PELATIHAN Program Pelatihan: Leadership

Alamat Kantor

Jalan Raya Tajem, Dukuh Pokoh Baru, Perum Kampung Asri 2 No B2, RT 2 / RW 19,
Kelurahan Wedomartani, Kec. Ngemplak, Kab. Sleman,
Daerah Istimewa Yogyakarta, 55584. Telp : (0274) 4530527

TRAINING Program Pelatihan KEPEMIMPINAN

PELATIHAN TRAINING PROGAM LEADERSHIP

Pengantar

Pelatihan Kepemimpinan Berempati Mendorong Etos Kerja Profesional, yang kami rancang ini bertujuan memberikan pencerahan, pengetahuan, wawasan, dan keterampilan kepada para pemimpin dan calon pemimpin dalam upaya meningkatkan kualitas kepemimpinan yang mengarahkan para pemimpin, untuk selalu bekerja dengan etos kerja yang profesional dan berstandar tinggi.
Melalui kepemimpinan berempati yang sinergi terhadap semua aspek kerja, diharapkan kultur kerja organisasi dapat menciptakan perilaku bertindak yang penuh dengan kepedulian pada cara-cara kerja yang professional, efektif, kreatif, produktif, dan efisien.
Setiap orang ingin disebut sebagai pria atau wanita yang memiliki jiwa kepemimpinan terhebat dengan integritas sempurna. Memiliki jiwa kepemimpinan berempati berarti menyatukan pemimpin dan staf dengan prinsip–prinsip kerja terbaik. Pemimpin masa depan haruslah terdiri dari pria dan wanita yang memiliki etos kerja profesional yang mampu menginternalisasi prinsip – prinsip kerja efektif, efisien, produktif, sinergi, dan profesional ke dalam lingkaran organisasi secara utuh dan kokoh.
Pekerjaan adalah suatu misi, bukan hanya suatu karier. Setiap pria dan wanita yang ingin memiliki prestasi dan kehidupan ekonomi yang mapan harus membangun kesadaran dasar dalam bentuk etos kerja profesional.
Kepemimpinan berempati merupakan tiang dasar yang sangat menentukan eksistensi sebuah etos kerja yang hebat dan andal dalam lingkungan kerja. Oleh sebab itu, pelatihan berdurasi satu hari ini yang bertemakan ” Kepemimpinan Berempati -Mendorong Etos Kerja Profesional” bermaksud memberikan arahan positif kepada peserta dalam memahami pengaruh kepemimpinan berempati dalam mendorong etos kerja profesional yang andal.

Konsep Dasar

Secara garis besar, pelatihan ini berangkat dari sebuah konsep dasar bahwa kepemimpinan yang berempati pasti secara otomatis mendorong terbentuknya etos kerja profesional. Oleh sebab itu, setiap pemimpin dan calon pemimpin wajib meningkatkan kualitas kepemimpinan berempatinya dalam komitmen untuk memberikan kualitas kerja terbaik kepada semua aspek kepemimpinan di dalam organisasi.

Tujuan Pelatihan

Secara umum pelatihan ini bertujuan memberikan wawasan dan pencerahan untuk pengembangan kualitas kepemimpinan dari para pemimpin dan calon pemimpin. Dan secara khusus, pelatihan ini membahas berbagai aspek kepemimpinan yang terfokus pada masalah empati dan etos kerja.

Manfaat Pelatihan

Dengan mengikuti pelatihan ini, maka peserta diharapkan mampu memiliki sikap empati yang besar pada semua aspek kepemimpinan. Di mana, sikap empati itu harus bisa mendorong pemimpin untuk lebih bertanggung jawab, lebih jujur, lebih terbuka, lebih adil, lebih peduli, lebih profesional dalam mengelola semua aspek kepemimpinannya. Termasuk, berniat tulus dalam membangun etos kerja profesional yang mendukung bisnis organisasi secara optimal, agar mampu melayani organisasi dan pelanggan dengan mutu pelayanan terbaik.

Pelajaran terpenting dari loyalitas adalah bahwa kita memiliki komitmen dan keyakinan super kuat untuk sebuah pengabdian yang tulus.
Loyalitas adalah jalan tersempurna untuk berkomitmen pada sebuah tujuan mulia, dan tanpa loyalitas kita akan sulit menjadi pribadi tulus yang ikhlas mengerjakan semua pekerjaan kita.
Loyalitas merupakan tindakan baik untuk membentuk karakter hebat di dalam diri kita. Bersama loyalitas kita akan melibatkan diri kita untuk menyelesaikan semua tugas dan tanggung jawab dengan sempurna. Gunakan loyalitas untuk membantu kehidupan diri Anda dan diri orang lain. Kita semua diberikan akal sehat untuk bertindak secara positif dan menjadi pribadi yang penuh loyalitas pada semua tujuan pribadi yang ingin kita raih. Jadi, jangan pernah berpikir untuk memanfaatkan kalimat loyalitas sebagai alat untuk menjadi parasit dalam kepentingan orang lain, tapi jadikan loyalitas sebagai jalan pengabdian untuk meraih semua impian dan harapan Anda dengan sesempurna mungkin.
Anda harus ingat! Bahwa hanya ada satu tujuan mulia dari sikap loyalitas, yaitu membantu orang lain dengan tulus dan ikhlas.
Loyalitas Anda akan lenyap bila Anda berpikir untuk menggunakannya untuk tujuan mencari untung buat pribadi Anda.
Loyalitas Anda akan memberikan kepercayaan orang lain pada Anda. Artinya, saat Anda bertindak loyal pada orang lain, orang lain akan mempercayai semua sikap dan karakter Anda. Ingat! Jika Anda ingin dipercaya oleh orang lain, Anda harus membangun komitmen dan integritas yang super tinggi untuk melayani orang lain secara super sempurna.

