PELATIHAN PENYUSUNAN MANUAL DAN PEMBENTUKAN UNIT BISNIS PROSES SYSTEM PENGENDALIAN INTERNAL

Office

Gedung Yayasan Darul Marfu
Jalan H. Zainuddin No. 43, Radio Dalam
Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, 12140

PELATIHAN PENYUSUNAN MANUAL DAN PEMBENTUKAN UNIT BISNIS PROSES SYSTEM PENGENDALIAN INTERNAL

PENYUSUNAN MANUAL DAN PEMBENTUKAN UNIT BISNIS

PELATIHAN PENYUSUNAN MANUAL DAN PEMBENTUKAN UNIT BISNIS PROSES SYSTEM PENGENDALIAN INTERNALTRAINING PENYUSUNAN MANUAL DAN PEMBENTUKAN UNIT BISNIS PROSES SYSTEM PENGENDALIAN INTERNAL

DESKRIPSI

Setiap perusahaan harus selalu siap menghadapi perubahan agar tetap exist dalam kancah persaingan guna tetap memelihara keberlangsungan serta keberlanjutan usaha bisnis perusahaan tersebut. Saat ini, persaingan dan kompetisi semakin ketat diantara para pemain bisnis, dimana pesaing bukan hanya perusahaan yang berada pada usaha core bisnis yang sama bisa juga berasal dari bisnis yang lain. Tidak ada yang tidak berubah kecuali perubahan itu sendir. Industri-industri dalam berbagai sektor saat ini memiliki tantangan perubahan yang besar dalam memberikan produk dan layanan yang terbaik bagi pelanggan selain juga mengikuti pola konsumen,teknologi,dan perubahan zaman lainnya yang berubah secara cepat dan dinamis setiap waktunya.

Dalam rangka mempertahankan keberlangsungan perusahaan, salah satunya melalui maksimisasi profit,perusahaan berusaha meningkatkan pendapatannya dan memonitor biaya atau pengeluarannya agar setiap aktivitas di dalam perusahaan dapat berjalan secara efektif dan efisien. Salah satu tindakan yang dapat dilakukan perusahaan untuk mengawasi dan memastikan setiap kegiatan dapat berjalan secara efektif dan efisien ialah melalui pembentukan unit bisnis efektif yang menyusun suatu manual bisnis proses (bispro) serta sistem pengendalian internal yang berguna mengontrol setiap proses dalam perusahaan terawasi dan terevaluasi dengan baik. Pengendalian internal atas pelaporan keuangan merupakan salah satu sistem pengendalian internal untuk memastikan bahwa laporan keuangan perusahaan telah disusun melalui proses yang telah termonitor dengan baik sekaligus kepatuhan terhadap peraturan yang berlaku.

Untuk memenuhi kebutuhan perusahaan dalam rangka memastikan setiap proses bisnis di dalam perusahaan dapat berjalan secara rapi, maka diperlukan peningkatan keahlian dan kompetensi melalui sutatu pelatihan penyusunan manual dan pembentukan unit bisnis proses sistem pengendalian. Dengan pembentukan suatu unit business effectiveness di dalam suatu perusahaan dimana unit tersebut yang bertugas menyusun proses bisnis termasuk sistem pengendalian internal didalamnya diharapkan setiap aktivitas dan kegiatan di dalam perusahaan hingga pertanggungjawabannya tercermin dalam laporan keuangan dapat berjalan secara efektif dan efisien.

Tujuan :

· Memahami pentingnya memastikan strategi perusahaan dipedomani dan dikomunikasikan kepada seluruh karyawan dan pentingnya seluruh unit kerja diintegrasikan untuk menciptakan interdependensi yang kuat dalam mencapai sasaran unit kerja.

· Memahami Kebijakan perusahaan, Process Map (Best Practices) dianalisis dalam menyusun Rancangan Process Kebijakan perusahaan

· Memahami Best Practice, dan Kajian Process kebijakan dan panduan manajemen dianalisis dalam menyusun Rancangan process kebijakan dan dan panduan manajemen Rancangan Pengelolaan Internal Control Inisiatif Penyediaan Kebijakan proses

· Memahami Kebijakan tata kelola manajemen (Good Coorporate Governance)sistem kebijakan kepemimpinan, & laporan pengawasan dievaluasi dalam menyusun inisiasi process pengawasan laporan peningkatan & implementasi kebijakan

· Memahami kebijakan perusahaan, bisnis proses (flow chart), dianalisis dalam menyusun rancangan kebijakan dan panduan manajemen dan memahami peraturan dan kebijakan manajemen perusahaan dianalisis dalam menyusun rancangan bisnis proses..

MATERI

Outline Materi:

· Bisnis proses dan proses bisnis

· Sistem pengendalian internal (internal control system)

· Unit bisnis proses (business effectiveness unit)

· Proses dan dukungan manajemen keseluruhan (enterprise wide process management & support)

· Dukungan dan proses manajemen (business unit process management & support)

· Manajemen kualitas perusahaan (enterprise quality management)

· Kebijakan Manajemen Resiko (risk management)

· Pengendalian internal atas pelaporan keuangan (internal control over financial reporting)

· Good corporate management (tata kelola perusahaan yang baik)

PESERTA

Manajemen Perusahaan, Manajer Resiko. Manajer bisnis proses, Manajer sistem pengendalian internal, Akuntan, Akuntan manajemen, konsultan publik, auditor, analis, investor, manajemen perusahaan, kantor akuntan publik, karyawan akuntansi keuangan, karyawan akuntansi manajemen, karyawan kebijakan akuntansi, para karyawan perusahaan bagian keuangan lainnya.

Jadwal Pelatihan Berdiklat  :

• 24 sd 26 Januari 2017
• 14 sd 16 Februari 2017
• 29 sd 31 Maret 2017
• 11 sd 13 April 2017
• 8 sd 10 Mei 2017 dan 22 sd 24 Mei 2017
• 6 sd 8 Juni 2017
• 18 sd 20 Juli 2017
• 14 sd 16 Agustus 2017
• 18 sd 20 September 2017
• 10 sd 12 Oktober 2017
• 7 d 9 November 2017
• 4 sd 6 Desember2017 and 26 sd 28 Desember2017

Catatan : Jadwal tersebut dapat disesuaikan dengan kebutuhan calon peserta

Lokasi dan investasi Pelatihan Berdiklat :

• Yogyakarta, Hotel Dafam Malioboro (6.500.000 IDR / participant)
• Jakarta, Hotel Amaris Tendean (6.500.000 IDR / participant)
• Bandung, Hotel Golden Flower (6.500.000 IDR / participant)
• Bali, Hotel Ibis Kuta (7.500.000 IDR / participant)
• Surabaya, Hotel Amaris (6.000.000 IDR / participant)
• Lombok, Hotel Jayakarta(7.500.000 IDR / participant)

Catatan :  Apabila perusahaan membutuhkan paket in house training, anggaran investasi pelatihan dapat menyesuaikan dengan anggaran perusahaan.

Informasi Kontak Pelatihan Berdiklat :

Mobile Phone Number : 0857 2919 0737 (Whatsapp) / 0852 9095 1223

E-mail :

  • Admin@berdiklat.com
  • Berdiklat@gmail.com
  • Berdiklattraining@gmail.com

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*