Training SISTEM MANAJEMEN KESEHATAN & KESELAMATAN KERJA (SM-K3)
TRAINING SISTEM MANAJEMEN K3

Apakah Anda Seorang:

  • Training Sistem Manajemen K3
  • Karyawan dan pekerja
  • Manajer dan supervisor
  • Tim keselamatan dan kesehatan kerja
  • Tenaga ahli dan konsultan K3
  • Pihak yang berkepentingan (stakeholder) eksternal

Berikut ini adalah Fakta Mengenai Training Sistem Manajemen K3 :

Training Sistem Manajemen Kesehatan & Keselamatan Kerja (SM-K3) adalah suatu program pendidikan yang bertujuan untuk memberikan pengetahuan dan keterampilan kepada karyawan, manajer, dan pihak-pihak terkait lainnya dalam hal pengelolaan kesehatan dan keselamatan di lingkungan kerja. Training Sistem Manajemen K3 dirancang untuk meningkatkan kesadaran dan pemahaman akan pentingnya menerapkan praktik K3 yang efektif guna mengurangi risiko cedera, kecelakaan, atau penyakit yang mungkin terjadi dalam aktivitas kerja sehari-hari. Para peserta akan diajarkan tentang peraturan dan standar K3 yang berlaku, teknik evaluasi risiko, strategi pencegahan, dan tindakan tanggap darurat dalam menghadapi potensi ancaman kesehatan dan keselamatan di tempat kerja. Dengan mengikuti V, peserta dapat memperoleh pemahaman yang lebih baik tentang bagaimana mengintegrasikan aspek K3 ke dalam proses kerja secara holistik. Dengan demikian, mereka dapat berkontribusi dalam menciptakan lingkungan kerja yang lebih aman, sehat, dan produktif. Training Sistem Manajemen K3 juga membantu meningkatkan kesadaran individu terhadap peran dan tanggung jawab mereka dalam menjaga kesehatan dan keselamatan diri sendiri, sesama pekerja, dan lingkungan kerja secara keseluruhan. Dengan penerapan sistem manajemen K3 yang baik, perusahaan atau organisasi dapat mengurangi risiko kecelakaan dan cedera, meningkatkan produktivitas, dan memenuhi peraturan K3 yang berlaku untuk menciptakan lingkungan kerja yang lebih berdaya saing dan berkelanjutan.

Apa manfaat mengikuti Training Sistem Manajemen K3 ?

  1. Meningkatkan kesadaran dan pemahaman tentang pentingnya kesehatan dan keselamatan kerja di lingkungan kerja.
  2. Memberikan pengetahuan dan keterampilan kepada peserta dalam mengidentifikasi, menganalisis, dan mengatasi potensi risiko dan bahaya di tempat kerja.
  3. Mengintegrasikan aspek K3 ke dalam proses kerja guna menciptakan lingkungan kerja yang lebih aman dan sehat bagi seluruh pekerja.
  4. Mengajarkan strategi pencegahan dan tindakan tanggap darurat dalam menghadapi situasi krisis atau kecelakaan kerja.
  5. Meningkatkan peran dan partisipasi aktif peserta dalam menerapkan praktik K3 yang efektif.

Berita Baiknya adalah:

Training SISTEM MANAJEMEN KESEHATAN & KESELAMATAN KERJA (SM-K3)

Sistem Manajemen Kesehatan & Keselamatan Kerja (SM-K3) adalah suatu pendekatan terstruktur dan terorganisasi yang diterapkan dalam suatu perusahaan atau organisasi untuk mengelola dan memastikan kesehatan serta keselamatan kerja para pekerjanya. SM-K3 bertujuan untuk mengidentifikasi, menganalisis, dan mengurangi potensi risiko serta bahaya yang mungkin timbul dalam lingkungan kerja, sehingga dapat menciptakan kondisi kerja yang aman dan sehat. Sistem ini melibatkan semua tingkatan dan pihak yang terlibat dalam operasional perusahaan, dari manajemen hingga pekerja, dalam upaya bersama mematuhi regulasi, standar, dan prosedur yang berkaitan dengan kesehatan dan keselamatan kerja. Dengan adanya implementasi SM-K3, perusahaan dapat mengurangi insiden kecelakaan, cedera, dan penyakit yang berkaitan dengan pekerjaan, sehingga meningkatkan produktivitas dan kualitas kerja. Sistem ini memastikan adanya program pelatihan, supervisi, dan penerapan tindakan preventif guna meningkatkan kesadaran dan keterampilan pekerja dalam hal keselamatan kerja. Selain itu, SM-K3 juga mencakup pengumpulan data, evaluasi kinerja, dan tindakan perbaikan berkelanjutan untuk meningkatkan efektivitas program K3 dan menciptakan lingkungan kerja yang berdaya saing dan berkelanjutan.

Siapa Yang Akan Menjadi Pembicara Pada Pelatihan ini?

Instruktur yang mengajar training Sistem Manajemen Kesehatan & Keselamatan Kerja (Sm-K3) ini adalah instruktur yang berkompeten di bidang Sistem Manajemen Kesehatan & Keselamatan Kerja (Sm-K3) baik dari kalangan akademisi maupun praktisi.

Materi Training Sistem Manajemen K3 :

  • Pengenalan Kesehatan dan Keselamatan Kerja (K3): Pendahuluan mengenai K3, definisi, pentingnya K3 di tempat kerja, dan manfaatnya bagi perusahaan dan pekerja.
  • Regulasi dan Standar K3: Menjelaskan peraturan dan standar K3 yang berlaku baik dari pemerintah maupun lembaga terkait, serta bagaimana mengimplementasikan standar ini dalam lingkungan kerja.
  • Identifikasi Bahaya dan Evaluasi Risiko: Mengajarkan teknik identifikasi potensi bahaya di tempat kerja dan cara mengevaluasi tingkat risikonya untuk menghindari kecelakaan dan cedera.
  • Pencegahan dan Pengendalian Bahaya: Meliputi metode pencegahan dan pengendalian risiko, termasuk penggunaan alat pelindung diri (APD) dan langkah-langkah keamanan.
  • Penyusunan Rencana K3: Membuat rencana tindakan K3 yang komprehensif untuk mengurangi risiko, meminimalkan bahaya, dan mengatasi masalah keselamatan kerja.
  • Pelatihan dan Kesadaran K3: Bagaimana melaksanakan pelatihan K3 yang efektif dan meningkatkan kesadaran serta partisipasi aktif pekerja dalam menjaga K3.
  • Penanggulangan Kecelakaan dan Darurat: Menyajikan strategi tanggap darurat untuk mengatasi kecelakaan, cedera, dan situasi krisis di tempat kerja.
  • Audit dan Inspeksi K3: Cara melakukan audit dan inspeksi K3 untuk memastikan implementasi yang benar dari sistem manajemen K3 dan menemukan area perbaikan.
  • Komunikasi dan Pelaporan K3: Pentingnya komunikasi yang efektif dalam konteks K3, termasuk pelaporan insiden dan upaya untuk menerapkan perbaikan.
  • Penerapan Budaya K3: Bagaimana menciptakan budaya K3 yang kuat di tempat kerja, mempromosikan kesadaran, tanggung jawab bersama, dan komitmen terhadap keselamatan kerja.

Metode Pelatihan

Presentasi

Pelatihan dengan metode Presentation untuk matrikulasi dan penyampaian materi

Diskusi

Komunikasi interaktif antara trainer dan peserta didalam kelas​

Studi Kasus

Membahas contoh permasalahan yang ada dan berbagi pengalaman

Praktek

Praktek Lapangan untuk peserta belajar dan berlatih secara mandiri

Selain Materi Pelatihan Benefit Apa Lagi Yang Akan Didapatkan

Sertifikat

Lunch

Coffee Break

USB Flasdisk

Modul

Souvenir

Transport

Jogja Dinner

Training Kit

Affrodable Investment

Lokasi Pelatihan

Berapa Investasi Jika Saya Upgrade Skill?

Investasi pelatihan selama dua hari tersebut menyesuaikan dengan jumlah peserta (on call). *Please feel to contact us.

