TRAINING PRICING STRATEGY
TRAINING PRICING STRATEGY

TRAINING PRICING STRATEGY

TRAINING PRICING STRATEGY

DESCRIPTION REGULER TRAINING PRICING STRATEGY

Training Effective pricing strategy is crucial for businesses across industries for several reasons. Firstly, pricing directly impacts a company’s profitability and revenue streams, making it a fundamental aspect of strategic decision-making. Through comprehensive training, businesses can understand the intricacies of setting prices that not only cover costs but also align with market demands and competitors’ offerings. Furthermore, adept pricing strategy training enables organizations to navigate dynamic market conditions, respond to changes in consumer behavior, and capitalize on emerging opportunities effectively. Additionally, by honing pricing skills, businesses can optimize product positioning, enhance customer value perception, and ultimately gain a competitive edge in the marketplace. Hence, investing in pricing strategy training is essential for businesses to maximize profitability, sustain growth, and stay ahead in today’s competitive business landscape.

Read More

TRAINING PURCHASING AND PROCUREMENT MANAGEMENT
TRAINING PURCHASING AND PROCUREMENT MANAGEMENT

TRAINING PURCHASING AND PROCUREMENT MANAGEMENT

TRAINING PURCHASING AND PROCUREMENT MANAGEMENT

DESCRIPTION REGULER TRAINING PURCHASING AND PROCUREMENT MANAGEMENT

Training Purchasing and Procurement Management holds significant importance in enhancing organizational efficiency and optimizing resource utilization. This training equips professionals with the necessary skills and knowledge to streamline the procurement process, negotiate effectively with suppliers, and manage the acquisition of goods and services in a cost-effective manner. Moreover, it plays a crucial role in ensuring compliance with regulations, minimizing risks, and fostering strategic relationships with suppliers.

Read More

Training Creative Accounting and Tax Planing

Training Creative Accounting and Tax Planing

berdiklat.com

Training Creative Accounting and Tax Planing

Apakah Anda pernah berpikir tentang bagaimana membuat laporan keuangan dan laporan perpajakan dengan baik agar perusahaan anda dapat mengambil keputusan yang tepat? Sudah bisakah Anda dalam membuat laporan perpajakan untuk  pelaporan perpajakan perusahaan anda?

 

Pengertian Creative Accounting and Tax Planing

Perencanaan pajak (tax planning) adalah suatu proses perekayasaan transaksi yang terkait dengan kewajiban perpajakan Wajib Pajak agar kewajiban pajak berada pada jumlah yang seminimal mungkin tetapi masih dalam bingkai peraturan perpajakan.

Disisi lain Creative Accounting adalah tindakan penyusunan laporan keuangan dengan memanfaatkan teknik dan prinsip akuntansi yang bervariasi, dalam penerapan kebijakan akuntansi perusahaan guna mendapatkan hasil yang diinginkan. Creative Accounting merupakan bagian dari akuntansi, tetapi juga dapat menjadi bagian dari skandal akuntansi. Motivasi dan prilaku manusialah yang membuat creative accounting jadi ilegal atau legal, etis atau tidak etis, dan baik atau buruk.

Berlangsung selama 2 hari tanggal 06 sampai dengan 07 Maret 2024 dengan instruktur berpengalaman dan perkompeten di bidang nya. Training pelatihan berjalan dengan lancar dan penuh antusias. Selama pelatihan peserta aktif berdiskusi terkait pengalaman dan hal hal yang terjadi di lapangan.

Dengan demikian, jika Anda terlibat dalam pembuatan laporan pajak, pertimbangkan untuk mengikuti pelatihan yang relevan. Hal ini akan membantu Anda dan perusahaan Anda dalam membuat laporan keuangan dan perpajakan di perusahaan anda. Apabila perusahaan Anda membutuhkan training harga perkiraan sendiri untuk menambah wawasan karyawan silahkan hubungi kami melalui WA  0812 2534 6564, 0853 2672 5665,0812 2534 6568

 

TRAINING LEAD AUDITOR

TRAINING LEAD AUDITOR

 27 – 28 FEBRUARI 2024

Pengertian Training Lead Auditor

Seorang profesional yang memiliki pengetahuan dan keterampilan untuk memimpin dan melaksanakan audit sistem manajemen tertentu dalam suatu organisasi. Fokus utamanya adalah memastikan bahwa sistem manajemen tersebut sesuai dengan standar yang relevan dan memenuhi persyaratan yang ditetapkan.

