

Training Survey And MappingPada masa sekarang ini berbagai alat pemetaan mulai dari yang manual sampai digital sudah banyak beredar di pasaran. Yang menjadi kendala di lapangan sesungguhnya bukan bagaimana menggunakan alat untuk mengambil data di lapangan, tetapi bagaimana mengolah data yang didapat di lapangan menjadi sebuah peta yang komunikatif.

Di beberapa instansi dan perusahaan, antara orang yang mengambil data di lapangan dengan orang yang mengolah data lapangan menjadi peta merupakan bagian yang berbeda, sehingga seringkali terjadi kesalahan baca maupun kesalahan input yang menyebabkan peta jadi tidak akurat.

Pelatihan ini akan memberikan solusi dimana bagian lapangan akan memberikan data berupa file kepada bagian pengolahan data, dengan file tersebut bagian pengolahan tidak lagi melakukan input secara manual sehingga kesalahan input maupun kesalahan baca dapat dihindari. Bagian pengolahan data dapat langsung mengolah file data dari lapangan menjadi sebuah peta digital.

Pelatihan ini terutama ditujukan bagi mereka yang telah memiliki kemampuan dasar menggunakan peralatan survei pemetaan konvensional dan ingin ditingkatkan ke tingkat pemetaan digital. Mereka akan ditingkatkan pengetahuan dan ketrampilannya dalam digital mapping sehingga dapat melakukan survey pemetaan dengan sistem digital serta dapat melakukan pengolahan data dengan perangkat komputer.

Hal ini sesuai dengan tujuan perusahaan yaitu berorientasi kepada efisiensi dan efektifitas terutama dalam pekerjaan survei dan pemetaan. Para surveyor dan drafter yang sudah berpengalaman maupun belum berpengalaman wajib mengikuti pelatihan ini untuk tujuan peningkatan produktivitas kerja mereka. Pelatihan Survey and Mapping dirancang bagi mereka yang terlibat dalam pekerjaan survey dan pemetaan untuk ditingkatkan kemampuannya dalam sistem digital dan pengolahan data dengan perangkat computer.

Peningkatan kemampuan dalam hal melakukan dan melaksanakan penggambaran hasil pengukuran menjadi sebuah peta dengan menggunakan software. Bagi para surveyor dan drafter yang terlibat dalam pekerjaan survey dan mapping wajib mengikuti pelatihan ini untuk tujuan peningkatan kinerja mereka dan pencapaian tujuan efisiensi dan efektifitas perusahaan.

Menimbang cukup kompleknya materi pelatihan Survey And Mapping ini bagi peserta, dibutuhkan training provider yang berpengalaman di bidangnya agar tidak membuat peserta tidak menjadi cepat bosan dan jenuh dalam mendalami bidang teknik ini.

Tujuan Training :

Dengan mengikuti pelatihan Survey And Mapping Peserta dapat berbagi pengetahuan / sharing knowledge mengenai Survey And Mapping dengan peserta dari perusahaan lain yang bergerak di bidang Konstruksi

1. Memahami prinsip-prinsip dalam pekerjaan survey dan pemetaan
2. Memiliki kompetensi dalam pengukuran posisi vertikal dan azimut matahari
3. Memiliki kompetensi dalam teknik pemetaan

Materi Training :

1. Penjelasan umum survey and mapping
2. Dasar-Dasar Pemetaan
3. Pengetahuan Alat-alat Ukur
4. Penentuan Posisi Vertikal
5. Penentuan Azimut Matahari
6. Pemetaan Situasi dan Stake Out
7. Praktek Pengukuran di Lapangan
8. Dasar-dasar Pemetaan Digital
9. Proses Pemetaan Digital
10. Proses Pengolahan Data Pengukuran dan Pemetaan Digital
11. Persyaratan Pemetaan Digital
12. Model Pendataan dan Model Penggambaran Digital
13. Pengolahan Data Gambar Digital Pengolahan Detail dan Pengeplotan
14. Transformasi Peta Digital
15. Editing Peta
16. Updating Peta
17. Pengolahan Data Lapangan

Metode Training :

Metode Training Survey And Mapping dapat menggunakan fasilitas training zoom atau training online, dan bisa juga training offline atau training tatap muka.

Instructor Training :

Instruktur yang berkompeten di bidang Konstruksi

Peserta Training :

Peserta yang dapat mengikuti training Survey And Mapping ini adalah yang ingin mendalami bidang Konstruksi.