Apabila perusahaan membutuhkan paket lain IN HOUSE TRAINING, anggaran investasi pelatihan dapat menyesuaikan dengan anggaran perusahaan

JADWAL PELATIHAN TAHUN 2023

Januari

18-19 / 26-27

Februari

15-16 / 23-24​

Maret

8-9 / 23-24

April

18-19 / 20-21

Mei

19-20 / 24-25

Juni

15-16 / 22-23

Juli

18-19 / 26-27

Agustus

11-12 / 24-25

September

14-15 / 21-22

Oktober

12-13 / 26-27

November

16-17 / 26-27

Desember

7-8 / 22-23

Training Kesehatan Keselamatan Kerja Dan Lindung Lingkungan (K3LL)
Training Kesehatan Keselamatan Kerja Dan Lindung Lingkungan (K3LL)

Silabus Training Kesehatan Keselamatan Kerja Dan Lindung Lingkungan (K3LL)

Deskripsi Training :

Training Kesehatan Keselamatan Kerja Dan Lindung Lingkungan (K3LL)HSE (Health, Safety, Environment,) atau di beberapa perusahaan juga disebut, HES, SHE, K3LL (Keselamatan & Kesehatan Kerja dan Lindung Lingkungan). Semua itu adalah suatu Departemen atau bagian dari Struktur Organisasi Perusahaan yang mempunyai fungsi pokok terhadap implementasi Sistem Manajemen Keselamatan dan Kesehatan Kerja (SMK3) mulai dari Perencanaan, Pengorganisasian, Penerapan dan Pengawasan serta Pelaporannya. Sementara, di Perusahaan yang mengeksploitasi Sumber Daya Alam ditambah dengan peran terhadap Lingkungan.

K3 Lindung Lingkungan (K3L2) yang merupakan suatu program yang memprioritaskan seorang pekerja untuk dapat menaati celah-celah dari sumber bahaya yang ada di lingkungan kerjanya. sehingga pekerja mengetahui akan keselamatan diri mereka nantinya di lingkungan tersebut dan yang pasti target dari tujuan K3L2 yaitu Zerro Accident (Nihil Kecelakaan) sesuai dengan Program yang terlaksana. Memang setiap bahaya kita tidak akan tahu kapan akan terjadinya, akan tetapi dengan adanya pengetahuan dan pelatihan K3L2 tersebut tentu sedikit banyaknya kita bisa terhindar dari hal2 dan kebiasaan buruk yang sering terlupakan.

Menimbang cukup kompleknya materi pelatihan Kesehatan Keselamatan Kerja Dan Lindung Lingkungan (K3LL) ini bagi peserta, dibutuhkan training provider yang berpengalaman di bidangnya agar tidak membuat peserta tidak menjadi cepat bosan dan jenuh dalam mendalami bidang teknik ini.

Tujuan Training :

Dengan mengikuti pelatihan Kesehatan Keselamatan Kerja Dan Lindung Lingkungan (K3LL) Peserta dapat berbagi pengetahuan / sharing knowledge mengenai Kesehatan Keselamatan Kerja Dan Lindung Lingkungan (K3LL) dengan peserta dari perusahaan lain yang bergerak di bidang Kesehatan.

Setelah mengikuti pelatihan Ahli K3 Lindung Lingkungan ini, peserta mampu mengetahui dan memahami:

  • Peraturan perundangan K3 Lindung dan Lingkungan
  • Agar setiap sumber produksi dapat dipakai an dipergunakan secara aman dan efesien
  • Proses produksi berjalan lancar
  • Setiap tenaga kerja dan yang lainnya berada dalam tempat kerja mendapat perlindungan atas keselamatannya

Materi Training :

  • Dasar-Dasar Keselamatan dan Kesehatan Kerja
  • Undang-Undang No.1 Tentang Keselamatan Kerja dan Peraturan Tentang P2K3 serta Ahli Keselamatan Kerja
  • Sistem Manajemen K3 dalam rangka Menunjang Aktifitas Panitia Pembina Keselamatan dan Kesehatan Kerja (P2K3) Audit SMK3
  • Peningkatan Keselamatan dari Fasilitas
  • Menyusun dan Menetapkan Petunjuk Operasi Keselamatan dan Kesehatan Kerja
  • Prinsip-Prinsip Kesehatan Kerja
  • Peningkatan Kesadaran Tenaga Kerja Tentang Keselamatan dan Kesehatan serta Pendidikan Keselamatan dan Kesehatan Kerja
  • Dasar-Dasar Keselamatan dan Kesehatan Kerja
  • Undang-Undang No.1 Tentang Keselamatan Kerja dan Peraturan Tentang P2K3 serta Ahli Keselamatan Kerja
  • Sistem Manajemen K3 dalam rangka Menunjang Aktifitas Panitia Pembina Keselamatan dan Kesehatan Kerja (P2K3) Audit SMK3
  • Peningkatan Keselamatan dari Fasilitas
  • Menyusun dan Menetapkan Petunjuk Operasi Keselamatan dan Kesehatan Kerja
  • Prinsip-Prinsip Kesehatan Kerja
  • Peningkatan Kesadaran Tenaga Kerja Tentang Keselamatan dan Kesehatan serta Pendidikan Keselamatan dan
  • Kesehatan Kerja
  • Ceramah, Tanya Jawab
  • Diskusi

Metode Training :

Metode Training Kesehatan Keselamatan Kerja Dan Lindung Lingkungan (K3LL) dapat menggunakan fasilitas training zoom atau training online, dan bisa juga training offline atau training tatap muka.

Instructor Training :

Instruktur yang berkompeten di bidang Kesehatan

Peserta Training :

Peserta yang dapat mengikuti training Kesehatan Keselamatan Kerja Dan Lindung Lingkungan (K3LL) ini adalah yang ingin mendalami bidang Kesehatan.

 

Jadwal Berdiklat Training 2024:

  • Batch 1 : 10 – 11 Januari 2024 || 23 – 24 Januari 2024
  • Batch 2 : 6 – 7 Februari 2024 || 20 – 21 Februari 2024
  • Batch 3 : 5 – 6 Maret 2024 || 19 – 20 Maret 2024
  • Batch 4 : 2 – 3 April 2024 || 15 – 16 April 2024
  • Batch 5 : 7 – 8 Mei 2024 || 21 – 22 Mei 2024
  • Batch 6 : 4 – 5 Juni 2024 || 19 – 20 Juni 2024
  • Batch 7 : 3 – 4 Juli 2024 || 17 – 18 Juli 2024 || 30 – 31 Juli 2024
  • Batch 8 : 13 – 14 Agustus 2024 || 26 – 27 Agustus 2024
  • Batch 9 : 10 – 11 September 2024 || 24 – 25 September 2024
  • Batch 10 : 8 – 9 Oktober 2024 || 23 – 24 Oktober 2024
  • Batch 11 : 5 – 6 November 2024 || 20 – 21 November 2024
  • Batch 12 : 2 – 3 Desember 2024 || 16 – 17 Desember 2024

 

Kisaran Rp 5.000.000,- an (**syarat dan ketentuan berlaku**)
Harga setiap kota akan berbeda serta semakin banyak peserta dalam 1 instransi yang sama, pun akan lebih murah. Untuk informasi lebih lanjut hubungi kami segera.

Investasi dan Lokasi pelatihan:

  • Yogyakarta
  • Jakarta
  • Bandung
  • Bali
  • Surabaya

Catatan : Apabila perusahaan membutuhkan paket in house training, anggaran investasi pelatihan dapat menyesuaikan dengan anggaran perusahaan.

Fasilitas :

  • Module / Handout
  • Sertifikat
  • FREE Bag or bagpackers (Tas Training)
  • Training Kit (Dokumentasi photo, Blocknote, ATK, etc)
  • 2xCoffe Break & 1 Lunch, Dinner
  • FREE Souvenir Exclusive
  • Training room full AC and Multimedia
Training Industrial Health & Hygiene
Training Industrial Health & Hygiene

Silabus Training Industrial Health & Hygiene

Deskripsi Training

Training Industrial Health & HygieneDisetiap tempat kerja, sudah dapat dipastikan adanya bahaya kerja yg mengancam keselamatan dan kesehatan kerja dari setiap pekerjanya. Akan tetapi kesadaran akan hal ini sering diabaikan dan dianggap tidak begitu penting oleh para pekerja sehingga sering terjadi kecelakaan dan terganggunya kesehatan para pekerja.

Pelatihan ini disusun untuk memberikan pengetahuan tentang bahaya/resiko tempat kerja terhadap kesehatan kerja serta cara penanggulangan dengan maksud untuk menciptakan kondisi kerja yang aman serta nyaman. Terutama bahaya yang akan mengganggu kesehatan yang akan menimbulkan dampak dikemudian hari.

Setelah mengikuti pelatihan ini para peserta memahami arti penting kesehatan dan keselamatan kerja, dapat menerapkan kondisi kerja yg aman dan nyaman, dapat mengidentifikasi bahaya terhadap kesehatan kerja serta dapat menanganinya.

Menimbang cukup kompleknya materi pelatihan Industrial Health & Hygiene ini bagi peserta, dibutuhkan training provider yang berpengalaman di bidangnya agar tidak membuat peserta tidak menjadi cepat bosan dan jenuh dalam mendalami bidang teknik ini.