Masalah utama Lead Auditor adalah Salah satu masalah utama yang dihadapi oleh Lead Auditor adalah ketidakpatuhan terhadap standar audit yang ditetapkan, baik itu standar industri, regulasi pemerintah, atau standar internal perusahaan, Bekerja dengan tim auditor yang kurang berkolaborasi atau memiliki perbedaan pendapat dapat menjadi tantangan dalam mencapai hasil audit yang efektif dan konsisten, Terkadang, kekurangan sumber daya seperti personel, waktu, atau anggaran dapat menjadi hambatan dalam melaksanakan audit secara menyeluruh.

Pemahaman yang kuat tentang Lead Auditor  adalah kunci untuk mengatasi masalah diatas. Inilah mengapa pelatihan Lead Auditor sangat penting. Pelatihan ini akan memberikan wawasan dan keterampilan yang diperlukan untuk menjadi seorang auditor yang efektif dan kompeten antara lain :

  1. Pemahaman Mendalam tentang Standar
  2. Metodologi Audit
  3. Keterampilan Komunikasi
  4. Kepemimpinan dan Manajemen Tim
  5. Analisis Risiko, dll

Berlangsung selama 2 hari pada tanggal 27 – 28 FEBRUARI 2024 pelatihan Lead Auditor   yang diikuti oleh 1 peserta dari Sekolah Islam Athirah. Bekerjasama dengan Berdiklat Training pelatihan berjalan dengan lancar dan penuh antusias. Selama pelatihan peserta aktif berdiskusi terkait pengalaman dan hal hal yang terjadi di lapangan.

Beberapa materi Penyusunan Amdal yang didiskusikan peserta bersama trainer antara lain seperti :

  1. Describe the ISO 9001 Quality Management System (QMS)-Requirements standard and development process.
  2. Identify ISO 9000:2015 QMS terms
  3. Describe the intent and requirements of ISO 9001:2015
  4. Determine the evidence needed to demonstrate conformity ISO 9001:2015
  5. Apply the process approach and Plan-Do-Check-Act (PDCA) methodology, etc

Bergabunglah dalam pelatihan Lead Auditor. Jadilah motor penggerak perubahan yang handal dalam dunia audit dengan mengikuti pelatihan Lead Auditor kami. Dengan wawasan mendalam tentang standar audit terkini, keterampilan komunikasi yang luar biasa, dan kepemimpinan yang inspiratif, Anda akan menjadi agen perubahan yang dihormati dalam menjaga integritas, efisiensi, dan keunggulan bisnis.. Apabila perusahaan Anda membutuhkan pelatihan Penyusunan Amdal untuk menambah wawasan karyawan silahkan hubungi marketing training kami melalui WA 0812 2534 6564, 0853 2672 5665,0812 2534 6568 .

PELATIHAN MANAJEMEN KEUANGAN PERHOTELAN DAN RESTORAN

Pelatihan Manajemen Keuangan Perhotelan dan Restoran

Pelatihan Manajemen Keuangan Perhotelan dan Restoran

Pelatihan Manajemen Keuangan Perhotelan dan Restoran ini bertujuan untuk menambah kemampuan, wawasan dan pemahaman dalam mengelola keuangan perhotelan dan restoran secara tepat dan benar, sehingga setelah mengikuti pelatihan ini peserta dapat mengelola keuangan hotel atau restoran dengan baik, benar dan terarah sesuai dengan yang direncanakan serta sesuai dengan ketentuan dan aturan yang berlaku pada saat ini.

Materi yang dibahas dalam pelatihan ini dimulai dari perencanaan operasi, perencanaan kas, perencanaan modal, serta didiskusikan secara aplikatif penerapannya dalam industri perhotelan dan restoran

  1. Ruang Lingkup Usaha Hotel & Restaurant
  2. Proses dan Siklus Akuntansi Usaha Hotel & Restaurant
  3. Perencanaan Operasi :

Perencanaan pendapatan
Perencanaan beban operasi
Perencanaan laba rugi

  1. Perencanaan Kas :
    Perencanaan penerimaan
    Perencanaan pengeluaran
    Perencanaan pendanaan
  2. Perencanaan Modal :
    Penentuan pembiayaan produk
    Penentuan alternatif pembiayaan
    Penentuan suku bunga modal
  3. Studi Kasus / Praktek pemecahan masalah terkait Manajemen Keuangan Perhotelan dan

RestoranSelama dua hari tanggal 19 Februari – 20 Februari 2024 diadakan pelatihan dengan tema Manajemen Keuangan Hotel Dan Resto

di Hotel Neo dipatiukur dan dihadiri 2 orang peserta dari Bio Distric PT. Nindya Karya dan pelatihannya diisi oleh instruktur yang berkompeten.