 

Jadwal Berdiklat Training 2024:

  • Batch 1 : 10 – 11 Januari 2024 || 23 – 24 Januari 2024
  • Batch 2 : 6 – 7 Februari 2024 || 20 – 21 Februari 2024
  • Batch 3 : 5 – 6 Maret 2024 || 19 – 20 Maret 2024
  • Batch 4 : 2 – 3 April 2024 || 15 – 16 April 2024
  • Batch 5 : 7 – 8 Mei 2024 || 21 – 22 Mei 2024
  • Batch 6 : 4 – 5 Juni 2024 || 19 – 20 Juni 2024
  • Batch 7 : 3 – 4 Juli 2024 || 17 – 18 Juli 2024 || 30 – 31 Juli 2024
  • Batch 8 : 13 – 14 Agustus 2024 || 26 – 27 Agustus 2024
  • Batch 9 : 10 – 11 September 2024 || 24 – 25 September 2024
  • Batch 10 : 8 – 9 Oktober 2024 || 23 – 24 Oktober 2024
  • Batch 11 : 5 – 6 November 2024 || 20 – 21 November 2024
  • Batch 12 : 2 – 3 Desember 2024 || 16 – 17 Desember 2024

 

Kisaran Rp 5.000.000,- an (**syarat dan ketentuan berlaku**)
Harga setiap kota akan berbeda serta semakin banyak peserta dalam 1 instransi yang sama, pun akan lebih murah. Untuk informasi lebih lanjut hubungi kami segera.

Investasi dan Lokasi pelatihan:

  • Yogyakarta
  • Jakarta
  • Bandung
  • Bali
  • Surabaya

Catatan : Apabila perusManaahaan membutuhkan paket in house training, anggaran investasi pelatihan dapat menyesuaikan dengan anggaran perusahaan.

Fasilitas :

  • Module / Handout
  • Sertifikat
  • FREE Bag or bagpackers (Tas Training)
  • Training Kit (Dokumentasi photo, Blocknote, ATK, etc)
  • 2xCoffe Break & 1 Lunch, Dinner
  • FREE Souvenir Exclusive
  • Training room full AC and Multimedia
Training Quality Control Of Civil Work
Training Quality Control Of Civil Work

Silabus Training Quality Control Of Civil Work

Deskripsi Training :

Training Quality Control Of Civil WorkPembangunan suatu proyek konstruksi yang dikerjakan oleh kontraktor seringkali tidak sesuai dengan spesifikasi dan persyaratan lain yang tertuang pada dokumen kontrak. Kecenderungan adanya gejala di mana pencapaian mutu hasil pembangunan baik berupa gedung, konstruksi jalan dan jembatan, serta bangunan irigasi tidak konsisten dengan perencanaan teknis, di mana terlihat dari hasil pembangunan yang ternyata rentan mengalami kerusakan dan usia ekonomisnya lebih pendek dari perkiraan rencana semula.

Jika hal ini terjadi tentu yang dirugikan adalah pemilik modal / investor. Untuk meminimalkan terjadinya penyalahgunaan, maka peran seorang Quality Control (QC) dalam hal ini sangat diperlukan untuk melakukan inspeksi dan pengawasan, memonitor dan mengevaluasi pekerjaan yang dilakukan.

Salah satu upaya untuk mencapai sasaran itu adalah dengan memberdayakan sumber daya manusia agar memiliki Quality Control of Civil Work yang memiliki kemampuan mengendalikan mutu proyek-proyek yang ditanganinya.

Menimbang cukup kompleknya materi pelatihan Pengendalian Mutu Pada proyek Konstruksi ini bagi peserta, dibutuhkan training provider yang berpengalaman di bidangnya agar tidak membuat peserta tidak menjadi cepat bosan dan jenuh dalam mendalami bidang teknik ini.