Tujuan Training

Dengan mengikuti pelatihan Industrial Health & Hygiene Peserta dapat berbagi pengetahuan / sharing knowledge mengenai Industrial Health & Hygiene dengan peserta dari perusahaan lain yang bergerak di bidang HSE

Materi Training

  • HSE Management System
  • Industrial Hygiene Overview
  • Industrial Toxicology
  • Physical Health Hazards
    • Noise & Vibration
    • Radiation hazards: Ionizing and NIR
    • Thermal Stress
    • Illumination
  • Chemical Health Hazards
  • Bio-hazards in the workplace: evaluation and Control
  • Occupational Hygiene Standards:
    • Term and definitions
    • Voluntary vs. mandatory standards
    • Indonesian Work Environment Standards, Min of Manpower (Mandatory)
    • Indonesian Work Environment Standards, Ministry of Health (voluntary)
    • ACGIH TLVs
    • OSHA (PELs) and British (WELs) Mandatory
    • Sanitary Standards: Indonesia
  • Principles of Controlling Health Hazards in the Workplace.
  • Biological Monitoring.
    – Introduction to Bio-monitoring;
    – Exposure determinants and BEIs;
    – Lab aspects of Bio-monitoring;
    – Case studies: Mercury and Solvents in the work place;
  • Industrial Hygiene Application Programs.
    – Health Risk Assessment
    – Hearing Conservation Program;
    – Respiratory protection program;
    – Caterers Hygiene
    – Domestic Sanitation
  • Industrial Hygiene Survey
    • Walk through survey
    • Investigative Survey: Sampling and Measurements
  • Studi Kasus / Praktek pemecahan masalah Industrial Health & hygiene

Metode Training

Metode Training Industrial Health & Hygiene dapat menggunakan fasilitas training zoom atau training online, dan bisa juga training offline atau training tatap muka.

Instructor Training

Instruktur yang berkompeten di bidang HSE

Peserta Training

Peserta yang dapat mengikuti training Industrial Health & Hygiene ini adalah yang ingin mendalami bidang HSE.

 

Jadwal Berdiklat Training 2024:

  • Batch 1 : 10 – 11 Januari 2024 || 23 – 24 Januari 2024
  • Batch 2 : 6 – 7 Februari 2024 || 20 – 21 Februari 2024
  • Batch 3 : 5 – 6 Maret 2024 || 19 – 20 Maret 2024
  • Batch 4 : 2 – 3 April 2024 || 15 – 16 April 2024
  • Batch 5 : 7 – 8 Mei 2024 || 21 – 22 Mei 2024
  • Batch 6 : 4 – 5 Juni 2024 || 19 – 20 Juni 2024
  • Batch 7 : 3 – 4 Juli 2024 || 17 – 18 Juli 2024 || 30 – 31 Juli 2024
  • Batch 8 : 13 – 14 Agustus 2024 || 26 – 27 Agustus 2024
  • Batch 9 : 10 – 11 September 2024 || 24 – 25 September 2024
  • Batch 10 : 8 – 9 Oktober 2024 || 23 – 24 Oktober 2024
  • Batch 11 : 5 – 6 November 2024 || 20 – 21 November 2024
  • Batch 12 : 2 – 3 Desember 2024 || 16 – 17 Desember 2024

 

Kisaran Rp 5.000.000,- an (**syarat dan ketentuan berlaku**)
Harga setiap kota akan berbeda serta semakin banyak peserta dalam 1 instransi yang sama, pun akan lebih murah. Untuk informasi lebih lanjut hubungi kami segera.

Investasi dan Lokasi pelatihan:

  • Yogyakarta
  • Jakarta
  • Bandung
  • Bali
  • Surabaya

Catatan : Apabila perusahaan membutuhkan paket in house training, anggaran investasi pelatihan dapat menyesuaikan dengan anggaran perusahaan.

Fasilitas :

  • Module / Handout
  • Sertifikat
  • FREE Bag or bagpackers (Tas Training)
  • Training Kit (Dokumentasi photo, Blocknote, ATK, etc)
  • 2xCoffe Break & 1 Lunch, Dinner
  • FREE Souvenir Exclusive
  • Training room full AC and Multimedia
General K3 Expert
Training General K3 Expert

Training General K3 Expert

Deskripsi Training General K3 Expert :

Training General K3 ExpertSistem Manajemen K3 (Kesehatan dan Keselamatan Kerja) merupakan bagian penting bagi moral, legalitas dan finansial dari sistem manajemen perusahaan. Khususnya untuk mengendalikan segala risiko saat proses perencanaan, produksi atau operasional di institusi tempat kerja ataupun lokasi proyek.

Sesuai dengan Permenaker No. Per.02/MEN/1992, Departemen Tenaga Kerja mewajibkan setiap perusahaan untuk mempersiapkan tenaga ahli K3 agar dapat menjalankan program K3 dengan baik. Training Ahli K3 Umum hadir untuk membantu memberikan pembinaan kepada para ahli K3 perusahaan sampai dengan mendapatkan sertifikasi sehingga dapat melaksanakan tugas dan kewajiban sesuai perundangan yang berlaku dan memberikan nilai tambah dan daya saing bagi perusahaan.

Menimbang cukup kompleknya materi pelatihan General K3 Expert ini bagi peserta, dibutuhkan training provider yang berpengalaman di bidangnya agar tidak membuat peserta tidak menjadi cepat bosan dan jenuh dalam mendalami bidang teknik ini.

Tujuan Training General K3 Expert :

Dengan mengikuti pelatihan General K3 Expert Peserta dapat berbagi pengetahuan / sharing knowledge mengenai General K3 Expert dengan peserta dari perusahaan lain yang bergerak di bidang K3 (Kesehatan dan Keselamatan Kerja)

-> Menjelaskan tugas,wewenang dan tanggung jawab Ahli K3.
-> Menjelaskan hak pekerja dalam bidang kesehatan dan keselamatan kerja.
-> Menjelaskan kepada pengusaha bahwa upaya K3 menguntungkan bagi perusahaan.
-> Menjelaskan tujuan sistem manajemen K3 (SMK3).
-> Menjelaskan sistem pelaporan kecelakaan.
-> Menganalisa kasus kecelakaan, mengetahui faktor penyebabnya dan dapat menyiapkan laporan kecelakaan kepada pihak terkait.
-> Mengenal P2K3, tugas, tanggung jawab dan wewenang organisasi ini

Materi Training General K3 Expert :

  1. Kebijakan dan Dasar-dasar K3.
  2. Manajemen K3/SMK3,
  3. Sebab-sebab dan statistik kecelakaan,
  4. Laporan dan analisa kecelakaan,
  5. Audit SMK3,
  6. P2K3,
  7. Undang-undang No. 1 tahun 1970,
  8. Identifikasi obyek pengawasan:
  9. K3 Bidang Mekanik dan Konstruksi Bangunan
  10. K3 Bidang Uap dan Bejana Tekan
  11. K3 Bidang Listrik dan Penanggulangan Kebakaran
  12. K3 Bidang Kesehatan Kerja dan Lingkungan Kerja
  13. Presentasi, Seminar dan Evaluasi
  14. Studi Kasus / Praktek pemecahan masalah K3

Metode Training General K3 Expert:

Metode Training General K3 Expert dapat menggunakan fasilitas training zoom atau training online, dan bisa juga training offline atau training tatap muka.

Instruktur Training General K3 Expert:

Instruktur yang berkompeten di bidang K3

Peserta Training General K3 Expert:

Peserta yang dapat mengikuti training General K3 Expert ini adalah yang ingin mendalami bidang K3.

-> Sarjana (S1) atau sederajat dengan pengalaman kerja sesuai dengan bidang keahliannya sekurang-kurangnya 2 (dua) tahun
-> Sarjana muda (D3) atau sederajat dengan pengalaman kerja sesuai dengan bidang keahliannya sekurang-kurangnya 4 (empat) tahun.
-> Karyawan tetap dari sebuah institusi/perusahaan

Jadwal Pelatihan Berdiklat Training 2021

  • Batch 1 : 10 – 11 Januari 2024 || 23 – 24 Januari 2024
  • Batch 2 : 6 – 7 Februari 2024 || 20 – 21 Februari 2024
  • Batch 3 : 5 – 6 Maret 2024 || 19 – 20 Maret 2024
  • Batch 4 : 2 – 3 April 2024 || 15 – 16 April 2024
  • Batch 5 : 7 – 8 Mei 2024 || 21 – 22 Mei 2024
  • Batch 6 : 4 – 5 Juni 2024 || 19 – 20 Juni 2024
  • Batch 7 : 3 – 4 Juli 2024 || 17 – 18 Juli 2024 || 30 – 31 Juli 2024
  • Batch 8 : 13 – 14 Agustus 2024 || 26 – 27 Agustus 2024
  • Batch 9 : 10 – 11 September 2024 || 24 – 25 September 2024
  • Batch 10 : 8 – 9 Oktober 2024 || 23 – 24 Oktober 2024
  • Batch 11 : 5 – 6 November 2024 || 20 – 21 November 2024
  • Batch 12 : 2 – 3 Desember 2024 || 16 – 17 Desember 2024

Catatan : Jadwal dapat menyesuaikan dengan kebutuhan anda.