Dengan pelatihan yang di selenggarakan oleh Berdiklat Training , pelatihan ini berjalan dengan lancar dan  interaktif. Selama forum pelatihan ada diskusi yang aktif dari peserta dan trainer terkait  permasalahan yang sedang dihadapi peserta dalam perusahaan tempat bekerja, serta tak luput dari pembahasan tentang bagaimana manajemen keuangan berjalan serta solusi dr segala persoalan yg sedang dihadapi. Apabila perusahaan Anda membutuhkan Pelatihan Manajemen Keuangan Perhotelan dan Restoran untuk menambah wawasan karyawan silahkan hubungi marketing training kami melalui WA 0812 2534 6564, 0853 2672 5665,0812 2534 6568 atau nomor telepon berikut (0274) 4530527

TRAINING PRICING STRATEGY

TRAINING PRICING STRATEGY

TRAINING PRICING STRATEGY

Perusahaan menggunakan strategi penentuan harga sebagai salah satu cara untuk mendorong pertumbuhan perusahaan yang tercermin dalam peningkatan laba perusahaan dari tahun ke tahun. Harga merupakan satu-satunya elemen dalam bauran pemasaran yang mewakili pendapatan perusahaan.

Elemen bauran pemasaran yang lain, seperti promosi, produk, dan lain-lain justru mendorong munculnya biaya dalam menciptakan nilai untuk pelanggan. Strategi penetapan harga yang tidak terkoordinasi atau penggunaan pendekatan trial and error terhadap harga justru berdampak pada penurunan laba perusahaan.

TUJUAN PRICING STRATEGY

  1. Setelah mengikuti pelatihan ini, peserta diharapkan mampu memahami :
  • Konsep Marketing Mix, terutama elemen Price
  • The power of pricing dan faktor-faktor yang mempengaruhi harga
  • Tiga pendekatan umum dalam pricing strategy, yaitu Cost Based Pricing, Market Based

Pricing, dan Value Based Pricing.

  • Pengaruh biaya terhadap pembentukan harga dan Cost Volume Profit
  • Demand based pricing dan competition based pricing

SISTEM PRICING STRATEGY

Di lingkungan ekonomi global yang berubah secara cepat dan dramatis, pilihan konsumen makin bervariasi dan tak terbatas, serta inovasi teknologi yang eksplosif. Bahkan saat ini, konsumen tidak hanya membeli produk atau jasa, tetapi mereka membeli value (nilai).

Kemampuan untuk memahami, mengidentifikasi dan menciptakan value yang diharapkan konsumen, serta mengkomunikasikan value proposition perusahaan secara efektif kepada konsumen merupakan hal penting. Oleh karena itu penetapan dan taktik harga merupakan faktor penting dalam menentukan posisi kompetitif, kesuksesan, dan akhirnya profitabilitas perusahaan.

Berlangsung selama 2 hari pelaksanaan, dimulai pada tanggal 13 & 14 Desember 2023. PT Nuon Digital Indonesia adalah anak perusahaan dari Telkom Indonesia yang merupakan perusahaan yang mengelolah Penjualan aplikasi. Diikuti oleh 1 orang peserta yang, memiliki background peserta seorang Manager. Dengan training yang di selenggarakan oleh Berdiklat Training, pelatihan ini berjalan dengan lancar dan sangat interaktif dari peserta. Selama pelatihan forum terus berjalan karena ada nya diskusi yang aktif dari peserta dan trainer terkait pengalaman dan antisipasi saat sedang bertugas di lapangan.

 

 

TRAINING TAKTIK AKUNTANSI ANTI MALING
TRAINING TAKTIK AKUNTANSI ANTI-MALING

Apakah Anda Seorang:

  • Training Taktik Akuntansi Anti-Maling
  • Pegawai Akuntansi
  • Pengusaha dan Pemilik Bisnis
  • Auditor Eksternal
  • Mahasiswa Akuntansi
  • Profesional Keuangan

Berikut ini adalah Fakta Mengenai Training Taktik Akuntansi Anti Maling :