Tujuan Training :

Dengan mengikuti pelatihan Pengendalian Mutu Pada proyek Konstruksi Peserta dapat berbagi pengetahuan / sharing knowledge mengenai Pengendalian Mutu Pada proyek Konstruksi dengan peserta dari perusahaan lain yang bergerak di bidang Konstruksi

  • Peserta memahami pentingnya peran Quality Control (QC) dalam pekerjaan pembangunan proyek
  • Meminimalkan terjadinya penyalahgunaan dan inkonsistensi dari proyek yang dikerjakan
  • Peserta mampu melakukan perencanaan yang matang terkait fungsi pengawasan, inspeksi dan monitoring pekerjaan

Materi Training :

  • Sikap dan Motivasi seorang Quality Control
  • Manajemen Pengendalian Mutu (Quality Control Management)
  • Karakteristik tanah dan uji laboratorium untuk pekerjaan tanah dan pondasi
  • Kontrol Pekerjaan tanah dan pondasi
  • Pengendalian Mutu Pekerjaan Beton
  • Evaluasi mutu beton
  • Pengujian Tidak Merusak (NDT)
  • Peralatan, Metoda, dan Pelaksanaan Pengujian NDT
  • Pengendalian Mutu pada pelaksanaan pekerjaan konstruksi jalan
  • Pengendalian mutu pada pelaksanaan penghamparan dan pemadatan
  • Praktek Laboratorium dan Lapangan
  • Studi Kasus / Praktek pemecahan masalah Pengendalian Mutu Pada proyek Konstruksi

Metode Training :

Metode Training Pengendalian Mutu Pada proyek Konstruksi dapat menggunakan fasilitas training zoom atau training online, dan bisa juga training offline atau training tatap muka.

Instructor Training :

Instruktur yang berkompeten di bidang Konstruksi

Peserta Training :

Peserta yang dapat mengikuti training Pengendalian Mutu Pada proyek Konstruksi ini adalah yang ingin mendalami bidang Konstruksi .

 

Jadwal Berdiklat Training 2024:

  • Batch 1 : 10 – 11 Januari 2024 || 23 – 24 Januari 2024
  • Batch 2 : 6 – 7 Februari 2024 || 20 – 21 Februari 2024
  • Batch 3 : 5 – 6 Maret 2024 || 19 – 20 Maret 2024
  • Batch 4 : 2 – 3 April 2024 || 15 – 16 April 2024
  • Batch 5 : 7 – 8 Mei 2024 || 21 – 22 Mei 2024
  • Batch 6 : 4 – 5 Juni 2024 || 19 – 20 Juni 2024
  • Batch 7 : 3 – 4 Juli 2024 || 17 – 18 Juli 2024 || 30 – 31 Juli 2024
  • Batch 8 : 13 – 14 Agustus 2024 || 26 – 27 Agustus 2024
  • Batch 9 : 10 – 11 September 2024 || 24 – 25 September 2024
  • Batch 10 : 8 – 9 Oktober 2024 || 23 – 24 Oktober 2024
  • Batch 11 : 5 – 6 November 2024 || 20 – 21 November 2024
  • Batch 12 : 2 – 3 Desember 2024 || 16 – 17 Desember 2024

 

Kisaran Rp 5.000.000,- an (**syarat dan ketentuan berlaku**)
Harga setiap kota akan berbeda serta semakin banyak peserta dalam 1 instransi yang sama, pun akan lebih murah. Untuk informasi lebih lanjut hubungi kami segera.

Investasi dan Lokasi pelatihan:

  • Yogyakarta
  • Jakarta
  • Bandung
  • Bali
  • Surabaya

Catatan : Apabila perusManaahaan membutuhkan paket in house training, anggaran investasi pelatihan dapat menyesuaikan dengan anggaran perusahaan.

Fasilitas :

  • Module / Handout
  • Sertifikat
  • FREE Bag or bagpackers (Tas Training)
  • Training Kit (Dokumentasi photo, Blocknote, ATK, etc)
  • 2xCoffe Break & 1 Lunch, Dinner
  • FREE Souvenir Exclusive
  • Training room full AC and Multimedia

 

Training Pengendalian Mutu pada Proyek Konstruksi
Training Pengendalian Mutu pada Proyek Konstruksi

Silabus Training Pengendalian Mutu pada Proyek Konstruksi

Deskripsi Training :

Training Pengendalian Mutu pada Proyek KonstruksiPembangunan suatu proyek konstruksi yang dikerjakan oleh kontraktor seringkali tidak sesuai dengan spesifikasi dan persyaratan lain yang tertuang pada dokumen kontrak.

Kecenderungan adanya gejala di mana pencapaian mutu hasil pembangunan baik berupa gedung, konstruksi jalan dan jembatan, serta bangunan irigasi tidak konsisten dengan perencanaan teknis, di mana terlihat dari hasil pembangunan yang ternyata rentan mengalami kerusakan dan usia ekonomisnya lebih pendek dari perkiraan rencana semula.