Kisaran Rp 5.000.000,- an (**syarat dan ketentuan berlaku**)
Harga setiap kota akan berbeda serta semakin banyak peserta dalam 1 instransi yang sama, pun akan lebih murah. Untuk informasi lebih lanjut hubungi kami segera.

Biaya dan Lokasi Pelatihan :

  • Jakarta: Hotel Amaris Kemang, Amaris Tendean,Trinity Hotel, Ibis Budget | Biaya Pelatihan : Rp. 7.500.000 / peserta(Minimal 2 Peserta).
  • Bandung: Hotel Santika, Hay Hotel,Ibis Style, Novotel Hotel, Golden Flower Hotel, 1O1 Hotel, Grand Tjokro Hotel, Tune Hotel, Four Point by Sheraton Hotel | Biaya Pelatihan : Rp. Rp. 7.000.000 / peserta(Minimal 2 Peserta).
  • Yogyakarta : Hotel NEO+ Awana, Cordela Hotel,Ibis Style, Boutique Hotel, Cavinton Hotel, Mutiara Hotel, Dafam Malioboro Hotel, Prima Inn Hotel | Biaya Pelatihan : Rp. 6.500.000 / peserta(Minimal 2 Peserta).
  • Surabaya: Novotel Hotel, Ibis Center Hotel, HARRIS Hotel, Favehotel, Alana Hotel | Biaya Pelatihan : Rp. 6.800.000 / peserta (Minimal 2 Peserta).
  • Malang : Amaris Hotel, The 1O1 Hotel, Ibis Style Hotel, El Hotel, Whiz Prime Hotel | Biaya Pelatihan : Rp. 6.800.000 / peserta (Minimal 2 Peserta).
  • Bali: Ibis Kuta, Fontana Hotel, HARRIS Hotel & Conventions | Biaya Pelatihan : Rp. 6.500.000 / peserta (Minimal 3 Peserta).
  • Lombok: Favehotel, Novotel Lombok, D Praya Hotel | Biaya Pelatihan : Rp. 7.000.000 / peserta (Minimal 3 Peserta).

Catatan : Biaya diatas belum termasuk akomodasi/penginapan. Apabila ada pertayaan mengenai materi, biaya, lokasi, jadwal dan penawaran lainnya, hubungi kami di nomor 0823-2382-3308 atau 0853-2672-5665 .

Fasilitas Pelatihan di Berdiklat Training :

  1. Penjemputan dari Hotel/Bandara/Stasiun/Terminal.
  2. Training Kit (Dokumentasi photo, Blocknote, ATK, Flashdisk, dll).
  3. Transportasi Peserta ke tempat pelatihan.
  4. 2x Coffe Break & 1 Lunch (Makan Siang).
  5. Training Room Full AC and Multimedia.
  6. Free Bag or Bagpackers (Tas Training).
  7. Softfile Foto Training
  8. Sertifikat Pelatihan.
  9. Souvenir Exclusive.
Pelatihan Sertifikasi Ahli K3 PUBT Kemnaker RI
Training Sertifikasi Ahli K3 PUBT Kemnaker RI

Silabus Training Sertifikasi Ahli K3 PUBT Kemnaker RI

Deskripsi Pelatihan Sertifikasi Ahli K3 PUBT Kemnaker RI :

Training Sertifikasi Ahli K3 PUBT Kemnaker RIPemanfaatan bejana tekan akhir-akhir ini telah berkembang pesat di berbagai proses industri barang dan jasa maupun untuk fasilitas umum dan bahkan di rumah-rumah tangga. Bejana tekanan merupakan peralatan teknik yang mengandung resiko bahaya tinggi yang dapat menyebabkan terjadinya kecelakaan atau peledakan.

Tingginya resiko kecelakaan kerja dibidang Pesawat Uap dan Bejana Tekan (PUBT) membuat perusahaan semakin waspada
akan bahaya yang mungkin ditimbulkan dari kecelakaan kerja PUBT. Oleh karena itu guna menghindari agar tidak terjadi kecelakaan atau peledakan, sangat penting untuk melakukan prosedur pengoperasian PUBT sesuai dengan standar yang berlaku. Sebelum dalam periode pemakaian setiap bejana tekan dan alat pengaman/perlengkapannya harus dilakukan pemeriksaan, pengujian, serta dirawat dengan baik dan teratur.

Adanya tenaga kerja yang telah memiliki sertifikat ahli K3 PUBT juga merupakan faktor penting dalam menunjang pencegahan kecelakaan kerja PUBT yang mungkin terjadi karena dapat meminimalisir faktor – faktor yang dapat menjadi sumber kecelakaan kerja PUBT terutama human error dalam pengoperasian PUBT, sebagaimana diketahui bahwa human error berdampak besar sebagai asal mula terjadinya sebuah kecelakaan kerja.

Sehubungan dengan hal tersebut maka perlu dikeluarkan suatu petunjuk teknis pelaksanaan pemeriksaan dan pengujian serta penerbitan pengesahan pemakaian agar terwujud keseragaman dan penanganan bejana tekan sehingga bejana tekanan dapat dioperasikan dengan aman dan efisien.

Menimbang cukup kompleknya materi pelatihan Sertifikasi Ahli K3 PUBT Kemnaker RI ini bagi peserta, dibutuhkan training provider yang berpengalaman di bidangnya agar tidak membuat peserta tidak menjadi cepat bosan dan jenuh dalam mendalami bidang teknik ini.

Tujuan Pelatihan Sertifikasi Ahli K3 PUBT Kemnaker RI :

Dengan mengikuti pelatihan Sertifikasi Ahli K3 PUBT Kemnaker RI Peserta dapat berbagi pengetahuan / sharing knowledge mengenai Sertifikasi Ahli K3 PUBT Kemnaker RI dengan peserta dari perusahaan lain yang bergerak di bidang K3

Materi Pelatihan Sertifikasi Ahli K3 PUBT Kemnaker RI :

  1. UU No. 01/1970 tentang Keselamatan
  2. UU dan peraturan uap 1930
  3. Per. 01/Men/1982 tentang bejana tekan
  4. Per. 02/Men/1982 tentang juru las
  5. PP No. : 19/1973
  6. PP No. : 11/1979
  7. Penilaian design dan konstruksi Pesawat uap/ Steam Power boiler (ASME Code Sec. I)
  8. Penilaian design dan konstruksi bejana tekan (ASME Code Sec. VIII Div. 1)
  9. Pengetahuan material (ASME Code Sec. II)
  10. Pekerjaan pengelasan ( ASME Code Sec. IX)
  11. Instalasi jaringan pipa (ANSI B31.1)
  12. Tangki timbun (API650)
  13. Aplikasi NDT & DT (ASME Code Sec. V)
  14. Jenis – Jenis Pesawat Uap
  15. Jenis – Jenis Bejana Tekan
  16. Air Pengisi Ketel dan Pengolahannya
  17. Bahan Bakar dan Pemindahan Panas
  18. Alat Perlengkapan dan Alat Pengaman
  19. Gas Industri, Karakteristik dan Penanganannya
  20. Syarat – Syarat Pabrikasi, Pemeriksaan dan
  21. Pembuatan Dokumen / Manufacture Report Pesawat Uap
  22. Syarat – Syarat Pabrikasi, Pemeriksaan dan Pembuatan Dokumen / Manufacture Report Bejana Tekan
  23. Pola Pembuatan Laporan Inspeksi dan Sertifikasi Kelayakan Pemakaian Pesawat Uap bejana TekanKunjungan Pabrik Pembuat PUBT dan Praktek Inspeksi
  24. Pembuatan Laporan Praktek
  25. Uji Kompetensi
  26. Ujian Praktek dan Teori
  27. Seminar Kelompok
  28. Studi Kasus / Praktek pemecahan masalah Sertifikasi Ahli K3 PUBT Kemnaker RI

Metode Pelatihan Sertifikasi Ahli K3 PUBT Kemnaker RI :

Metode Training Sertifikasi Ahli K3 PUBT Kemnaker RI dapat menggunakan fasilitas training zoom atau training online, dan bisa juga training offline atau training tatap muka.

Presentasi, Diskusi, Studi Kasus, Praktek Lapangan, Seminar, Post Test, Evaluasi.