Training Taktik Akuntansi Anti Maling adalah program pelatihan yang bertujuan untuk memberikan pemahaman dan keterampilan kepada pesertanya dalam menghadapi masalah kecurangan dan penipuan dalam bidang akuntansi. Dalam Training Taktik Akuntansi Anti Maling, peserta akan diperkenalkan dengan berbagai strategi dan teknik pencegahan serta deteksi terhadap tindakan-tindakan yang tidak sah yang dapat merugikan perusahaan atau organisasi. Materi Training Taktik Akuntansi Anti Maling mencakup pemahaman mendalam tentang cara-cara kecurangan biasanya terjadi, cara mengidentifikasi tanda-tanda kecurangan, dan langkah-langkah pencegahan yang efektif. Selain itu, peserta juga akan mempelajari pentingnya etika dalam praktik akuntansi dan bagaimana mengimplementasikan standar akuntansi yang adil dan transparan guna mencegah terjadinya kecurangan. Training Taktik Akuntansi Anti Maling bertujuan untuk membekali peserta dengan pengetahuan dan keterampilan yang relevan untuk melawan potensi kecurangan dalam bidang akuntansi. Dalam Training Taktik Akuntansi Anti Maling, para peserta akan diberikan informasi terkini tentang cara-cara penipuan dan manipulasi keuangan yang umumnya dilakukan oleh pelaku kejahatan dalam lingkungan akuntansi. Selain itu, peserta juga akan diajarkan cara-cara mengimplementasikan kontrol internal yang kuat, yang merupakan salah satu cara efektif dalam mencegah kecurangan dan memberikan keamanan terhadap aset perusahaan. Training Taktik Akuntansi Anti Maling akan memberikan panduan dan taktik yang dapat digunakan para peserta untuk menegakkan integritas dalam profesi akuntansi dan memastikan bahwa proses pelaporan keuangan berjalan sesuai dengan standar etika dan hukum yang berlaku.

Apa manfaat mengikuti Training Taktik Akuntansi Anti Maling ?

  1. Mengajarkan peserta tentang strategi dan taktik untuk mencegah tindakan kecurangan dan penipuan dalam bidang akuntansi.
  2. Memberikan pemahaman mendalam tentang bagaimana mendeteksi tanda-tanda kecurangan dalam laporan keuangan.
  3. Meningkatkan kesadaran akan pentingnya etika dalam praktik akuntansi.
  4. Memperkuat pemahaman tentang kontrol internal yang efektif untuk melindungi aset perusahaan dari potensi risiko kecurangan.
  5. Memberikan panduan bagi peserta dalam menegakkan integritas dalam profesi akuntansi dan memastikan kepatuhan terhadap peraturan hukum yang berlaku.

Berita Baiknya adalah:

TRAINING TAKTIK AKUNTANSI ANTI MALING

Taktik Akuntansi Anti Malin merujuk pada serangkaian strategi dan langkah-langkah yang dirancang untuk mencegah dan mendeteksi tindakan kecurangan, penipuan, atau pencurian dalam bidang akuntansi. Pelatihan ini bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada pesertanya tentang bagaimana mengidentifikasi, mencegah, dan mengatasi berbagai bentuk kecurangan yang mungkin terjadi dalam proses akuntansi dan pelaporan keuangan. Materi pelatihan mencakup teknik analisis dan pengawasan yang cermat, penerapan kontrol internal yang kuat, serta penekanan pada etika profesional agar pelaku akuntansi dapat bekerja dengan integritas dan transparansi dalam melaksanakan tugas mereka. Dengan memiliki pengetahuan dan keterampilan dari pelatihan ini, para profesional akuntansi diharapkan dapat meminimalisasi risiko kecurangan dan menghasilkan laporan keuangan yang akurat dan andal, sehingga memperkuat kepercayaan dan reputasi perusahaan atau organisasi yang mereka layani.

Siapa Yang Akan Menjadi Pembicara Pada Pelatihan ini?

Instruktur yang mengajar training Taktik Akuntansi Anti Maling ini adalah instruktur yang berkompeten di bidang Taktik Akuntansi Anti Maling baik dari kalangan akademisi maupun praktisi.

Materi Training Taktik Akuntansi Anti Maling :

  • Pengenalan tentang Akuntansi dan Masalah Kecurangan:
    • Konsep dasar akuntansi dan tujuan pelaporan keuangan.
    • Tantangan dan konsekuensi dari kecurangan dalam bidang akuntansi.
  • Tipe-tipe Kecurangan dalam Akuntansi:
    • Penyajian laporan keuangan yang salah.
    • Manipulasi data dan rekayasa transaksi.
    • Penggelapan aset perusahaan.
  • Identifikasi Tanda-tanda Kecurangan:
    • Indikator umum kecurangan dalam laporan keuangan.
    • Analisis red flags dan perilaku mencurigakan.
  • Pengenalan Etika Profesional dalam Akuntansi:
    • Prinsip-prinsip etika dalam praktek akuntansi.
    • Pentingnya integritas dan tanggung jawab profesional.
  • Pengendalian Internal untuk Pencegahan Kecurangan:
    • Konsep dan penerapan kontrol internal yang efektif.
    • Pengawasan dan pemisahan tugas untuk mencegah kecurangan.
  • Metode Deteksi Kecurangan:
    • Penggunaan teknologi dan analisis data untuk mendeteksi kecurangan.
    • Audit forensik dan investigasi keuangan.
  • Penanganan dan Pelaporan Kecurangan:
    • Langkah-langkah respons terhadap dugaan kecurangan.
    • Pelaporan dan kerjasama dengan pihak berwenang.
  • Kasus Studi dan Contoh Nyata:
    • Analisis kasus-kasus kecurangan dalam dunia nyata.
    • Pembelajaran dari kegagalan dan keberhasilan dalam menghadapi kecurangan.
  • Peran Auditor dalam Pencegahan dan Deteksi Kecurangan:
    • Tugas dan tanggung jawab auditor dalam mengatasi kecurangan.
    • Audit kompilasi dan pengawasan berkelanjutan.
  • Implementasi Taktik Akuntansi Anti Maling:
    • Penyusunan rencana aksi dan implementasi taktik pencegahan kecurangan.
    • Membangun budaya etika dan kesadaran anti-maling dalam organisasi.

