PELATIHAN SOLUSI E-LEARNING

Office

Gedung Yayasan Darul Marfu
Jalan H. Zainuddin No. 43, Radio Dalam
Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, 12140

TRAINING SOLUSI E-LEARNING UNTUK PRODUKTIVITAS BISNIS DAN INOVASI PEDAGOGIS

 e-Learning
Mengapa Anda Perlu Mengikuti Pelatihan Ini?

Dewasa ini, masyarakat dunia yang unggul adalah masyarakat yang pertama-tama menguasai pengetahuan (knowledge society). Dalam masyarakat yang demikian, kemampuan untuk memperoleh, memperbarui, memanajemeni, serta berbagi pengetahuan dan keahlian merupakan kompetensi terpenting yang harus dimiliki oleh setiap individu maupun organisasi yang ingin sukses.

Dalam konteks tersebut, enterprise yang ingin tetap kompetitif terhadap para pesaingnya selayaknya memiliki anggota dari level karyawan sampai dengan manajerial (human capital) yang senantiasa mengikuti dan menguasai proses-proses dan perkakas-perkakas bisnis baru. Di sisi lain, customer atau user memerlukan training dan solusi cepat ketika mempelajari suatu produk barang/jasa yang dihasilkan, juga ketika menghadapi suatu masalah atau pun hendak berpartisipasi dalam mengembangkan suatu produk. Sektor pemerintahan berkepentingan agar peraturan dan kebijakan yang diterbitkannya diketahui perkembangannya dan dipahami publik. Dunia pendidikan perlu menyediakan suatu metode kolaborasi pembelajaran, pengerjaan riset, dan evaluasi yang efektif antara siswa/mahasiswa, guru/dosen, dan pakar, yang mampu menawarkan cara belajar yang fleksibel & personalized, serta yang mengatasi waktu dan jarak.

Hal-hal di atas merupakan peluang sekaligus tantangan bagi setiap korporasi, pemerintah, dan akademia untuk menyediakan sebuah sistem yang mampu memfasilitasi kebutuhan-kebutuhan tersebut sehingga banyak pekerjaan dapat diselesaikan secara lebih efisien dan efektif. Dalam hal ini, e-Learning dipandang sebagai investasi dan solusi yang jitu dan dapat diandalkan.

e-Learning (electronic learning) merupakan pemerolehan dan penggunaan pengetahuan yang didistribusikan dan difasilitasi oleh teknologi informasi, khususnya internet melalui web site. Dalam bahasa lain, e-Learning adalah kombinasi antara e-Content dan e-Management dalam hal mana gaya dan preferensi belajar diintegrasikan dengan media elektronis dan sistem penyampaian/komunikasi yang bervariasi sehingga menciptakan pengalaman belajar (learning experiences) yang sama sekali berbeda dari yang konvensional. e-Learning telah terbukti mampu menyediakan pembelajaran yang cepat, hemat biaya, jauh lebih aksesibel serta akuntabel bagi semua partisipan dalam proses belajar.

Bagaimanakah seluk beluk pembelajaran online, cara membangun, optimasi, serta menilai sebuah sistem e-Learning? Aspek-aspek penting apa yang perlu dipersiapkan dan diperhatikan? Apakah Anda dapat melakukannya? Bagaimana prospek e-Learning khususnya di Indonesia dan di Asia? Temukan jawabnya dalam pelatihan ini.

Pelatihan ini akan difokuskan pada pembahasan strategi serta praktek langsung (satu orang satu komputer), yang hendak memperlihatkan bagaimana teknologi e-Learning dapat: Pertama, menghadirkan sebuah metode pembelajaran baru; Kedua, meningkatkan kualitas pembelajaran; Ketiga, menopang serta memelihara keberlangsungan kapital intelektual; dan Keempat, memberi suatu lingkungan yang kondusif bagi keragaman peserta belajar.

Pelatihan ini terbuka bagi peserta dengan berbagai latar belakang bisnis dan pendidikan, sehingga akan dibawakan secara umum, lugas, inspiratif, serta populer. Peserta tidak memerlukan latar belakang teknis untuk mengikuti pelatihan ini.

