PELATIHAN PIPING & PIPELINE INTEGRITY DESIGN

Apakah Anda Seorang:

  • Pelatihan Piping & Pipeline Integrity Design
  • Insinyur dan ahli teknis
  • Manajer operasional
  • Pengawas keamanan
  • Profesional di bidang manajemen rantai pasokan
  • Operator dan teknisi perawatan

Berikut ini adalah Fakta Mengenai Pelatihan Piping & Pipeline Integrity Design :

Pelatihan Piping & Pipeline Integrity Design & Maintenance Supply Chain Management untuk industri migas merupakan program pelatihan yang bertujuan untuk memberikan pengetahuan dan keterampilan kepada para profesional terkait dalam industri migas terkait dengan desain, pemeliharaan, dan integritas sistem perpipaan. Selain itu, Pelatihan Piping & Pipeline Integrity Design juga mencakup aspek manajemen rantai pasokan yang krusial untuk memastikan pasokan material dan peralatan yang tepat dan sesuai standar untuk proses desain, konstruksi, dan pemeliharaan infrastruktur pipa dan saluran migas. Peserta Pelatihan Piping & Pipeline Integrity Design akan dibekali dengan pengetahuan mendalam tentang prinsip-prinsip desain yang aman dan efisien untuk sistem perpipaan, serta teknik-teknik pemeliharaan untuk memastikan integritas jaringan pipa dan pipeline dalam lingkungan operasional yang beragam. Selain itu, Pelatihan Piping & Pipeline Integrity Design juga akan memberikan wawasan tentang manajemen risiko, pemantauan keamanan, dan pengelolaan inspeksi serta penilaian integritas infrastruktur migas. Dengan mengikuti Pelatihan Piping & Pipeline Integrity Design, para peserta diharapkan dapat memahami praktik terbaik dalam industri migas untuk mencapai keberlanjutan dan efisiensi operasional. Selain itu, para peserta juga akan belajar tentang pentingnya kerjasama dan koordinasi antara berbagai pihak terkait dalam manajemen rantai pasokan untuk memastikan kelancaran dan keselamatan operasional dalam industri migas. Pelatihan Piping & Pipeline Integrity Design diharapkan akan meningkatkan kompetensi dan kemampuan para profesional dalam menghadapi berbagai tantangan teknis dan manajerial dalam industri migas, khususnya terkait dengan integritas, desain, dan pemeliharaan sistem perpipaan.

Apa manfaat mengikuti Pelatihan Piping & Pipeline Integrity Design ?

  1. Memberikan pemahaman yang mendalam tentang prinsip-prinsip desain yang aman dan efisien untuk sistem perpipaan dalam industri migas.
  2. Mengajarkan teknik-teknik pemeliharaan yang tepat untuk memastikan integritas jaringan pipa dan pipeline di berbagai kondisi operasional.
  3. Meningkatkan manajemen risiko dan pemantauan keamanan terkait dengan infrastruktur perpipaan migas.
  4. Memahami dan mengelola inspeksi serta penilaian integritas untuk menjaga keandalan sistem perpipaan dan pipeline.
  5. Mengoptimalkan manajemen rantai pasokan untuk memastikan pasokan material dan peralatan yang tepat sesuai standar dan kebutuhan operasional dalam industri migas.

Berita Baiknya adalah:

PELATIHAN PIPING & PIPELINE INTEGRITY DESIGN & MAINTENANCE SUPPLY CHAIN MANAGEMENT FOR MIGAS INDUSTRI

Pelatihan Piping & Pipeline Integrity Design adalah program pelatihan yang difokuskan pada aspek penting dalam industri migas terkait dengan perancangan, pemeliharaan, dan integritas sistem perpipaan. Pelatihan ini juga mencakup manajemen rantai pasokan yang berperan penting dalam memastikan kelancaran dan efisiensi proses pengadaan material dan peralatan yang diperlukan untuk operasional pipa dan saluran migas. Dalam pelatihan ini, peserta akan diberikan pemahaman mendalam tentang prinsip desain yang aman dan efisien, teknik pemeliharaan yang tepat, serta pengelolaan risiko dan pemantauan keamanan yang diperlukan untuk menjaga integritas infrastruktur perpipaan dan pipeline. Selain itu, manajemen rantai pasokan juga menjadi fokus penting untuk memastikan bahwa pasokan material dan peralatan selalu tersedia sesuai standar dan kebutuhan operasional dalam industri migas. Dengan mengikuti pelatihan ini, para peserta diharapkan dapat meningkatkan kualifikasi mereka dalam hal desain dan pemeliharaan sistem perpipaan, sehingga mampu menghadapi tantangan teknis dan manajerial dalam industri migas dengan lebih efektif. Pelatihan ini juga bertujuan untuk memastikan para profesional di industri migas memiliki pengetahuan dan keterampilan terkini dalam memastikan kelancaran, keamanan, dan keberlanjutan operasional infrastruktur pipa dan saluran migas. Dengan demikian, program pelatihan ini diharapkan dapat mendukung pertumbuhan dan perkembangan industri migas secara berkelanjutan dan memastikan infrastruktur migas tetap berfungsi optimal dalam memenuhi kebutuhan energi masyarakat.