Metode Pelatihan

Presentasi

Pelatihan dengan metode Presentation untuk matrikulasi dan penyampaian materi

Diskusi

Komunikasi interaktif antara trainer dan peserta didalam kelas​

Studi Kasus

Membahas contoh permasalahan yang ada dan berbagi pengalaman

Praktek

Praktek Lapangan untuk peserta belajar dan berlatih secara mandiri

Selain Materi Pelatihan Benefit Apa Lagi Yang Akan Didapatkan

Sertifikat

Lunch

Coffee Break

USB Flasdisk

Modul

Souvenir

Transport

Jogja Dinner

Training Kit

Affrodable Investment

Lokasi Pelatihan

Berapa Investasi Jika Saya Upgrade Skill?

Investasi pelatihan selama dua hari tersebut menyesuaikan dengan jumlah peserta (on call). *Please feel to contact us.

Apabila perusahaan membutuhkan paket lain IN HOUSE TRAINING, anggaran investasi pelatihan dapat menyesuaikan dengan anggaran perusahaan

JADWAL PELATIHAN TAHUN 2023

Januari

18-19 / 26-27

Februari

15-16 / 23-24​

Maret

8-9 / 23-24

April

18-19 / 20-21

Mei

19-20 / 24-25

Juni

15-16 / 22-23

Juli

18-19 / 26-27

Agustus

11-12 / 24-25

September

14-15 / 21-22

Oktober

12-13 / 26-27

November

16-17 / 26-27

Desember

7-8 / 22-23

Training Psak 45
Training Psak 45

Silabus Training Psak 45

Deskripsi Training :

Training Psak 45Pelatihan tentang PSAK 45 ini membahas persiapan Laporan Keuangan organisasi nirlaba dan SPT PPh Badannya yang sesuai dengan prinsip-prinsip akuntansi yang berlaku umum di Indonesia. Workshop ini secara khusus bertujuan untuk memberikan pemahaman bagi para pimpinan organisasi nirlaba mengenai prinsip dan standar pelaporan organisasi nirlaba di Indonesia, dan dengan tujuan jangka panjang terwujudnya transparansi dan akuntabilitas pengelolaan keuangan organisasi nirlaba, baik kepada donor, board dan konstituen, instansi pemerintah yang terkait maupun publik secara luas.

Menimbang cukup kompleknya materi pelatihan Psak 45 ini bagi peserta, dibutuhkan training provider yang berpengalaman di bidangnya agar tidak membuat peserta tidak menjadi cepat bosan dan jenuh dalam mendalami bidang teknik ini.

Tujuan Training :

Dengan mengikuti pelatihan Psak 45 Peserta dapat berbagi pengetahuan / sharing knowledge mengenai Psak 45 dengan peserta dari perusahaan lain yang bergerak di bidang Financial

Pelatihan ini juga secara khusus bertujuan untuk memberikan pemahaman bagi para pimpinan organisasi nirlaba mengenai prinsip dan standar pelaporan organisasi nirlaba di Indonesia, dan dengan tujuan jangka panjang terwujudnya transparansi dan akuntabilitas pengelolaan keuangan organisasi nirlaba, baik kepada donor, board dan konstituen, instansi pemerintah yang terkait maupun publik secara luas.

Materi Training :

  • Ruang Lingkup
  • Tujuan laporan keuangan
  • Laporan keuangan entitas nirlaba
  • Laporan posisi keuangan (Tujuan laporan posisi keuangan, Klasifikasi aset dan liabilitas, Klasifikasi aset neto terikat atau tidak terikat)
  • Laporan aktivitas (Tujuan laporan aktivitas, Perubahan kelompok aset neto, Klasifikasi pendapatan, beban, keuntungan, dan
  • kerugian, Informasi pemberian jasa)
  • Laporan arus kas (Tujuan laporan arus kas, Klasifikasi penerimaan dan pengeluaran kas)
  • Case dan Studi

Metode Training :

Metode Training Psak 45 dapat menggunakan fasilitas training zoom atau training online, dan bisa juga training offline atau training tatap muka.