Materi Pelatihan

    * Pengantar internet, teknologi web, dan psikologi belajar
* Knowledge management dalam digital knowledge society
* Skenario training, learning & development menuju terwujudnya e-Learning
* Ragam teknik dan pendekatan dalam e-Learning
* Tujuan, fitur-fitur, dan tren e-Learning
* Tipologi model-model e-Learning
* Strategi e-Learning dalam korporasi
* ­Metodologi, pedagogi, dan kultur dalam e-Learning
* e-Education, e-School, e-University
* Selayang pandang web site development
* Infrastruktur dan arsitektur web-based e-Learning
* Instalasi dan konfigurasi web-based e-Learning
* Asesmen efektivitas dan ROI e-Learning

Manfaat Pelatihan

Setelah mengikuti pelatihan ini, peserta diharapkan mampu:
* Memahami konsep e-Learning sebagai wajah baru proses pembelajaran dalam era “knowledge economy”;
* Mengerti dan dapat menerapkan ragam teknik, pendekatan, dan perkakas e-Learning;
* Menganalisis kebutuhan masa kini maupun masa depan institusi terhadap e-Learning;
* Mempersiapkan dan mengantisipasi perubahan kultur dalam lingkungan e-Learning;
* Merancang dan membangun infrastruktur web-based e-Learning secara efisien dan efektif (dibimbing dari awal sampai jadi);
* Mengambil keuntungan dari setiap web-based e-Learning yang ada.

Peserta Pelatihan

Pelatihan ini dapat diikuti oleh Pimpinan atau Karyawan Usaha Menengah yang ingin melakukan pelatihan produk secara masif dan intensif, Pimpinan atau staf HRD dan Training & Development Perusahaan, Pimpinan atau staf Pendidikan Menengah dan Pendidikan Tinggi yang menginginkan perkembangan pesat dan merata bagi kualitas peserta didik, Pengajar atau pengelola Diklat, Manajer atau Karyawan Multi-National Corporations (MNC), Pemilik atau Pengelola e-Government, Peneliti, Guru Besar atau Dosen Terbang, Mahasiswa/Pelajar dan Perorangan yang hendak menambah wawasan. Pada prinsipnya, pelatihan ini bersifat praktis sehingga dapat diikuti oleh siapapun tanpa mensyaratkan latar belakang teknis/IT/engineering.

Jadwal Pelatihan efektivitas dan ROI e-Learning terupdate di tahun 2016 adalah sebagai

Jadwal Pelatihan berdiklat.com :

  • 24 sd 26 Januari 2017
  • 14 sd 16 Februari 2017
  • 29 sd 31 Maret 2017
  • 11 sd 13 April 2017
  • 8 sd 10 Mei 2017 and 22 sd 24 Mei 2017
  • 6 sd 8 Juni 2017
  • 18 sd 20 Juli 2017
  • 14 sd 16 Agustus 2017
  • 18 sd 20 September 2017
  • 10 sd 12 Oktober 2017
  • 7 d 9 November 2017
  • 4 sd 6 Desember 2017 and 26 sd 28 Desember 2017

*Jadwal tersebut dapat disesuaikan dengan kebutuhan calon peserta

 

Lokasi dan investasi Pelatihan:

  • Yogyakarta, Hotel Dafam Malioboro (6.500.000 IDR / participant)
  • Jakarta, Hotel Amaris Tendean (6.500.000 IDR / participant)
  • Bandung, Hotel Golden Flower (6.500.000 IDR / participant)
  • Bali, Hotel Ibis Kuta (7.500.000 IDR / participant)
  • Surabaya, Hotel Amaris (6.000.000 IDR / participant)
  • Lombok, Hotel Jayakarta(7.500.000 IDR / participant)
  • Apabila perusahaan membutuhkan paket in house training, anggaran investasi pelatihan dapat menyesuaikan dengan anggaran perusahaan.

 

Informasi Pelatihan :

Mobile Phone Number : 0857 2919 0737 (Whatsapp) / 0852 9095 1223

email : admin@berdiklat.com / berdiklat@gmail.com / berdiklattraining@gmail.com

🙂

Atau silahkan mengisi Formulir di bawah ini :

 

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*