Instructor Pelatihan Sertifikasi Ahli K3 PUBT Kemnaker RI :

Instruktur yang berkompeten di bidang K3

1 Tim Pembinaan dan Pengawasan Kementerian Tenaga Kerja Republik Indonesia
2 Expert Instructor yang berpengalaman dibidangnya selama lebih dari 15 tahun

Peserta Pelatihan Sertifikasi Ahli K3 PUBT Kemnaker RI :

Peserta yang dapat mengikuti training Sertifikasi Ahli K3 PUBT Kemnaker RI ini adalah yang ingin mendalami bidang K3.

Jadwal Berdiklat Training 2024

  • Batch 1 : 10 – 11 Januari 2024 || 23 – 24 Januari 2024
  • Batch 2 : 6 – 7 Februari 2024 || 20 – 21 Februari 2024
  • Batch 3 : 5 – 6 Maret 2024 || 19 – 20 Maret 2024
  • Batch 4 : 2 – 3 April 2024 || 15 – 16 April 2024
  • Batch 5 : 7 – 8 Mei 2024 || 21 – 22 Mei 2024
  • Batch 6 : 4 – 5 Juni 2024 || 19 – 20 Juni 2024
  • Batch 7 : 3 – 4 Juli 2024 || 17 – 18 Juli 2024 || 30 – 31 Juli 2024
  • Batch 8 : 13 – 14 Agustus 2024 || 26 – 27 Agustus 2024
  • Batch 9 : 10 – 11 September 2024 || 24 – 25 September 2024
  • Batch 10 : 8 – 9 Oktober 2024 || 23 – 24 Oktober 2024
  • Batch 11 : 5 – 6 November 2024 || 20 – 21 November 2024
  • Batch 12 : 2 – 3 Desember 2024 || 16 – 17 Desember 2024

 

Kisaran Rp 5.000.000,- an (**syarat dan ketentuan berlaku**)
Harga setiap kota akan berbeda serta semakin banyak peserta dalam 1 instransi yang sama, pun akan lebih murah. Untuk informasi lebih lanjut hubungi kami segera.

Investasi dan Lokasi pelatihan:

  • Yogyakarta
  • Jakarta
  • Bandung
  • Bali
  • Surabaya

Catatan : Apabila perusahaan membutuhkan paket in house training, anggaran investasi pelatihan dapat menyesuaikan dengan anggaran perusahaan.

Fasilitas :

  • Module / Handout
  • Sertifikat
  • FREE Bag or bagpackers (Tas Training)
  • Training Kit (Dokumentasi photo, Blocknote, ATK, etc)
  • 2xCoffe Break & 1 Lunch, Dinner
  • FREE Souvenir Exclusive
  • Training room full AC and Multimedia
Pelatihan Ahli K3 Pesawat Uap dan Bejana Tekan (Boiler)
Pelatihan Ahli K3 Pesawat Uap dan Bejana Tekan (Boiler)

Silabus Training Expert K3 Steam Plane and Pressure Vessel (Boiler)

Deskripsi Pelatihan Ahli K3 Pesawat Uap dan Bejana Tekan (Boiler)

Training Ahli K3 Pesawat Uap dan Bejana Tekan (Boiler)Pesawat uap adalah ketel uap dan peralatan lainnya baik tersambung langsung maupun tidak langsung, berhubungan (atau tersambung) dengan suatu ketel uap dan diperuntukkan bekerja dengan tekanan yang lebih besar (tinggi) dari tekanan udara .

Menimbang cukup kompleknya materi pelatihan Ahli K3 Pesawat Uap dan Bejana Tekan (Boiler) ini bagi peserta, dibutuhkan training provider yang berpengalaman di bidangnya agar tidak membuat peserta tidak menjadi cepat bosan dan jenuh dalam mendalami bidang teknik ini.

Tujuan Pelatihan Ahli K3 Pesawat Uap dan Bejana Tekan (Boiler):

Dengan mengikuti pelatihan Ahli K3 Pesawat Uap dan Bejana Tekan (Boiler) Peserta dapat berbagi pengetahuan / sharing knowledge mengenai Ahli K3 Pesawat Uap dan Bejana Tekan (Boiler) dengan peserta dari perusahaan lain yang bergerak di bidang K3

Pelatihan Ahli K3 Pesawat Uap dan Bejana Tekan ini bertujuan untuk memberikan pengetahuan dan keterampilan dalam tehnik pengoperasian pesawat uap secara aman, benar dan sesuai dengan peraturan perundang-undangan di bidang Kesehatan Keselamatan Kerja (K3) yang
berlaku.

Materi Pelatihan Ahli K3 Pesawat Uap dan Bejana Tekan (Boiler) :

1. UU No. 01/1970 tentang Keselamatan
2. UU dan peraturan uap 1930
3. Per. 01/Men/1982 tentang bejana tekan
4. Per. 02/Men/1982 tentang juru las
5. PP No. : 19/1973
6. PP No. : 11/1979
7. Penilaian design dan konstruksi Pesawat uap/ Steam Power boiler (ASME Code Sec. I)
8. Penilaian design dan konstruksi bejana tekan (ASME Code Sec. VIII Div. 1)
9. Pengetahuan material (ASME Code Sec. II)
10. Pekerjaan pengelasan ( ASME Code Sec. IX)
11. Instalasi jaringan pipa (ANSI B31.1)
12. Tangki timbun (API650)
13. Aplikasi NDT & DT (ASME Code Sec. V)
14. Jenis – Jenis Pesawat Uap
15. Jenis – Jenis Bejana Tekan
16. Air Pengisi Ketel dan Pengolahannya
17. Bahan Bakar dan Pemindahan Panas
18. Alat Perlengkapan dan Alat Pengaman
19. Gas Industri, Karakteristik dan Penanganannya
20. Syarat – Syarat Pabrikasi, Pemeriksaan dan
21. Pembuatan Dokumen / Manufacture Report Pesawat Uap
22. Syarat – Syarat Pabrikasi, Pemeriksaan dan Pembuatan Dokumen / Manufacture Report Bejana Tekan
23. Pola Pembuatan Laporan Inspeksi dan Sertifikasi Kelayakan Pemakaian Pesawat Uap bejana TekanKunjungan Pabrik Pembuat PUBT dan Praktek Inspeksi
24. Pembuatan Laporan Praktek
25. Uji Kompetensi
26. Ujian Praktek
27. Ujian Teori
28. Seminar Kelompok

Metode Pelatihan Ahli K3 Pesawat Uap dan Bejana Tekan (Boiler) :

Metode Training Ahli K3 Pesawat Uap dan Bejana Tekan (Boiler) dapat menggunakan fasilitas training zoom atau training online, dan bisa juga training offline atau training tatap muka.

Instruktur Pelatihan Ahli K3 Pesawat Uap dan Bejana Tekan (Boiler) :

Instruktur yang berkompeten di bidang K3

Peserta Pelatihan Ahli K3 Pesawat Uap dan Bejana Tekan (Boiler) :

Peserta yang dapat mengikuti training Ahli K3 Pesawat Uap dan Bejana Tekan (Boiler) ini adalah yang ingin mendalami bidang K3.

Jadwal Berdiklat Training 2024

  • Batch 1 : 10 – 11 Januari 2024 || 23 – 24 Januari 2024
  • Batch 2 : 0-10 Februari 2023 | 22–23 Februari 2023
  • Batch 3 : 5 – 6 Maret 2024 || 19 – 20 Maret 2024
  • Batch 4 : 2 – 3 April 2024 || 15 – 16 April 2024
  • Batch 5 : 7 – 8 Mei 2024 || 21 – 22 Mei 2024
  • Batch 6 : 4 – 5 Juni 2024 || 19 – 20 Juni 2024
  • Batch 7 : 3 – 4 Juli 2024 || 17 – 18 Juli 2024 || 30 – 31 Juli 2024
  • Batch 8 : 13 – 14 Agustus 2024 || 26 – 27 Agustus 2024
  • Batch 9 : 10 – 11 September 2024 || 24 – 25 September 2024
  • Batch 10 : 8 – 9 Oktober 2024 || 23 – 24 Oktober 2024
  • Batch 11 : 5 – 6 November 2024 || 20 – 21 November 2024
  • Batch 12 : 2 – 3 Desember 2024 || 16 – 17 Desember 2024

 

Kisaran Rp 5.000.000,- an (**syarat dan ketentuan berlaku**)
Harga setiap kota akan berbeda serta semakin banyak peserta dalam 1 instransi yang sama, pun akan lebih murah. Untuk informasi lebih lanjut hubungi kami segera.

Investasi dan Lokasi pelatihan:

  • Yogyakarta
  • Jakarta
  • Bandung
  • Bali
  • Surabaya

Catatan : Apabila perusahaan membutuhkan paket in house training, anggaran investasi pelatihan dapat menyesuaikan dengan anggaran perusahaan.