Instructor Training :

Instruktur yang berkompeten di bidang Financial

Peserta Training :

Peserta yang dapat mengikuti training Psak 45 ini adalah yang ingin mendalami bidang Financial.

 

Jadwal Berdiklat Training 2024:

  • Batch 1 : 10 – 11 Januari 2024 || 23 – 24 Januari 2024
  • Batch 2 : 6 – 7 Februari 2024 || 20 – 21 Februari 2024
  • Batch 3 : 5 – 6 Maret 2024 || 19 – 20 Maret 2024
  • Batch 4 : 2 – 3 April 2024 || 15 – 16 April 2024
  • Batch 5 : 7 – 8 Mei 2024 || 21 – 22 Mei 2024
  • Batch 6 : 4 – 5 Juni 2024 || 19 – 20 Juni 2024
  • Batch 7 : 3 – 4 Juli 2024 || 17 – 18 Juli 2024 || 30 – 31 Juli 2024
  • Batch 8 : 13 – 14 Agustus 2024 || 26 – 27 Agustus 2024
  • Batch 9 : 10 – 11 September 2024 || 24 – 25 September 2024
  • Batch 10 : 8 – 9 Oktober 2024 || 23 – 24 Oktober 2024
  • Batch 11 : 5 – 6 November 2024 || 20 – 21 November 2024
  • Batch 12 : 2 – 3 Desember 2024 || 16 – 17 Desember 2024

 

Kisaran Rp 5.000.000,- an (**syarat dan ketentuan berlaku**)
Harga setiap kota akan berbeda serta semakin banyak peserta dalam 1 instransi yang sama, pun akan lebih murah. Untuk informasi lebih lanjut hubungi kami segera.

Investasi dan Lokasi pelatihan:

  • Yogyakarta
  • Jakarta
  • Bandung
  • Bali
  • Surabaya

Catatan : Apabila perusManaahaan membutuhkan paket in house training, anggaran investasi pelatihan dapat menyesuaikan dengan anggaran perusahaan.

Fasilitas :

  • Module / Handout
  • Sertifikat
  • FREE Bag or bagpackers (Tas Training)
  • Training Kit (Dokumentasi photo, Blocknote, ATK, etc)
  • 2xCoffe Break & 1 Lunch, Dinner
  • FREE Souvenir Exclusive
  • Training room full AC and Multimedia
Training Project Financing
Training Project Financing

Silabus Training Project Financing

Deskripsi Training :

Training Project FinancingProject finance merupakan salah satu pendekatan untuk mengoptimalkan return suatu proyek investasi. Pendanaan investasi suatu proyek dengan skema project financing ini berbeda dengan skema pinjaman konvensional dan dipandang lebih memiliki advantages dibandingkan dengan conventional lending.

Memahami perbedaan dan kemampuan untuk mengimplementasikannya antara project finance dan coventional lending sangat penting bagi perusahaan yang melakukan investasi suatu proyek. Namun demikian, implementasi project financing dalam prakteknya tidaklah mudah, karena menyangkut lintas disiplin yang harus dikuasai.

Menimbang cukup kompleknya materi pelatihan Project Financing ini bagi peserta, dibutuhkan training provider yang berpengalaman di bidangnya agar tidak membuat peserta tidak menjadi cepat bosan dan jenuh dalam mendalami bidang teknik ini.

Tujuan Training :

  • Memahami modern project financing serta perbedaannya dengan conventional lending
  • Menent ukan apakah suatu proyek investasi sebaiknya didanai berdasarkan skema pendanaan proyek atau berdasarkan skema pinjaman konvensional
  • Mampu melakukan analisa risiko proyek dan mengalokasikan risiko-risiko proyek tersebut terhadap berbagai pihak yang berkompeten
  • Mengetahui cara dan mampu melaksanakan evaluasi kelayakan suatu proyek investasi yang didanai berdasarkan skema project financing, dan mampu menggunakan Project Financing Toolkit berupa spreadsheet
  • Mengetahui strategi dalam efisiensi pajak yang sesuai dengan peraturan berlaku

Materi Training :

1. Project Finance Overview
-Overview of Modern Project Finance
-Definition of a project – the distinguishing features
-The rationale f or using project finance and trends
-What kinds of projects are financed

2. Parties Involved in Project Finance Sponsor
-The Project Finance Company
-The Borrowing Entity
-Financial Advisers
-Technical Experts & Consultants Contractors
-Others

3. Stages in the Project Finance
-Stage 1: The Feasibilit y Study
-Stage 2: Planning
-Stage 3: Arranging and Structuring the Finance
-Stage 4: Monitoring the Financing