 

Siapa Yang Akan Menjadi Pembicara Pada Pelatihan ini?

Instruktur yang mengajar pelatihan Piping & Pipeline Integrity Design ini adalah instruktur yang berkompeten di bidang Piping & Pipeline Integrity Design baik dari kalangan akademisi maupun praktisi.

Materi Pelatihan Piping & Pipeline Integrity Design :

  • Pengenalan Industri Migas: Gambaran umum tentang industri migas, peran penting pipa dan pipeline dalam proses produksi dan distribusi migas.
  • Prinsip Desain Piping & Pipeline: Konsep dasar dalam merancang sistem perpipaan yang efisien dan aman, mempertimbangkan tekanan, suhu, dan bahan yang tepat.
  • Integritas Piping & Pipeline: Identifikasi risiko dan tantangan dalam menjaga integritas jaringan pipa dan pipeline, serta strategi pemeliharaan untuk mencegah kegagalan.
  • Teknik Pemeliharaan Piping & Pipeline: Metode perawatan rutin dan inspeksi berkala, deteksi dini kerusakan, dan perbaikan dalam infrastruktur pipa dan saluran migas.
  • Manajemen Risiko dan Keamanan: Pengenalan tentang manajemen risiko dan keamanan yang berkaitan dengan infrastruktur pipa dan saluran migas, serta mitigasi risiko yang tepat.
  • Inspeksi dan Penilaian Integritas: Proses inspeksi dan penilaian untuk menilai kondisi integritas pipa dan pipeline, termasuk teknologi dan metode yang digunakan.
  • Sistem Manajemen Rantai Pasokan: Peran dan pentingnya manajemen rantai pasokan dalam industri migas, termasuk pemilihan dan pengadaan material serta peralatan yang tepat.
  • Optimalisasi Rantai Pasokan: Strategi untuk meningkatkan efisiensi rantai pasokan, pengurangan biaya, dan pengelolaan persediaan dengan tepat.
  • Kolaborasi dan Koordinasi: Pentingnya kerjasama antar departemen dan pihak terkait dalam menjalankan manajemen rantai pasokan untuk industri migas.
  • Studi Kasus dan Praktek Lapangan: Analisis studi kasus nyata terkait masalah integritas, desain, dan manajemen rantai pasokan di industri migas, serta sesi praktek lapangan untuk mengaplikasikan pengetahuan yang telah dipelajari.

Metode Pelatihan

Presentasi

Pelatihan dengan metode Presentation untuk matrikulasi dan penyampaian materi

Diskusi

Komunikasi interaktif antara trainer dan peserta didalam kelas​

Studi Kasus

Membahas contoh permasalahan yang ada dan berbagi pengalaman

Praktek

Praktek Lapangan untuk peserta belajar dan berlatih secara mandiri

Selain Materi Pelatihan Benefit Apa Lagi Yang Akan Didapatkan

Sertifikat

Lunch

Coffee Break

USB Flasdisk

Modul

Souvenir

Transport

Jogja Dinner

Training Kit

Affrodable Investment

Lokasi Pelatihan

Berapa Investasi Jika Saya Upgrade Skill?

Investasi pelatihan selama dua hari tersebut menyesuaikan dengan jumlah peserta (on call). *Please feel to contact us.

Apabila perusahaan membutuhkan paket lain IN HOUSE TRAINING, anggaran investasi pelatihan dapat menyesuaikan dengan anggaran perusahaan

JADWAL PELATIHAN TAHUN 2023

Januari

18-19 / 26-27

Februari

15-16 / 23-24​

Maret

8-9 / 23-24

April

18-19 / 20-21

Mei

19-20 / 24-25

Juni

15-16 / 22-23

Juli

18-19 / 26-27

Agustus

11-12 / 24-25

September

14-15 / 21-22

Oktober

12-13 / 26-27

November

16-17 / 26-27

Desember

7-8 / 22-23