Fasilitas :

  • Module / Handout
  • Sertifikat
  • FREE Bag or bagpackers (Tas Training)
  • Training Kit (Dokumentasi photo, Blocknote, ATK, etc)
  • 2xCoffe Break & 1 Lunch, Dinner
  • FREE Souvenir Exclusive
  • Training room full AC and Multimedia
Pelatihan Prosedur Tanggap Darurat
Training Prosedur Tanggap Darurat

Silabus Training Emergency Response Procedure

Deskripsi Pelatihan Prosedur Tanggap Darurat

Training Emergency Response ProcedureKeadaan Darurat  keadaan sulit yang tidak diduga, yang memerlukan penanganan segera agar tidak menyebabkan
kecelakaan dengan dampak yang fatal. Ini dimaksudkan selain untuk memastikan perlindungan yang maksimal bagi jiwa dan kekayaan ( gedung, mesin/peralatan, kendaraan dan lain-lain), juga untuk mengurangi timbulnya situasi dengan akibat yang merugikan.

Menimbang cukup kompleknya materi pelatihan Prosedur Tanggap Darurat ini bagi peserta, dibutuhkan training provider yang berpengalaman di bidangnya agar tidak membuat peserta tidak menjadi cepat bosan dan jenuh dalam mendalami bidang teknik ini.

Tujuan Pelatihan Prosedur Tanggap Darurat :

Dengan mengikuti pelatihan Prosedur Tanggap Darurat Peserta dapat berbagi pengetahuan / sharing knowledge mengenai Prosedur Tanggap Darurat dengan peserta dari perusahaan lain yang bergerak di bidang Emergency Response Plan

Materi Pelatihan Prosedur Tanggap Darurat :

  1. Introduction to Emergency Response Plan
  2. Definisi Darurat dan Bencana
  3. Jenis-jenis dari Keadaan Darurat dan Bencana
  4. Persiapan dan Perencanaan menghadapi Keadaan Darurat dan
  5. Pembentukan Team Emergency
  6. Prosedur-prosedur dalam Emergency
  7. Penanggulangan Ketika terjadinya Emergency
  8. Pembahasan Sistem Evakuasi Orang
  9. Sistem Evakuasi Peralatan
  10. Penanggulangan Pasca Bencana / Emergency
  11. Penanganan setelah Terjadinya Bencana / Emergency
  12. Medical Emergency
  13. Sistem Pelaporan dan Komunikasi
  14. Pembahasan Sistem-sistem pelaporan dan Tanggung jawab
  15. Jalur-jalur Komuniasi
  16. Crisis Management to Improve ERP Program Development
  17. Simulasi Emergency (Kebakaran, P3K Respon, Evakuasi Korban, Komunikasi)

Metode Pelatihan Prosedur Tanggap Darurat :

Metode Training Prosedur Tanggap Darurat dapat menggunakan fasilitas training zoom atau training online, dan bisa juga training offline atau training tatap muka.

Peserta Pelatihan Prosedur Tanggap Darurat :

Peserta yang dapat mengikuti training Prosedur Tanggap Darurat ini adalah yang ingin mendalami bidang Emergency Response Plan.

Ahli Keselamatan dan Kesehatan Kerja, Semua Anggota P2K3, Semua jajaran Manajer dan Supervisor Perusahaan mulai dari Bagian Produksi, Pemeliharaan, Engineering, Analis, Personalia, Pelatihan dan Pengembangan sampai dengan Sekuriti, Semua karyawan yang terkait dan diharapkan dapat membantu melakukan analisa kecelakaan didaerah kerjanya masing-masing.

Instructor Pelatihan Prosedur Tanggap Darurat :

Instruktur yang berkompeten di bidang Emergency Response Plan

Dr. Ir. Jamaludin Harahab, M.Si & Tim

Jadwal Berdiklat Training 2024

  • Batch 1 : 10 – 11 Januari 2024 || 23 – 24 Januari 2024
  • Batch 2 : 6 – 7 Februari 2024 || 20 – 21 Februari 2024
  • Batch 3 : 5 – 6 Maret 2024 || 19 – 20 Maret 2024
  • Batch 4 : 2 – 3 April 2024 || 15 – 16 April 2024
  • Batch 5 : 7 – 8 Mei 2024 || 21 – 22 Mei 2024
  • Batch 6 : 4 – 5 Juni 2024 || 19 – 20 Juni 2024
  • Batch 7 : 3 – 4 Juli 2024 || 17 – 18 Juli 2024 || 30 – 31 Juli 2024
  • Batch 8 : 13 – 14 Agustus 2024 || 26 – 27 Agustus 2024
  • Batch 9 : 10 – 11 September 2024 || 24 – 25 September 2024
  • Batch 10 : 8 – 9 Oktober 2024 || 23 – 24 Oktober 2024
  • Batch 11 : 5 – 6 November 2024 || 20 – 21 November 2024
  • Batch 12 : 2 – 3 Desember 2024 || 16 – 17 Desember 2024

 

Kisaran Rp 5.000.000,- an (**syarat dan ketentuan berlaku**)
Harga setiap kota akan berbeda serta semakin banyak peserta dalam 1 instransi yang sama, pun akan lebih murah. Untuk informasi lebih lanjut hubungi kami segera.

Investasi dan Lokasi pelatihan:

  • Yogyakarta
  • Jakarta
  • Bandung
  • Bali
  • Surabaya

Catatan : Apabila perusahaan membutuhkan paket in house training, anggaran investasi pelatihan dapat menyesuaikan dengan anggaran perusahaan.

Fasilitas :

  • Module / Handout
  • Sertifikat
  • FREE Bag or bagpackers (Tas Training)
  • Training Kit (Dokumentasi photo, Blocknote, ATK, etc)
  • 2xCoffe Break & 1 Lunch, Dinner
  • FREE Souvenir Exclusive
  • Training room full AC and Multimedia
Pelatihan K3 Operator Alat Berat
Training K3 Operator Alat Berat

Silabus Training K3 Operator Alat Berat

Deskripsi Pelatihan K3 Operator Alat Berat

Training K3 Operator Alat BeratAlat berat adalah segala macam peralatan/pesawat mekanis termasuk attachment & implementnya baik yang bergerak dengan tenaga sendiri (self propelled) atau ditarik (towed-type) maupun yang diam ditempat (stationer) dan mempunyai daya lebih dari satu kilo-watt, yang dipakai untuk melaksanakan pekerjaan-pekerjaan kontruksi pertambangan, industri umum, pertanian/kehutanan dan/atau bidang-bidang pekerjaan lainnya, sepanjang tidak merupakan alat processing langsung

Menimbang cukup kompleknya materi pelatihan K3 Operator Alat Berat ini bagi peserta, dibutuhkan training provider yang berpengalaman di bidangnya agar tidak membuat peserta tidak menjadi cepat bosan dan jenuh dalam mendalami bidang teknik ini.

Tujuan Pelatihan K3 Operator Alat Berat :

Dengan mengikuti pelatihan K3 Operator Alat Berat Peserta dapat berbagi pengetahuan / sharing knowledge mengenai K3 Operator Alat Berat dengan peserta dari perusahaan lain yang bergerak di bidang Konstruksi

  1. Menjelaskan tentang peraturan dan perundangan yang berlaku,
  2. Meningkatkan kompetensi operator alat berat untuk masing-masing,
  3. Menjelaskan dan melaksanakan keselamatan kerja pengoperasian alat alat berat,
  4. Menjelaskan tentang fungsi perlengkapan alat berat / pesawat angkat dan angkut,
  5. Melaksanakan pengoperasian bulldozer dan excavator dengan aman,
  6. Menjelaskan dan melaksanakan perawatan dan pemeriksaan sesuai anjuran pabrik,
  7. Meminimalkan resiko kecelakaan kerja,
  8. Mendapatkan pengakuan berupa SIO (Surat Izin Operasi) dari
    Departemen Tenaga Kerja dan Transmigrasi RI.

Materi Pelatihan K3 Operator Alat Berat :

  1. Kebijakan K3 (Keselamatan dan Kesehatan Kerja)
  2. Dasar-Dasar K3 (Keselamatan dan Kesehatan Kerja)
  3. Pertolongan Pertama Pada Kecelakaan (P3K)
  4. Undang-UndangNomor : 1 Tahun 1970
  5. Permennaker Nomor : Per.05/Men/1985
  6. Permennakertrans Nomor : Per. 09/Men/2010
  7. Pengetahuan Dasar Alat Berat
  8. Pengetahuan Tenaga Penggerak dan Hidrolik
  9. Safety Device
  10. Sebab-Sebab Kecelakaan Pada Alat Berat
  11. Faktor yang Mempengaruhi Beban Kerja Aman
  12. Pengoperasian Aman
  13. Perawatan dan Pemeriksaan Alat Berat
  14. Kunjungan Lapangan (Praktek)
  15. Ujian Tulis
  16. Studi Kasus / Praktek pemecahan masalah K3 Operator Alat Berat

Metode Pelatihan K3 Operator Alat Berat :

Metode Training K3 Operator Alat Berat dapat menggunakan fasilitas training zoom atau training online, dan bisa juga training offline atau training tatap muka.