Jika hal ini terjadi tentu yang dirugikan adalah pemilik modal / investor. Untuk meminimalkan terjadinya penyalahgunaan, maka peran seorang Quality Control (QC) dalam hal ini sangat diperlukan untuk melakukan inspeksi dan pengawasan, memonitor dan mengevaluasi pekerjaan yang dilakukan.

Salah satu upaya untuk mencapai sasaran itu adalah dengan memberdayakan sumber daya manusia agar memiliki Quality Control of Civil Work yang memiliki kemampuan mengendalikan mutu proyek-proyek yang ditanganinya.

Menimbang cukup kompleknya materi pelatihan Pengendalian Mutu Pada proyek Konstruksi ini bagi peserta, dibutuhkan training provider yang berpengalaman di bidangnya agar tidak membuat peserta tidak menjadi cepat bosan dan jenuh dalam mendalami bidang teknik ini.

Tujuan Training :

Dengan mengikuti pelatihan Pengendalian Mutu Pada proyek Konstruksi Peserta dapat berbagi pengetahuan / sharing knowledge mengenai Pengendalian Mutu Pada proyek Konstruksi dengan peserta dari perusahaan lain yang bergerak di bidang Konstruksi

  • Peserta memahami pentingnya peran Quality Control (QC) dalam pekerjaan pembangunan proyek
  • Meminimalkan terjadinya penyalahgunaan dan inkonsistensi dari proyek yang dikerjakan
  • Peserta mampu melakukan perencanaan yang matang terkait fungsi pengawasan, inspeksi dan monitoring pekerjaan

Materi Training :

  • Sikap dan Motivasi seorang Quality Control
  • Manajemen Pengendalian Mutu (Quality Control Management)
  • Karakteristik tanah dan uji laboratorium untuk pekerjaan tanah dan pondasi
  • Kontrol Pekerjaan tanah dan pondasi
  • Pengendalian Mutu Pekerjaan Beton
  • Evaluasi mutu beton
  • Pengujian Tidak Merusak (NDT)
  • Peralatan, Metoda, dan Pelaksanaan Pengujian NDT
  • Pengendalian Mutu pada pelaksanaan pekerjaan konstruksi jalan
  • Pengendalian mutu pada pelaksanaan penghamparan dan pemadatan
  • Praktek Laboratorium dan Lapangan
  • Studi Kasus / Praktek pemecahan masalah Pengendalian Mutu Pada proyek Konstruksi

Metode Training :

Metode Training Pengendalian Mutu Pada proyek Konstruksi dapat menggunakan fasilitas training zoom atau training online, dan bisa juga training offline atau training tatap muka.

Instructor Training :

Instruktur yang berkompeten di bidang Konstruksi

Peserta Training :

Peserta yang dapat mengikuti training Pengendalian Mutu Pada proyek Konstruksi ini adalah yang ingin mendalami bidang Konstruksi .

 

Jadwal Berdiklat Training 2024:

  • Batch 1 : 10 – 11 Januari 2024 || 23 – 24 Januari 2024
  • Batch 2 : 6 – 7 Februari 2024 || 20 – 21 Februari 2024
  • Batch 3 : 5 – 6 Maret 2024 || 19 – 20 Maret 2024
  • Batch 4 : 2 – 3 April 2024 || 15 – 16 April 2024
  • Batch 5 : 7 – 8 Mei 2024 || 21 – 22 Mei 2024
  • Batch 6 : 4 – 5 Juni 2024 || 19 – 20 Juni 2024
  • Batch 7 : 3 – 4 Juli 2024 || 17 – 18 Juli 2024 || 30 – 31 Juli 2024
  • Batch 8 : 13 – 14 Agustus 2024 || 26 – 27 Agustus 2024
  • Batch 9 : 10 – 11 September 2024 || 24 – 25 September 2024
  • Batch 10 : 8 – 9 Oktober 2024 || 23 – 24 Oktober 2024
  • Batch 11 : 5 – 6 November 2024 || 20 – 21 November 2024
  • Batch 12 : 2 – 3 Desember 2024 || 16 – 17 Desember 2024

 

Kisaran Rp 5.000.000,- an (**syarat dan ketentuan berlaku**)
Harga setiap kota akan berbeda serta semakin banyak peserta dalam 1 instransi yang sama, pun akan lebih murah. Untuk informasi lebih lanjut hubungi kami segera.