4. Project Analysis
-Market Analysis
-Technical Analysis
-Financial Analysis
-Economic Analysis

5. Project Finance Risks
-Classification and identification of risks
-Risk Matrices
-Risk allocation and mitigation

6. Project Evaluat ion & Select ion/Decision
-Cash f low
-Discounted cash flow
-Discount rate
-Present value
-Net present value IRR
-Profitability index

7. Sources of Funding
-Types of equity and debt
-Methods of obtaining finance
-Structure of capital markets
-Internat ional issues
-Bond issues and securit isat ion

8. Project documentation
-Underlying Document s
-Finance documents
-Security documents
-Supporting Documentat ion
-Expert s’ Report s and Legal Opinions

9. Conducting a Full Day Case Study (in group) in Project Financing
-Choosing Case Study Topic
-Scenario Case Study
-Creating Project Feasibility Study – Non Financial aspects
-Creating Project Feasibility Study – Complete Financial aspect using spreadsheet/toolkit
-Conducting Presentation of Case Study & Discussion

Metode Training :

Metode Training Project Financing dapat menggunakan fasilitas training zoom atau training online, dan bisa juga training offline atau training tatap muka.

Instrutor Training :

Instruktur yang berkompeten di bidang Financial

Peserta Training :

Peserta yang dapat mengikuti training Project Financing ini adalah yang ingin mendalami bidang Finanial .

 

Jadwal Berdiklat Training 2024:

  • Batch 1 : 10 – 11 Januari 2024 || 23 – 24 Januari 2024
  • Batch 2 : 6 – 7 Februari 2024 || 20 – 21 Februari 2024
  • Batch 3 : 5 – 6 Maret 2024 || 19 – 20 Maret 2024
  • Batch 4 : 2 – 3 April 2024 || 15 – 16 April 2024
  • Batch 5 : 7 – 8 Mei 2024 || 21 – 22 Mei 2024
  • Batch 6 : 4 – 5 Juni 2024 || 19 – 20 Juni 2024
  • Batch 7 : 3 – 4 Juli 2024 || 17 – 18 Juli 2024 || 30 – 31 Juli 2024
  • Batch 8 : 13 – 14 Agustus 2024 || 26 – 27 Agustus 2024
  • Batch 9 : 10 – 11 September 2024 || 24 – 25 September 2024
  • Batch 10 : 8 – 9 Oktober 2024 || 23 – 24 Oktober 2024
  • Batch 11 : 5 – 6 November 2024 || 20 – 21 November 2024
  • Batch 12 : 2 – 3 Desember 2024 || 16 – 17 Desember 2024

 

Kisaran Rp 5.000.000,- an (**syarat dan ketentuan berlaku**)
Harga setiap kota akan berbeda serta semakin banyak peserta dalam 1 instransi yang sama, pun akan lebih murah. Untuk informasi lebih lanjut hubungi kami segera.

Investasi dan Lokasi pelatihan:

  • Yogyakarta
  • Jakarta
  • Bandung
  • Bali
  • Surabaya

Catatan : Apabila perusManaahaan membutuhkan paket in house training, anggaran investasi pelatihan dapat menyesuaikan dengan anggaran perusahaan.

Fasilitas :

  • Module / Handout
  • Sertifikat
  • FREE Bag or bagpackers (Tas Training)
  • Training Kit (Dokumentasi photo, Blocknote, ATK, etc)
  • 2xCoffe Break & 1 Lunch, Dinner
  • FREE Souvenir Exclusive
  • Training room full AC and Multimedia
Training Procurement Fraud
Training Procurement Fraud

Silabus Training Procurement Fraud

Deskripsi Training :

Training Procurement FraudFraud dapat diartikan secara spesifik sebagai penyimpangan kebenaran yang disengaja untuk membujuk orang lain untuk berpisah dengan sesuatu yang berharga atau menyerahkan haknya yang sah.

Sedangkan, menurut ensiklopedia Britannica, fraud diartikan sebagai penipuan secara hukum dengan cara kesalahan penyajian fakta yang disengaja.

Menimbang cukup kompleknya materi pelatihan Procurement Fraud ini bagi peserta, dibutuhkan training provider yang berpengalaman di bidangnya agar tidak membuat peserta tidak menjadi cepat bosan dan jenuh dalam mendalami bidang teknik ini.