1 Presentasi
2 Diskusi
3 Studi Kasus
4 Praktek Lapangan
5 Ujian
6 Evaluasi

Instructor  Pelatihan K3 Operator Alat Berat :

Instruktur yang berkompeten di bidang Konstruksi

1 Tim Kementerian Ketenagakerjaan Republik Indonesia
2 Senior Ahli K3 sesuai bidangnya

Peserta Pelatihan K3 Operator Alat Berat :

Peserta yang dapat mengikuti training K3 Operator Alat Berat ini adalah yang ingin mendalami bidang Konstruksi.

Jadwal Berdiklat Training 2024

  • Batch 1 : 10 – 11 Januari 2024 || 23 – 24 Januari 2024
  • Batch 2 : 6 – 7 Februari 2024 || 20 – 21 Februari 2024
  • Batch 3 : 5 – 6 Maret 2024 || 19 – 20 Maret 2024
  • Batch 4 : 2 – 3 April 2024 || 15 – 16 April 2024
  • Batch 5 : 7 – 8 Mei 2024 || 21 – 22 Mei 2024
  • Batch 6 : 4 – 5 Juni 2024 || 19 – 20 Juni 2024
  • Batch 7 : 3 – 4 Juli 2024 || 17 – 18 Juli 2024 || 30 – 31 Juli 2024
  • Batch 8 : 13 – 14 Agustus 2024 || 26 – 27 Agustus 2024
  • Batch 9 : 10 – 11 September 2024 || 24 – 25 September 2024
  • Batch 10 : 8 – 9 Oktober 2024 || 23 – 24 Oktober 2024
  • Batch 11 : 5 – 6 November 2024 || 20 – 21 November 2024
  • Batch 12 : 2 – 3 Desember 2024 || 16 – 17 Desember 2024

 

Kisaran Rp 5.000.000,- an (**syarat dan ketentuan berlaku**)
Harga setiap kota akan berbeda serta semakin banyak peserta dalam 1 instransi yang sama, pun akan lebih murah. Untuk informasi lebih lanjut hubungi kami segera.

Investasi dan Lokasi pelatihan:

  • Yogyakarta
  • Jakarta
  • Bandung
  • Bali
  • Surabaya

Catatan : Apabila perusahaan membutuhkan paket in house training, anggaran investasi pelatihan dapat menyesuaikan dengan anggaran perusahaan.

Fasilitas :

  • Module / Handout
  • Sertifikat
  • FREE Bag or bagpackers (Tas Training)
  • Training Kit (Dokumentasi photo, Blocknote, ATK, etc)
  • 2xCoffe Break & 1 Lunch, Dinner
  • FREE Souvenir Exclusive
  • Training room full AC and Multimedia
Pelatihan AK3 Pesawat Uap dan Bejana Tekan atau Boiler Sertifikasi Depnakertrans RI
Training AK3 Pesawat Uap dan Bejana Tekan atau Boiler Sertifikasi Depnakertrans RI

Silabus Training AK3 Pesawat Uap dan Bejana Tekan atau Boiler Sertifikasi Depnakertrans RI

Deskripsi Pelatihan AK3 Pesawat Uap dan Bejana Tekan atau Boiler Sertifikasi Depnakertrans RI

Training AK3 Pesawat Uap dan Bejana Tekan atau Boiler Sertifikasi Depnakertrans RIPesawat Uap atau juga disebut Ketel Uap adalah suatu pesawat yang dibuat untuk mengubah air didalamnya, sebagian menjadi uap dengan jalan pemanasan menggunakan pembakaran dari bahan bakar.

Menimbang cukup kompleknya materi pelatihan AK3 Pesawat Uap dan Bejana Tekan atau Boiler Sertifikasi Depnakertrans RI ini bagi peserta, dibutuhkan training provider yang berpengalaman di bidangnya agar tidak membuat peserta tidak menjadi cepat bosan dan jenuh dalam mendalami bidang teknik ini.

Tujuan Pelatihan AK3 Pesawat Uap dan Bejana Tekan atau Boiler Sertifikasi Depnakertrans RI :

Dengan mengikuti pelatihan AK3 Pesawat Uap dan Bejana Tekan atau Boiler Sertifikasi Depnakertrans RI Peserta dapat berbagi pengetahuan / sharing knowledge mengenai AK3 Pesawat Uap dan Bejana Tekan atau Boiler Sertifikasi Depnakertrans RI dengan peserta dari perusahaan lain yang bergerak di bidang AK3

Pelatihan ini bertujuan untuk memberikan pengetahuan dan keterampilan dalam tehnik pengoperasian pesawat uap secara aman, benar dan sesuai dengan peraturan perundang-undangan di bidang Kesehatan Keselamatan Kerja (K3) yang berlaku.

Materi Pelatihan AK3 Pesawat Uap dan Bejana Tekan atau Boiler Sertifikasi Depnakertrans RI :

  1. UU No. 01/1970 tentang Keselamatan
  2. UU dan peraturan uap 1930
  3. Per. 01/Men/1982 tentang bejana tekan
  4. Per. 02/Men/1982 tentang juru las
  5. PP No. : 19/1973
  6. PP No. : 11/1979
  7. Penilaian design dan konstruksi Pesawat uap/ Steam Power boiler (ASME Code Sec. I)
  8. Penilaian design dan konstruksi bejana tekan (ASME Code Sec. VIII Div. 1)
  9. Pengetahuan material (ASME Code Sec. II)
  10. Pekerjaan pengelasan ( ASME Code Sec. IX)
  11. Instalasi jaringan pipa (ANSI B31.1)
  12. Tangki timbun (API650)
  13. Aplikasi NDT & DT (ASME Code Sec. V)
  14. Jenis – Jenis Pesawat Uap
  15. Jenis – Jenis Bejana Tekan
  16. Air Pengisi Ketel dan Pengolahannya
  17. Bahan Bakar dan Pemindahan Panas
  18. Alat Perlengkapan dan Alat Pengaman
  19. Gas Industri, Karakteristik dan Penanganannya
  20.  Syarat – Syarat Pabrikasi, Pemeriksaan dan
  21. Pembuatan Dokumen / Manufacture Report Pesawat Uap
  22. Syarat – Syarat Pabrikasi, Pemeriksaan dan Pembuatan Dokumen / Manufacture Report Bejana Tekan
  23. Pola Pembuatan Laporan Inspeksi dan Sertifikasi Kelayakan Pemakaian Pesawat Uap bejana TekanKunjungan Pabrik Pembuat PUBT dan Praktek Inspeksi
  24. Pembuatan Laporan Praktek
  25. Uji Kompetensi
  26. Ujian Praktek
  27. Ujian Teori
  28. Seminar Kelompok

Metode Pelatihan AK3 Pesawat Uap dan Bejana Tekan atau Boiler Sertifikasi Depnakertrans RI :

Metode Training AK3 Pesawat Uap dan Bejana Tekan atau Boiler Sertifikasi Depnakertrans RI dapat menggunakan fasilitas training zoom atau training online, dan bisa juga training offline atau training tatap muka.

Peserta Pelatihan AK3 Pesawat Uap dan Bejana Tekan atau Boiler Sertifikasi Depnakertrans RI :

Peserta yang dapat mengikuti training AK3 Pesawat Uap dan Bejana Tekan atau Boiler Sertifikasi Depnakertrans RI ini adalah yang ingin mendalami bidang AK3.

Pelatihan ini sangat tepat untuk diikuti oleh pegawai pada berbagai departemen yang telah bekerja sekurang-kurangnya dua tahun atau lebih.

Instructor Pelatihan AK3 Pesawat Uap dan Bejana Tekan atau Boiler Sertifikasi Depnakertrans RI :

Instruktur yang berkompeten di bidang AK3

Depakertrans RI dan TIM

Jadwal Berdiklat Training 2024

  • Batch 1 : 10 – 11 Januari 2024 || 23 – 24 Januari 2024
  • Batch 2 : 6 – 7 Februari 2024 || 20 – 21 Februari 2024
  • Batch 3 : 5 – 6 Maret 2024 || 19 – 20 Maret 2024
  • Batch 4 : 2 – 3 April 2024 || 15 – 16 April 2024
  • Batch 5 : 7 – 8 Mei 2024 || 21 – 22 Mei 2024
  • Batch 6 : 4 – 5 Juni 2024 || 19 – 20 Juni 2024
  • Batch 7 : 3 – 4 Juli 2024 || 17 – 18 Juli 2024 || 30 – 31 Juli 2024
  • Batch 8 : 13 – 14 Agustus 2024 || 26 – 27 Agustus 2024
  • Batch 9 : 10 – 11 September 2024 || 24 – 25 September 2024
  • Batch 10 : 8 – 9 Oktober 2024 || 23 – 24 Oktober 2024
  • Batch 11 : 5 – 6 November 2024 || 20 – 21 November 2024
  • Batch 12 : 2 – 3 Desember 2024 || 16 – 17 Desember 2024

 

Kisaran Rp 5.000.000,- an (**syarat dan ketentuan berlaku**)
Harga setiap kota akan berbeda serta semakin banyak peserta dalam 1 instransi yang sama, pun akan lebih murah. Untuk informasi lebih lanjut hubungi kami segera.