Mengapa Karyawan Anda Perlu Mengikuti Training 3,5 jam ini ?

Mengikut sertakan karyawan Anda dalam in house training ini berarti Anda adalah seorang pemimpin yang memiliki naluri untuk membangun loyalitas kerja dari sumber daya manusia yang ada dalam perusahaan Anda. Tidak semua karyawan bisa setia bekerja dalam sebuah perusahaan, seperti karyawan yang lebih memikirkan uang dan pangkat daripada menyatu dalam visi dan misi kerja perusahaan. Adalah sebuah kenyataan bahwa tidak semua orang dapat bekerja dengan setia pada satu perusahaan. Meskipun begitu, membangun loyalitas kerja dan memotivasi semangat kerja karyawan tetap merupakan sesuatu yang bermanfaat. Membentuk karyawan dengan loyalitas tinggi adalah tugas pimpinan dalam menjaga komitmen dan menjadikan perusahaan sebagai tempat yang menyenangkan untuk bekerja. Karyawan akan menjadi lebih setia, kreatif, dan produktif dalam memaksimalkan output yang menguntungkan perusahaan. Karyawan yang loyal merupakan orang yang dapat mengerjakan seluruh tugas yang diberikan kepadanya secara tepat waktu, dan dengan sukses. Tidaklah cukup hanya sekedar memahami bahwa tugas yang harus dikerjakan memang perlu dan kemudian mengerjakannya begitu saja. Kesetiaan dan rasa memiliki merupakan jembatan antara konsep, kebijakan, dan tindakan dalam sebuah loyalitas kerja. Sebagian karyawan punya kebiasaan berpikir logis, sebagian yang lain punya kebiasaan berpikir analitis. Sebagian lagi selalu melihat ke depan, sebagian yang lain selalu tenggelam dalam cara-cara lama. Ini merupakan sebuah tantangan dalam membangun loyalitas kerja. Karyawan direkrut untuk setia bekerja dan berkarya diperusahaan, tetapi tidak semua karyawan berhasil. In house Training ini akan memberi pencerahan dan wawasan kepada karyawan, cara mewujudkan loyalitas kerja kepada perusahaan tempat mereka mencari kehidupan.

Konsep Dasar

Secara garis besar, pelatihan satu hari ini berangkat dari sebuah konsep dasar bahwa Membangun semangat pengabdian dan tanggung jawab kerja yang tinggi dengan motivasi dan loyalitas kerja akan mendorong terjadinya pemahaman visi, misi, dan nilai – nilai perusahaan untuk menciptakan kinerja terbaik serta membawa manfaat positif bagi karyawan dan pemilik perusahaan.

Tujuan Pelatihan

Dalam In House Training selama 3,5 jam ini secara umum akan di bahas bagaimana seorang karyawan wajib memiliki loyalitas kerja agar bersama pimpinan bisa menggerakkan bisnis perusahaan untuk mencapai hasil yang telah direncanakan. Dan secara khusus difokuskan pada pembahasan bagaimana loyalitas kerja mampu menciptakan nilai – nilai positif yang akan menguntungkan karyawan dan manajemen perusahaan.

Manfaat Pelatihan

Dengan mengikuti program in hause training ini, maka peserta diharapkan:

o Menciptakan kualitas kerja yang lebih baik.
o Menjadi inspirator bagi karyawan lain dalam membangun loyalitas kerja.
o Memahami manfaat loyalitas bagi karier dan performance kerja.
o Mampu membangun dirinya untuk menjadi setia kepada perusahaan.
o Mampu menjadi motivator bagi karyawan lainnya.

Jadwal Pelatihan Berdiklat.com :

  • 2 sd 4 Januari 2018
  • 13 sd 15 Februari 2018
  • 27 sd 29 Maret 2018
  • 17 sd 19 April 2018
  • 7 sd 9 Mei 2018
  • 29 Mei sd 1 Juni 2018
  • 12 sd 14 Juni 2018
  • 17 sd 19 Juli 2018
  • 14 sd 16 Agustus 2018
  • 12 sd 14 September 2018
  • 16 sd 18 Oktober 2018
  • 21 sd 23 November 2018
  • 4 sd 6 Desember 2018
  • 26 sd 28 Desember 2018

Catatan : Jadwal tersebut dapat disesuaikan dengan kebutuhan calon peserta

Invetasi dan Lokasi Pelatihan Berdiklat.com :

  • Yogyakarta, Hotel Dafam Malioboro, Hotel Cavinton (6.500.000 IDR / participant)
  • Jakarta, Hotel Amaris Tendean (6.500.000 IDR / participant)
  • Bandung, Hotel Golden Flower (6.500.000 IDR / participant)
  • Bali, Hotel Ibis Kuta (7.500.000 IDR / participant)
  • Surabaya, Hotel Amaris, Ibis Style (6.000.000 IDR / participant)
  • Lombok, Hotel Jayakarta (7.500.000 IDR / participant)

Catatan : Apabila perusahaan membutuhkan paket in house training, anggaran investasi pelatihan dapat menyesuaikan dengan anggaran perusahaan.

Fasilitas Training di Berdiklat.com :

  • FREE Airport pickup service (Gratis Antar jemput Hotel/Bandara/Stasiun/Terminal)
  • FREE Akomodasi Peserta ke tempat pelatihan .
  • Module / Handout
  • FREE Flashdisk
  • Sertifikat
  • FREE Bag or bagpackers (Tas Training)
  • Training Kit (Dokumentasi photo, Blocknote, ATK, etc)
  • 2xCoffe Break & 1 Lunch, Dinner
  • FREE Souvenir Exclusive
  • Training room full AC and Multimedia

 

 

Ikuti Kami :

Gallery Foto Training

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*