Investasi dan Lokasi pelatihan:

  • Yogyakarta
  • Jakarta
  • Bandung
  • Bali
  • Surabaya

Catatan : Apabila perusManaahaan membutuhkan paket in house training, anggaran investasi pelatihan dapat menyesuaikan dengan anggaran perusahaan.

Fasilitas :

  • Module / Handout
  • Sertifikat
  • FREE Bag or bagpackers (Tas Training)
  • Training Kit (Dokumentasi photo, Blocknote, ATK, etc)
  • 2xCoffe Break & 1 Lunch, Dinner
  • FREE Souvenir Exclusive
  • Training room full AC and Multimedia
Training Pengawasan Bangunan
Training Pengawasan Bangunan

Silabus Training Pengawasan Bangunan

Deskripsi Training :

Training Pengawasan BangunanPengawasan bangunan sangat diperlukan agar pelaksanaan pekerjaan sesuai dengan desain yang direncanakan, gambar dan spesifikasi. Banyak masalah terjadi dalam pelaksanaan pembangunan seperti kualitas yang rendah, tidak memenuhi syarat, waktu terlambat, biaya tidak terkontrol, pekerjaan tidak aman, terjadi kecelakaan, dll sering diakibatkan karena lemahnya pengawasan.

Pengawasan yang baik dapat mencegah masalah-masalah tersebut sehingga proyek berjalan dengan lancar, terkendali dan diperoleh hasil yang memuaskan.

Dalam Undang-Undang Nomor 18 tahun 1999, pekerjaan pengawasan dapat dilakukan oleh orang perseorangan atau badan usaha yang dinyatakan ahli yang profesional di bidang pengawasan jasa konstruksi yang mampu melaksanakan pekerjaan pengawasan sejak awal pelaksanaan pekerjaan konstruksi sampai selesai dan diserahterimakan.

Pengawas seharusnya mempunyai pengetahuan baik administrasi proyek maupun teknis. Mengingat pentingnya peran pengawasan dalam pembangunan proyek, maka peningkatan kemampuan dan kompetensi pengawas sangat diperlukan. Untuk itu kami bermaksud menyelenggarakan training “Pengawasan Bangunan” ini dengan harapan dapat membantu baik perseorangan maupun perusahaan dalam meningkatkan pengetahuan tentang pengawasan.

Menimbang cukup kompleknya materi pelatihan Pengawasan Bangunan Untuk Pelasanaan Pekerjaan ini bagi peserta, dibutuhkan training provider yang berpengalaman di bidangnya agar tidak membuat peserta tidak menjadi cepat bosan dan jenuh dalam mendalami bidang teknik ini.

Tujuan Training :

Dengan mengikuti pelatihan Pengawasan Bangunan Untu kPelasanaan Pekerjaan Peserta dapat berbagi pengetahuan / sharing knowledge mengenai Pengawasan Bangunan UntukPelasanaan Pekerjaan dengan peserta dari perusahaan lain yang bergerak di bidang Konstruksi.

Tujuan training adalah memberikan pengetahuan bagaimana melakukan pekerjaan pengawasan bangunan. Peserta akan dijelaskan bagaimana melakukan pekerjaan pengawasan seperti langkah awal dalam proyek, koordinasi, rapat lapangan, form-form pendukung, pengendalian waktu, mutu, waktu dan teknis pekerjaan.

Materi Training :

  • Tugas Pengawas
  • Mempersiapkan Pekerjaan
  • Gambar Kerja, Shop Drawing dan As Built Drawing
  • Pengendalian Waktu, Biaya
  • Mengawasi Mutu (Quality Assurance / Quality Control)
  • Pekerjaan Tanah
  • Pekerjaan Beton
  • Pekerjaan Kayu dalam konstruksi bangunan
  • Kontrak

Metode Training :

Metode Training Pengawasan Bangunan Untuk Pelasanaan Pekerjaan dapat menggunakan fasilitas training zoom atau training online, dan bisa juga training offline atau training tatap muka.

Instructor Training :

Instruktur yang berkompeten di bidang Konstruksi

Peserta Training :

Peserta yang dapat mengikuti training Pengawasan Bangunan Untuk Pelasanaan Pekerjaan ini adalah yang ingin mendalami bidang  Konstruksi.