Investasi dan Lokasi pelatihan:

  • Yogyakarta
  • Jakarta
  • Bandung
  • Bali
  • Surabaya

Catatan : Apabila perusahaan membutuhkan paket in house training, anggaran investasi pelatihan dapat menyesuaikan dengan anggaran perusahaan.

Fasilitas :

  • Module / Handout
  • Sertifikat
  • FREE Bag or bagpackers (Tas Training)
  • Training Kit (Dokumentasi photo, Blocknote, ATK, etc)
  • 2xCoffe Break & 1 Lunch, Dinner
  • FREE Souvenir Exclusive
  • Training room full AC and Multimedia
Pelatihan Ahli K3 Umum Sertifikasi KEMNAKER
Pelatihan Ahli K3 Umum Sertifikasi KEMNAKER

Silabus Training Ahli K3 Umum Sertifikasi KEMNAKER

Deskripsi Pelatihan Ahli K3 Umum Sertifikasi KEMNAKER :

Training Ahli K3 Umum Sertifikasi KEMNAKERTingginya tingkat kompetisi dunia industri menumbuhkan paradigma baru tentang keselamatan dan kesehatan kerja sebagai aspek yang cukup dipertimbangkan. Pelaksanaan K3 merupakan indikator tingkat kesejahteraan tenaga kerja dan berkorelasi langsung dengan kualitas tenaga kerja,

peningkatan produktivitas dan pertumbuhan ekonomi. Sejalan dengan kebijakan pemerintah dengan diterapkannya Permenaker No. 04 tahun 1987 tentang Panitia Pembinaan Kesehatan dan Keselamatan Kerja (P2K3), UU No. 13 tahun 2003 tentang penyelenggaraan Sistem Manajemen K3 (SMK3) dan UU No. 1 tahun 1970 tentang ketenagakerjaan.

Menimbang cukup kompleknya materi pelatihan Ahli K3 Umum Sertifikasi KEMNAKER ini bagi peserta, dibutuhkan training provider yang berpengalaman di bidangnya agar tidak membuat peserta tidak menjadi cepat bosan dan jenuh dalam mendalami bidang teknik ini.

Tujuan Pelatihan Ahli K3 Umum Sertifikasi KEMNAKER :

Dengan mengikuti pelatihan Ahli K3 Umum Sertifikasi KEMNAKER Peserta dapat berbagi pengetahuan / sharing knowledge mengenai Ahli K3 Umum Sertifikasi KEMNAKER dengan peserta dari perusahaan lain yang bergerak di bidang K3

  1. Menjelaskan tugas, wewenang dan tanggungjawab Ak3.
  2. Menjelaskan hak pekerja dalam bidang K3
  3. Menjelaskan kepada pengusaha bahwa upaya K3 menguntungkan bagi perusahaan.
  4. Menjelaskan tujuan sistem manajemen K3 (SMK3)
  5. Menjelaskan sistem pelaporan kecelakaan
  6. Menganalisa kasus kecelakaan, mengetahui faktor penyebabnya dan dapat menyiapkan laporan kecelakaan kepada pihak terkait
  7. Mengenal P2K3, tugas, tanggungjawab dan wewenang organisasi ini.
  8. Mengenal pembinaan dan pengawasan K3 ditingkat perusahaan, Nasional dan Internasional.
  9. Mengidentifikasi objek Pengawasan K3
  10. Mengetahui Persyaratan dan pemenuhan tehadap peraturan perundangan di tempat kerja.
  11. Mengetahui persyaratan keselamatan dan kesehatan kerja di tempat kerja.
  12. Mengetahui proses audit dan ruang lingkupnya untuk mengukur tingkat pencapaian.

Materi Pelatihan Ahli K3 Umum Sertifikasi KEMNAKER :

  1. Kebijakan Nasional
  2. Undang-undang No.1 Tahun 1970
  3. Dasar-dasar K3
  4. Pengawasan K3 Pesawat Uap
  5. Pengawasan K3 Bejana Tekan
  6. Pengawasan K3 Pesawat Mekanik
  7. P3K3
  8. Kelembagaan / Keahlian
  9. SMK3 dan Audit SMK3
  10. Pengawasan K3 Keselamatan Kerja
  11. P3K
  12. Laporan Kecelakaan
  13. Manajemen Resiko
  14. Pengawasan K3 Kontruksi Bangunan
  15. Pengawasan K3 Kebakaran
  16. Pengawasan K3 Listrik
  17. Pengawasan K3 Lingkungan
  18. PKL
  19. Studi kasus & Evaluasi

Metode Pelatihan Ahli K3 Umum Sertifikasi KEMNAKER :

Metode Training Ahli K3 Umum Sertifikasi KEMNAKER dapat menggunakan fasilitas training zoom atau training online, dan bisa juga training offline atau training tatap muka.

Instuktur Pelatihan Ahli K3 Umum Sertifikasi KEMNAKER :

Instruktur yang berkompeten di bidang K3

Peserta Pelatihan Ahli K3 Umum Sertifikasi KEMNAKER :

Peserta yang dapat mengikuti training Ahli K3 Umum Sertifikasi KEMNAKER ini adalah yang ingin mendalami bidang K3.

Jadwal Berdiklat Training 2024

  • Batch 1 : 10 – 11 Januari 2024 || 23 – 24 Januari 2024
  • Batch 2 : 6 – 7 Februari 2024 || 20 – 21 Februari 2024
  • Batch 3 : 5 – 6 Maret 2024 || 19 – 20 Maret 2024
  • Batch 4 : 2 – 3 April 2024 || 15 – 16 April 2024
  • Batch 5 : 7 – 8 Mei 2024 || 21 – 22 Mei 2024
  • Batch 6 : 4 – 5 Juni 2024 || 19 – 20 Juni 2024
  • Batch 7 : 3 – 4 Juli 2024 || 17 – 18 Juli 2024 || 30 – 31 Juli 2024
  • Batch 8 : 13 – 14 Agustus 2024 || 26 – 27 Agustus 2024
  • Batch 9 : 10 – 11 September 2024 || 24 – 25 September 2024
  • Batch 10 : 8 – 9 Oktober 2024 || 23 – 24 Oktober 2024
  • Batch 11 : 5 – 6 November 2024 || 20 – 21 November 2024
  • Batch 12 : 2 – 3 Desember 2024 || 16 – 17 Desember 2024

 

Kisaran Rp 5.000.000,- an (**syarat dan ketentuan berlaku**)
Harga setiap kota akan berbeda serta semakin banyak peserta dalam 1 instransi yang sama, pun akan lebih murah. Untuk informasi lebih lanjut hubungi kami segera.

Investasi dan Lokasi pelatihan:

  • Yogyakarta
  • Jakarta
  • Bandung
  • Bali
  • Surabaya

Catatan : Apabila perusahaan membutuhkan paket in house training, anggaran investasi pelatihan dapat menyesuaikan dengan anggaran perusahaan.

Fasilitas :

  • Module / Handout
  • Sertifikat
  • FREE Bag or bagpackers (Tas Training)
  • Training Kit (Dokumentasi photo, Blocknote, ATK, etc)
  • 2xCoffe Break & 1 Lunch, Dinner
  • FREE Souvenir Exclusive
  • Training room full AC and Multimedia
Tanyakan pada kami ?

Kami akan membantu anda, Silakan Chat dengan salah satu Marketing Kami .

Marketing

Olisia - Marketing

Online

Marketing

Runjiyo - Marketing

Online

Marketing

Atiya - Marketing

Online

Olisia - Marketing Konsultasikan Kebutuhan Training Anda Sekarang Juga!

Kebutuhan Anda Prioritas Kami. Silakan Chat dengan salah satu Account Executive Kami 00.00

Runjiyo - Marketing Konsultasikan Kebutuhan Training Anda Sekarang Juga!

Kebutuhan Anda Prioritas Kami. Silakan Chat dengan salah satu Account Executive Kami 00.00

Atiya - Marketing Konsultasikan Kebutuhan Training Anda Sekarang Juga!

Kebutuhan Anda Prioritas Kami. Silakan Chat dengan salah satu Account Executive Kami 00.00