Tujuan Training :

Dengan mengikuti pelatihan Procurement Fraud Peserta dapat berbagi pengetahuan / sharing knowledge mengenai Procurement Fraud dengan peserta dari perusahaan lain yang bergerak di bidang Financial

-> Peserta memiliki pemahaman terhadap konsep dasar proses pengadaan barang dan jasa dalam proses bisnis perusahaan.
-> Peserta memiliki pemahaman tentang peran auditor intern dan ekstern dalam kaitannya dengan pengadaan barang dan jasa.
-> Peserta mendapatkan pemahaman tentang jenis penyimpangan dalam proses pengadaan barang dan jasa.
-> Peserta dapat meningkatkan upaya membangun pengawasan intern yang lebih efektif dan efisien, guna mencegah terjadinya penyimpangan dalam pengadaan barang dan jasa.
-> Peserta mampu memahami proses audit investigatif sebagai metode untuk mengungkap kecurangan dalam pengadaan barang dan jasa.
-> Peserta dapat memiliki pemahaman terhadap proses hukum atas temuan audit yang mengandung unsur pidana.

Materi Training :

1. Pengantar Procurement
– SOP Procurement
– Administrasi dalam procurement
– Kode etik procurement
– Negosiasi dan kontrak
2. Pengantar Fraud
– Dasar terjadinya fraud
– Jenis- jenis fraud
– Fraud dalam proses procurement
– Karakteristik fraud pada procurement
3. Identifikasi fraud
– Penyimpangan administrasi
– Penyimpangan perdata
– Penyimpangan pidana
4. Kerugian keuangan akibat terjadinya penyimpangan (fraud)
– Teknik menghitung kerugian
– Study kasus
5. Pencegahan fraud in procurement
6. Studi kasus

Metode Training :

Metode Training Procurement Fraud dapat menggunakan fasilitas training zoom atau training online, dan bisa juga training offline atau training tatap muka.

Instructor Training :

Instruktur yang berkompeten di bidang Financial

Peserta Training :

Peserta yang dapat mengikuti training Procurement Fraud ini adalah yang ingin mendalami bidang Financial.

 

Jadwal Berdiklat Training 2024:

  • Batch 1 : 10 – 11 Januari 2024 || 23 – 24 Januari 2024
  • Batch 2 : 6 – 7 Februari 2024 || 20 – 21 Februari 2024
  • Batch 3 : 5 – 6 Maret 2024 || 19 – 20 Maret 2024
  • Batch 4 : 2 – 3 April 2024 || 15 – 16 April 2024
  • Batch 5 : 7 – 8 Mei 2024 || 21 – 22 Mei 2024
  • Batch 6 : 4 – 5 Juni 2024 || 19 – 20 Juni 2024
  • Batch 7 : 3 – 4 Juli 2024 || 17 – 18 Juli 2024 || 30 – 31 Juli 2024
  • Batch 8 : 13 – 14 Agustus 2024 || 26 – 27 Agustus 2024
  • Batch 9 : 10 – 11 September 2024 || 24 – 25 September 2024
  • Batch 10 : 8 – 9 Oktober 2024 || 23 – 24 Oktober 2024
  • Batch 11 : 5 – 6 November 2024 || 20 – 21 November 2024
  • Batch 12 : 2 – 3 Desember 2024 || 16 – 17 Desember 2024

 

Kisaran Rp 5.000.000,- an (**syarat dan ketentuan berlaku**)
Harga setiap kota akan berbeda serta semakin banyak peserta dalam 1 instransi yang sama, pun akan lebih murah. Untuk informasi lebih lanjut hubungi kami segera.

Investasi dan Lokasi pelatihan:

  • Yogyakarta
  • Jakarta
  • Bandung
  • Bali
  • Surabaya

Catatan : Apabila perusManaahaan membutuhkan paket in house training, anggaran investasi pelatihan dapat menyesuaikan dengan anggaran perusahaan.

Fasilitas :

  • Module / Handout
  • Sertifikat
  • FREE Bag or bagpackers (Tas Training)
  • Training Kit (Dokumentasi photo, Blocknote, ATK, etc)
  • 2xCoffe Break & 1 Lunch, Dinner
  • FREE Souvenir Exclusive
  • Training room full AC and Multimedia
Tanyakan pada kami ?

Kami akan membantu anda, Silakan Chat dengan salah satu Marketing Kami .

Marketing

Olisia - Marketing

Online

Marketing

Atiya - Marketing

Online

Marketing

Runjiyo - Marketing

Online

Olisia - Marketing Konsultasikan Kebutuhan Training Anda Sekarang Juga!

Kebutuhan Anda Prioritas Kami. Silakan Chat dengan salah satu Account Executive Kami 00.00

Atiya - Marketing Konsultasikan Kebutuhan Training Anda Sekarang Juga!

Kebutuhan Anda Prioritas Kami. Silakan Chat dengan salah satu Account Executive Kami 00.00

Runjiyo - Marketing Konsultasikan Kebutuhan Training Anda Sekarang Juga!

Kebutuhan Anda Prioritas Kami. Silakan Chat dengan salah satu Account Executive Kami 00.00