 

adwal Berdiklat Training 2024:

  • Batch 1 : 10 – 11 Januari 2024 || 23 – 24 Januari 2024
  • Batch 2 : 6 – 7 Februari 2024 || 20 – 21 Februari 2024
  • Batch 3 : 5 – 6 Maret 2024 || 19 – 20 Maret 2024
  • Batch 4 : 2 – 3 April 2024 || 15 – 16 April 2024
  • Batch 5 : 7 – 8 Mei 2024 || 21 – 22 Mei 2024
  • Batch 6 : 4 – 5 Juni 2024 || 19 – 20 Juni 2024
  • Batch 7 : 3 – 4 Juli 2024 || 17 – 18 Juli 2024 || 30 – 31 Juli 2024
  • Batch 8 : 13 – 14 Agustus 2024 || 26 – 27 Agustus 2024
  • Batch 9 : 10 – 11 September 2024 || 24 – 25 September 2024
  • Batch 10 : 8 – 9 Oktober 2024 || 23 – 24 Oktober 2024
  • Batch 11 : 5 – 6 November 2024 || 20 – 21 November 2024
  • Batch 12 : 2 – 3 Desember 2024 || 16 – 17 Desember 2024

 

Kisaran Rp 5.000.000,- an (**syarat dan ketentuan berlaku**)
Harga setiap kota akan berbeda serta semakin banyak peserta dalam 1 instransi yang sama, pun akan lebih murah. Untuk informasi lebih lanjut hubungi kami segera.

Investasi dan Lokasi pelatihan:

  • Yogyakarta
  • Jakarta
  • Bandung
  • Bali
  • Surabaya

Catatan : Apabila perusManaahaan membutuhkan paket in house training, anggaran investasi pelatihan dapat menyesuaikan dengan anggaran perusahaan.

Fasilitas :

  • Module / Handout
  • Sertifikat
  • FREE Bag or bagpackers (Tas Training)
  • Training Kit (Dokumentasi photo, Blocknote, ATK, etc)
  • 2xCoffe Break & 1 Lunch, Dinner
  • FREE Souvenir Exclusive
  • Training room full AC and Multimedia
Training Pembiayaan Jalan Tol
Training Pembiayaan Jalan Tol

Silabus Training Pembiayaan Jalan Tol

Deskripsi Training :

Training Pembiayaan Jalan TolPembiayaan merupakan dukungan pendanaan untuk kebutuhan atau pengadaan barang / aset / jasa tertentu yang mekanisme umumnya melibatkan tiga pihak yaitu pihak pemberi pendanaan, pihak penyedia barang/ aset/ jasa tertentu, dan pihak yang memanfaatkan barang/ aset/ jasa tertentu. Pembiayaan proyek adalah biaya yang diperuntukan untuk proyek konstruksi. Pihak yang membiayai proyek konstruksi ini adalah bank atau lembaga keuangan lainnya.

Tujuannya agar pembangunan infrastruktur bisa berjalan dengan baik. Pada umumnya, Project Financing adalah model pendanaan yang sering dipakai untuk mendanai sebuah proyek jangka panjang, pada umumnya proyek-proyek infrastruktur, seperti pembangunan jalan tol, pelabuhan, pembangkit listrik, telekomunikasi, tambang, di mana investor berinvestasi di proyek spesifik dengan imbal hasil .

Dalam project EPC dihadapakan beberapa pilihan dalam pembiayaan EPC. Masing – masing mempunyai karakteristik yang berbeda – beda. Penentuan metode pembiayaan yang tepat akan menjadikan EPC project efisien dan efektif. Yang harus diperhatikan dan dipertimbangkan diantranya jangka waktu pembiayaan, biaya transaksi, persyaratan pembayaran, kemudahan megakses modal, biaya modal dan dampak EPC pada suatu peringkat kredit suatu lembaga

Menimbang cukup kompleknya materi pelatihan Pembiayaan Proyek Energi & Penataan Proyek ini bagi peserta, dibutuhkan training provider yang berpengalaman di bidangnya agar tidak membuat peserta tidak menjadi cepat bosan dan jenuh dalam mendalami bidang teknik ini.

Tujuan Training :

Dengan mengikuti pelatihan Pembiayaan Proyek Energi & Penataan Proyek Peserta dapat berbagi pengetahuan / sharing knowledge mengenai Pembiayaan Proyek Energi & Penataan Proyek dengan peserta dari perusahaan lain yang bergerak di bidang Pembiayaan Proyek Energi & Penataan Proyek

Materi Training :

  1. Pembahasan untuk Kredit Bank
  2. Strategi Pembiayaan dan Metode Pengadaan
  3. Persyaratan Pemberian Pinjaman Komersial
  4. Persyaratan Lembaga Kredit Multirateral dan Ekspor
  5. Melihat Dokumen Proyek oleh pemberi pinjaman
  6. Keseimbangan Kebutuhan Pemberi pinjaman dan harga kontrak
  7. Bahaya dari ketidakseimbangan Strategi Pembiayaan dan Pengadaan
  8. Evaluasi dan Studi Kasus / Praktek pemecahan masalah Pembiayaan Proyek Energi & Penataan Proyek

Metode Training :

Metode Training Pembiayaan Proyek Energi & Penataan Proyek dapat menggunakan fasilitas training zoom atau training online, dan bisa juga training offline atau training tatap muka.

Instructor Training :

Instruktur yang berkompeten di bidang Perbankan

Peserta Training :

Peserta yang dapat mengikuti training Pembiayaan Proyek Energi & Penataan Proyek ini adalah yang ingin mendalami bidang Perbankan .

 

adwal Berdiklat Training 2024:

  • Batch 1 : 10 – 11 Januari 2024 || 23 – 24 Januari 2024
  • Batch 2 : 6 – 7 Februari 2024 || 20 – 21 Februari 2024
  • Batch 3 : 5 – 6 Maret 2024 || 19 – 20 Maret 2024
  • Batch 4 : 2 – 3 April 2024 || 15 – 16 April 2024
  • Batch 5 : 7 – 8 Mei 2024 || 21 – 22 Mei 2024
  • Batch 6 : 4 – 5 Juni 2024 || 19 – 20 Juni 2024
  • Batch 7 : 3 – 4 Juli 2024 || 17 – 18 Juli 2024 || 30 – 31 Juli 2024
  • Batch 8 : 13 – 14 Agustus 2024 || 26 – 27 Agustus 2024
  • Batch 9 : 10 – 11 September 2024 || 24 – 25 September 2024
  • Batch 10 : 8 – 9 Oktober 2024 || 23 – 24 Oktober 2024
  • Batch 11 : 5 – 6 November 2024 || 20 – 21 November 2024
  • Batch 12 : 2 – 3 Desember 2024 || 16 – 17 Desember 2024

 

Kisaran Rp 5.000.000,- an (**syarat dan ketentuan berlaku**)
Harga setiap kota akan berbeda serta semakin banyak peserta dalam 1 instransi yang sama, pun akan lebih murah. Untuk informasi lebih lanjut hubungi kami segera.

Investasi dan Lokasi pelatihan:

  • Yogyakarta
  • Jakarta
  • Bandung
  • Bali
  • Surabaya

Catatan : Apabila perusManaahaan membutuhkan paket in house training, anggaran investasi pelatihan dapat menyesuaikan dengan anggaran perusahaan.

Fasilitas :

  • Module / Handout
  • Sertifikat
  • FREE Bag or bagpackers (Tas Training)
  • Training Kit (Dokumentasi photo, Blocknote, ATK, etc)
  • 2xCoffe Break & 1 Lunch, Dinner
  • FREE Souvenir Exclusive
  • Training room full AC and Multimedia
Tanyakan pada kami ?

Kami akan membantu anda, Silakan Chat dengan salah satu Marketing Kami .

Marketing

Runjiyo - Marketing

Online

Marketing

Olisia - Marketing

Online

Marketing

Atiya - Marketing

Online

Runjiyo - Marketing Konsultasikan Kebutuhan Training Anda Sekarang Juga!

Kebutuhan Anda Prioritas Kami. Silakan Chat dengan salah satu Account Executive Kami 00.00

Olisia - Marketing Konsultasikan Kebutuhan Training Anda Sekarang Juga!

Kebutuhan Anda Prioritas Kami. Silakan Chat dengan salah satu Account Executive Kami 00.00

Atiya - Marketing Konsultasikan Kebutuhan Training Anda Sekarang Juga!

Kebutuhan Anda Prioritas Kami. Silakan Chat dengan salah satu Account Executive Kami 00.00